KOREA

7 Makanan Lezat yang Justru Tak Boleh Dimakan Idol K-Pop saat Masa Trainee

Rabu, 23 September 2020 21:30 Penulis: Iwan Tantomi

credit via Pholar and Dispatch

Kapanlagi.com - Sekilas melihat idol K-POP itu tampak menyenangkan. Punya banyak fans, selalu ditunggu kehadirannya, kalau lama tak muncul banyak yang kangen, dan lain sebagainya. Namun, bukan rahasia umum juga jika proses menjadi idol K-POP bukanlah hal mudah.

Ada banyak fans yang memahami hal itu. Jangankan foya-foya, saat menjalani masa trainee, calon idol K-POP bahkan dilarang makan makanan enak berikut ini. Tujuannya tentu saja, agar mereka tetap bisa mempertahankan berat badan ideal sesuai standar seorang idol K-POP yang ditetapkan oleh agensi. Kira-kira apa saja?

1. Ayam Goreng

Di Korea Selatan, masakan ayam sangat mudah dijumpai. Wajar jika masyarakat Negeri Ginseng begitu menyukainya, apalagi yang gurih dan panas. Siapa yang bisa menolaknya?

Sayangnya, bagi trainee idol K-POP ayam goreng justru dilarang untuk dimakan. Hal ini pun pernah dirasakan oleh Seulgi Red Velvet saat menjalani masa trainee. 

"Gara-gara aku makan ayam goreng diam-diam, manajerku sampai dapat teguran dari agensi. Sejujurnya, saya sangat suka makanan yang berminyak, itulah saat itu saya memesan ayam goreng diam-diam," ungkap Seulgi.

2. Tteokbboki

Kue beras dengan rasa pedas Korea atau yang lebih terkenal disebut sebagai Tteokbboki, juga menjadi pantangan bagi idol K-POP saat menjalani masa trainee. Padahal tteokbboki sangat disukai di Korea.

Gara-gara tteokbokki inilah Chanmi AOA saat menjalani masa trainee sempat tak lulus saat tes berat badan.

"Sebelum evaluasi berat badan yang diukur setiap bulan, aku sempat makan tteokbboki, gara-gara hal itu aku jadi tak lulus tes," ungkap Chanmi.

 

3. Roti

Mungkin banyak yang paham, jika roti memang kurang bagus untuk kamu yang sedang menjalani program diet. Begitu juga bagi para trainee idol K-POP, roti juga termasuk salah satu pantangan makanan yang harus dijauhi.

Masalah soal roti ini pun pernah dialami Seolhyun AOA saat menjalani masa trainee. 

"Aku pernah berbohong saat diminta menulis apa yang sudah kamu makan saat evaluasi berat badan. Aku menulis kubis dan paprika, bukannya roti. Setelah itu aku kena masalah," ungkap Seolhyun.

4. Es Krim

Beragam makanan manis bisa jadi petaka setiap trainee idol K-POP, karena bisa membuat berat badan mereka bertambah. Hal ini tak terkecuali, es krim. RM dan V BTS pun pernah kena masalah gara-gara pernah makan es krim diam-diam saat trainee.

"Aku sedang makan es krim bersama V, dan salah seorang staf agensi melihat kami. Aku langsung buru-buru memasukkannya ke dalam saku dan memakannya lagi kemudian. Itu adalah kenangan yang tak akan pernah kulupakan," ungkap RM.

 

5. Jjajangmyeon

Jjajangmyeon atau mie dengan saus pasta kedelai hitam termasuk salah satu makanan lezat yang begitu difavoritkan di Korea. Sayangnya, trainee idol K-POP juga dilarang memakannya. Apalagi semangkuk sajian jjajangmyeon bisa menyumbang sekitar 800 kcal lemak. 

Lucunya, RM BTS lagi-lagi punya kenangan tak terlupakan kala makan jjajangmyeon di masa trainee. "Aku pura-pura pergi ke kamar mandi, padahal aku pergi ke restoran untuk memesan semangkuk jjajangmyeon dan menghabiskannya dalam hitungan menit, agar tak sampai ketahuan." 

6. Kaki Babi

Di Korea, kaki babi menjadi salah satu hidangan lezat yang tak bisa dipisahkan. Hanya saja makanan satu ini bisa menyumbang 700 kcal dalam sekali makan. Itulah kenapa para trainee idol K-POP dilarang memakannya.

Namun, Tzuyu Twice pernah diam-diam memakannya saat masa trainee. "Aku memesan kaki babi bersama Momo dan Sana, dan meminta kurir mengirimkannya lewat jendela agar tak tertangkap kamera CCTV."

7. Hamburger

Last but not least, ada hamburger yang begitu digemari orang Korea juga, termasuk para anak muda, tapi justru dilarang buat para trainee idol K-POP. Gara-gara makan hamburger diam-diam pula, YooA Oh My Girls pernah kena masalah saat trainee.

"Suatu hari aku diam-diam pergi ke toko hamburger dan makan satu. Ketika aku melihat staf dari agensiku, aku langsung ke toilet dan menghabiskan sisanya di sana," ungkap YooA.

Itulah beberapa pengalaman lucu, sekaligus makanan-makanan lezat yang justru dilarang para idol K-POP saat masa trainee. Dari semua makanan lezat tersebut, adakah yang paling kamu favoritkan KLovers?

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING