KOREA

7 Idol K-Pop dengan Light Stick Paling Kreatif Versi Netizen Korea

Jum'at, 26 Februari 2021 19:15 Penulis: Iwan Tantomi

credit via Big Hit Ent & YG Ent

Kapanlagi.com - Selama bertahun-tahun lamanya, light stick menjadi salah satu aksesoris yang tak dapat dipisahkan dengan K-Pop. Bukan saja menjadi penerang yang bisa menambah kemeriahan konser, light stick belakangan malah sudah menjadi bagian dari identitas idol K-Pop.

Uniknya, masing-masing light stick yang dimiliki idol K-Pop tidaklah sama bentuknya. Bahkan bukan sekadar bisa menyala, tetapi memiliki beragam fitur yang pada akhirnya membuat tampilan light stick tersebut jauh lebih mewah dan kreatif.

Bicara tentang kreativitas, netizen Korea ternyata memiliki pilihan sendiri tentang light stick milik idol K-Pop mana yang dirasa paling unik. Ada siapa saja ya?

1. ARMY Bomb Milik BTS

ARMY Bomb milik BTS boleh dibilang sebagai salah satu light stick paling terkenal di dunia K-Pop. Hal ini karena fandom BTS sangat besar, sehingga peminat light stick BTS  jadi membeludak.

Selain itu ARMY Bomb jadi light stick yang paling mudah dikenali karena bentuknya yang simple, tetapi dilengkapi teknologi super canggih. Salah satunya bisa terintegrasi dengan beragam warna, bahkan bisa membentuk beragam pola dengan pengaturan jarak jauh saat konser berskala stadium dan online.

Hingga saat ini sudah ada versi keempat. Alasan dibikin sederhana, untuk merepresentasikan petualangan BTS berkarier dari debut hingga sekarang selama bertahun-tahun.

2. Moo Bong Milik MAMAMOO

Lanjut ke light stick milik MAMAMOO yang disebut sebagai Moo Bong. Sekalipun desainnya sederhana, tetapi bentuk light stick MAMAMOO sangat ikonik, karena menyerupai lobak.

Hal itu pun makin dibenarkan dengan 'Moo' sendiri yang dalam bahasa Inggris berarti lobak. Tentu saja pemilihan nama dan bentuk light stick MAMAMOO ini bukan tanpa pikir panjang, tetapi benar-benar dibuat sedemikian rupa agar bisa melambangkan hubungan dekat antara MAMAMOO dan para penggemar, yaitu MOOMOO

3. Hammer Bong Milik BLACKPINK

Sebagai idol K-Pop dengan popularitas yang makin mendunia, BLACKPINK juga memiliki light stick yang begitu unik. Bentuknya pun menyerupai palu mainan yang didominasi warna hitam dan merah muda.

Light stick bernama Hammer Bong ini pun dirancang spesial untuk para penggemar, dan dimaksudkan untuk merepresentasikan keseimbangan antara identitas, kesenangan dan juga kepribadian baik BLACKPINK maupun BLINK selaku penggemar.

Kerennya, light stick ini dirancang oleh para nmember BLACKPINK sendiri lho.

4. LIGHTINY Milik ATEEZ

Tak kalah kreatif, ada light stick miik ATEEZ yang diberi nama LIGHTINY. Bentuknya sangat cantik. Bahkan, menurut netizen Korea, LIGHTINY menjadi light stick paling inovatif yang dikeluarkan oleh idol K-Pop generasi ke-4.

Bagi ATEEZ sendiri keberadaan LIGHTINY sangat berarti, karena light stick tersebut hasil desain para penggemar. Kerennya, para penggemar yang disebut ATINY merancang desain light stick tersebut dengan menggabungkan slogan, warna, petualangan sekaligus konsep yang dimiliki oleh ATEEZ.

5. Dreamcatcher

Selanjutnya ada Dreamcatcher yang juga memiliki light stick sangat indah. Sekalipun sang idol K-Pop tak memberikan nama resmi untuk light stick, tetapi mereka merancangnya dengan sangat matang.

Menariknya, selain bentuk desainnya sangat cocok dijadikan gambar untuk kaus, light stick milik Dreamcatcher juga bisa diperpanjang, hingga bisa menyerupai sebuah tongkat ajaib. 

6. Starlight Stick Milik VIXX

VIXX memiliki light stick yang namanya didedikasikan sesuai nama penggemar, yaitu Starlight Stick. Bentuknya sangat unik dan indah, dan melambangkan seperti bongkahan galaksi dalam genggaman.

Kerennya lagi, light stick ini memiliki desain yang ramping, serta memiliki warna-warna yang brilian. Mungkin dibandingkan light stick idol K-Pop lain, nyalanya kalah terang, tetapi tetapi menurut netizen Korea bentuknya sangat unik dan kreatif.

 

 

 

7. Lullet Milik Cherry Bullet

Last but not least, ada Lullet milik Cherry Bullet. Beberapa orang ada yang mendebatkan apakah Lullet masuk light stick atau bukan, karena bentuknya yang serupa pistol mainan.

Akan tetapi, netizen Korea tetap mengakui Lullet sebagai model light stick paling kreatif di K-Pop. Bentuknya benar-benar merepresentasikan sisi menggemaskan dari Cherry Bullet dan diakui maupun tidak, light stick ini sangat tampil beda dengan lainnya.

Dengan beragam kreativitas yang dibuat, tujuan utama light stick adalah untuk menyenangkan hati para penggemar. Menariknya, di samping memiliki harga yang tak murah, light stick ini kerap diperlakukan sebagai barang berharga bagi para penggemar K-Pop.

Wajar jika dengan keberadaan light stick ini hubungan antara idol K-Pop dan para penggemar jadi makin erat. Apakah kamu juga memiliki light stick idol K-Pop juga, KLovers?

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING