KOREA

Rating - Popularitas Tinggi, 8 Drama Korea Ini Sampai Punya 2 Hingga 3 Season

Selasa, 30 Juni 2020 14:55 Penulis: Dhia Amira

Playful Kiss, Kingdom, Love Alarm (credit: MBC.com; credit: twitter.com/NetflixKR; credit: twitter.com/NetflixKR)

Kapanlagi.com - Drama Korea selalu memiliki cerita yang mengundang banyak penonton, dari negara asal hingga beberapa negara lain termasuk Indonesia. Ada beberapa drama yang berhasil meraih popularitas tinggi di Korea hingga Internasional, ada pula yang berhasil meraih penonton secara Internasional saja. Bahkan ada beberapa drama yang membuat season 2 hingga 3 karena popularitas tinggi tersebut.

Tidak semua drama Korea memiliki season 2 hingga 3 karena keterbatasan waktu hingga para pemain yang memiliki jadwal lain. Ada pula yang membuat season 2 atau 3 dengan mengganti beberapa pemain, dengan jalan cerita tambahan. Dan pastinya season pada sebuah drama Korea sangat disambut dengan baik oleh para penontonnya, termasuk Indonesia.

Penasaran drama apa saja yang memiliki season 2 hingga 3? Dilansir dari berbagai sumber, inilah 8 drama Korea yang memiliki season 2 hingga 3 karena popularitas yang tinggi. Yuk langsung saja dicek, siapa tahu ada drama favorit kamu.

 

1. 'PLAY FULL KISS'

Drama Korea pertama yang memiliki season 2 yaitu ada PLAY FULL KISS. Walaupun di Korea Selatan drama ini tidak memiliki rating yang terlalu tinggi, tetapi di beberapa negara termasuk Indonesia memiliki rating yang tinggi dan menjadi drama favorit penonton.

PLAY FULL KISS merupakan drama adaptasi dari komik Jepang berjudul Itazura Na Kiss, dengan mengisahkan tentang kegiatan cinta ala anak SMA. Karena kesuksesannya drama PLAY FULL KISS membuat season ke 2 dengan 7 episode.

Dalam season ke 2 tersebut cerita tetap fokus pada kisah cinta Oh Ha Ni yang diperankan oleh Jung So Min, dan Baek Seung Jo yang diperankan oleh Kim Hyun Joong. Dan menjadi salah satu drama yang cukup terkenal serta disukai di beberapa negara termasuk Indonesia.

2. 'DREAM HIGH'

DREAM HIGH menjadi drama Korea selanjutnya yang memiliki season ke-2. Drama pertama sangat sukses menjadi drama favorit di Korea Selatan hingga Internasional, dengan mendapatkan total keseluruhan rating sebesar 14,9%. Dan karena kesuksesan tersebut pada akhirnya DREAM HIGH membuat season ke 2 dengan pemain yang berbeda dan alur cerita yang juga sedikit berbeda.

Walaupun tidak memiliki rating yang terlalu tinggi seperti season pertama, yaitu hanya mendapatkan total rating keseluruhan 7,8%, tetapi drama DREAM HIGH season ke-2 tetap sukses dan ditayangkan di beberapa negara. Drama DREAM HIGH season 1 dan 2 memperlihatkan bagaimana kehidupan seseorang aktris terkenal dan juga yang belum menjadi aktris di sebuah sekolah.

Dan memberikan pandangan kehidupan yang harus mereka jalani ketika ingin menjadi seorang selebriti Korea Selatan. Itulah mengapa drama DREAM HIGH sangat populer bagi remaja di Korea Selatan, dan menjadi sebuah motivasi bagi mereka yang ingin terkenal serta siap masuk dalam industri hiburan Korea Selatan.

3. 'WELCOME TO WAIKIKI'

Drama Korea selanjutnya yang memiliki season ke-2 ada WELCOME TO WAIKIKI. Drama komedi ini sangat sukses mengundang banyak penonton bagi pecinta drama Korea di beberapa negara termasuk Indonesia. Walaupun drama WELCOME TO WAIKIKI tidak memiliki rating tinggi di Korea Selatan, tetapi ia cukup sukses secara Internasional dan membuat season ke 2.

Memberikan banyak adegan kocak, membuat drama ini sangat menghibur dan akan membuat kalian tertawa lepas. Tidak ada perbedaan cerita dari season 1 dan 2 pada drama WELCOME TO WAIKIKI, hanya saja para pemain dalam drama season 1 dan juga 2 yang berbeda.

Tetapi walaupun begitu drama WELCOME TO WAIKIKI tetap menarik para penonton Internasional dengan baik dan juga sukses. Drama komedi ini juga masih menjadi salah satu drama yang cukup populer hingga saat ini.

4. 'VOICE'

VOICE menjadi salah satu drama Korea yang juga memiliki season, tidak hanya 2 season tetapi 3. Drama yang memiliki unsur detektif dan kriminal ini memang mengundang banyak para penonton dari berbagai negara termasuk Indonesia. Walaupun memiliki rating yang rendah di Korea Selatan, tetapi VOICE memiliki banyak penonton Internasional dan berhasil membuktikan kepopulerannya hingga season ke-3.

Bahan hingga season ke-3 saja drama Korea VOICE selalu memiliki peningkatan dalam rating penonton. Drama Korea VOICE tidak memiliki perbedaan dari tema cerita, hanya saja drama season 1 tidak memiliki keterkaitan dengan drama season 2 dan juga 3. Tetapi walaupun begitu drama VOICE sukses secara Internasional dengan total 44 episode dari season 1 hingga season 3.

5. 'Dr. ROMANTIC'

Selain drama dengan cerita kriminal, ada pula drama Korea dengan genre medis yang cukup terkena hingga memiliki 2 season. Drama tersebut yaitu Dr. ROMANTIC. Tidak hanya sukses di Korea Selatan tetapi drama ini juga sukses secara Internasional, dengan cerita medis yang menegangkan tetapi juga menghibur.

Drama Dr. ROMANTIC season 1 berhasil mendapatkan rating tinggi pada awal hingga akhir penayangan, dengan total rating sebesar 20,4% dan juga penghargaan bergengsi. Dr. ROMANTIC season 1 mendapatkan 10 penghargaan bergengsi karena kesuksesan tersebut. Bahkan drama ini sampai ditayangkan di stasiun televisi Los Angeles hingga Bulgaria dan beberapa negara lainnya.

Tidak sampai di situ saja, pada akhirnya tahun 2020 Dr. ROMANTIC kembali membuat season ke 2. Dan sukses mendapatkan rating besar dari awal hingga akhir episode, dengan mendapatkan total rating sebesar 18,3%. Dan menjadi salah satu drama medis yang cukup sukses di Korea Selatan.

6. 'KINGDOM'

KINGDOM menjadi salah satu drama Korea kerajaan yang memiliki season ke 2 karena kesuksesan drama tersebut. Drama yang mengambil tema kerajaan berbalut fantasi ini merupakan drama pertama yang di garap oleh Netflix dengan kesuksesan yang luar biasa. Walaupun season awal memiliki 6 episode saja, tetapi drama ini cukup menarik perhatian tidak hanya di Korea Selatan tetapi juga Internasional.

Hal ini juga dibuktikan dengan dibuatnya season ke-2 yang juga sukses menarik minat penonton dengan besar. Dalam season ke-2 drama KINGDOM masih memiliki alur cerita yang sama dengan season 1. Dan tentu saja membuat para penonton sangat terhibur dengan garapan cerita klasik kerajaan Korea.

Bahkan akting luar biasa dari para aktor dan juga aktris, serta lokasi syuting yang membuat para penonton kagum. Tidak main-main, drama ini juga menghabiskan anggaran sebesar 2,5 triliun rupiah dan menjadi salah satu drama yang sangat rekomendasi untuk ditonton.

7. LOVE ALARM

Drama Korea selanjutnya yang memiliki season ke-2 yaitu ada LOVE ALARM, yang juga menjadi salah satu drama garapan Netflix tentang romansa. Drama dengan genre komedi romantis dan cerita unik ini memang menyedot perhatian penonton drama, tidak hanya di Korea Selatan tetapi juga Internasional. Drama LOVE ALARM memiliki cerita unik dengan memanfaatkan sebuah aplikasi cinta dan sebuah teknologi unik.

Karena keberhasilan pada season 1 serta cerita yang masih gantung, membuat para penonton berharap drama LOVE ALARM memiliki season ke-2. Dan pada akhirnya awal tahun 2020 diumumkan bahwa LOVE ALARM akan memiliki season ke-2 yang akan tayang pada tahun 2020 ini.

8. 'STRANGER (SECRET FOREST)'

Dan STRANGER (SECRET FOREST) menjadi drama Korea yang juga memiliki season ke-2 yang terakhir. Drama yang tayang pada tahun 2017 ini memang menjadi salah satu drama dengan biaya penggarapan termahal serta sukses. Anggaran biaya untuk satu episodenya saja sebesar 200.000 dolar Amerika atau 2,8 miliar rupiah.

Kesuksesan tersebut juga dapat dilihat bagaimana drama ini masih ditunggu oleh para penggemar untuk season ke-2 walaupun sudah 3 tahun lamanya. Dan pada akhirnya drama ini kembali untuk membuat season kedua yang diperkirakan akan tayang pada bulan Agustus tahun 2020. Mendengar hal ini tentu saja para penggemar drama STRANGER (SECRET FOREST) tidak sabar menunggu drama tersebut tayang.

Drama STRANGER (SECRET FOREST) memiliki genre thriller dan juga kriminal yang akan membuat adrenalin kalian terpancing dengan jalan cerita yang diberikan. Drama Korea STRANGER (SECRET FOREST) memiliki 16 episode untuk season 1 dan juga season ke 2.

Itulah 8 drama Korea yang sukses dan menarik minat penonton hingga memiliki 2 serta 3 season. Tidak hanya sukses dalam cerita, tetapi aktor, aktris, lokasi, serta sutradara juga sukses membawakan cerita ini untuk diterima di berbagai kalangan. Tidak hanya Korea Selatan tetapi juga berbagai negara di dunia, salah satunya Indonesia.


REKOMENDASI
TRENDING