KOREA

Terbaik! 8 Drama Korea Ini Sukses Bikin Ambyar di Zamannya

Selasa, 21 Juli 2020 09:11 Penulis: Dhia Amira

Princess Hours, Descendants of the Sun, My Love From the Star (credit: imbc.com; credit: KBS2 TV; credit: sbs.co.kr)

Kapanlagi.com - Saat ini banyak sekali drama Korea yang dapat ditonton oleh para penonton, buka hanya di Korea Selatan tetapi juga Internasional. Tetapi ada loh beberapa drama Korea yang sukses ada zamannya hingga memberikan kesan sampai saat ini.

Bahkan drama-drama ini masih sering ditonton oleh sebagai orang yang sulit move on. Kira-kira drama apa saja ya yang populer pada zamannya dan membuat orang-orang sulit move on hingga saat ini?

Dilansir dari berbagai sumber, inilah 8 drama Korea yang sukses pada zamannya dan masih ditonton oleh para penonton hingga saat ini. Yuk langsung saja dicek.

 

 

1. FULL HOUSE

Drama Korea pertama yang sukses pada zamannya yaitu ada drama FULL HOUSE pada tahun 2004. Drama ini diperankan oleh aktris cantik Song Hye Kyo, serta aktor tampan Rain.

Tidak hanya drama serta aktor dan aktris saja, tetapi rumah yang ada di drama FULL HOUSE juga menjadi salah satu rumah idaman hingga saat ini. Kesuksesan drama ini begitu luar biasa, pada awal penayangan saja drama Korea FULL HOUSE memiliki rating sebesar 25.4% dan akhir episode mendapatkan rating sebesar 42.0% secara nasional.

Bahkan drama FULL HOUSE ini ditayangkan di 15 negara Asia dan salah satunya yaitu Indonesia. Bahkan di Filipina, drama FULL HOUSE mendapatkan rating hingga 52.0% secara nasional. Dan menjadi salah satu drama Korea terbaik sepanjang masa di Korea Selatan.

2. PRINCESS HOURS

Drama Korea selanjutnya yang sukses pada zamannya yaitu ada drama PRINCESS HOURS pada tahun 2006. Drama ini diperankan oleh aktris cantik Yoon Eun Hye dan juga aktor tampan Joo Ji Hoon. Tidak kalah dengan drama FULL HOUSE, drama PRINCESS HOURS juga menjadi salah satu drama Korea yang cukup sukses di Korea Selatan pada saat itu.

Pada awal penayangan saja, drama PRINCESS HOURS mendapatkan rating sebesar 16.2% dan episode akhir sebesar 28.3% secara nasional. Bahkan OST drama PRINCESS HOURS berjudul Perhaps Love, sangat terkenal di Korea dan masih sering didengarkan hingga saat ini. Bahkan drama ini juga sukses dibuat menjadi teater musikal.

3. BOYS BEFORE FLOWERS

BOYS BEFORE FLOWERS menjadi drama Korea selanjutnya yang sukses pada saat itu. Drama yang diperankan oleh Goo Hye Sun dan juga Lee Min Ho ini tayang pada tahun 2009. Drama ini tidak hanya sukses di Korea Selatan saja, tetapi juga Internasional. Dan menjadi salah satu drama yang membawa nama Korea Selatan lebih terkenal lagi secara Internasional.

Kesuksesan drama ini dilihat pada rating awal penayangan sebesar 14.3% dan rating akhir penayangan sebesar 34.8% secara nasional. Drama BOYS BEFORE FLOWERS ini juga mendapatkan 14 penghargaan serta ditayangkan di 25 negara. Dan drama BOYS BEFORE FLOWERS ini juga berhasil membawa nama Lee Min Ho menjadi aktor Korea ternama di Asia hingga saat ini.

4. DREAM HIGH

DREAM HIGH menjadi drama Korea selanjutnya yang sukses pada saat itu. Drama yang diperankan oleh Suzy, Kim Soo Hyun, IU, dan Taecyeon 2PM ini memang tidak hanya sukses di Asia saja tetapi juga Internasional. Drama yang tayang pada tahun 2011 ini tidak hanya membawa nama Kim Soo Hyun menjadi aktor Internasional saja, tetapi juga Suzy yang menjadi aktris Internasional dan dikenal hingga saat ini.

Pada awal penayangan, drama DREAM HIGH mendapatkan rating sebesar 11.3% dan rating akhir sebesar 18.2% secara nasional. Bahkan drama ini mendapatkan 14 penghargaan bergengsi di Korea Selatan, serta ditayangkan di 15 negara termasuk Italia, Turkey, dan Romania. Selain itu drama DREAM HIGH ini menjadi salah satu drama Korea yang masih menjadi kegemaran beberapa orang hingga ini untuk ditonton.

5. THE HEIRS

Sukses membawakan drama BOYS BEFORE FLOWERS, kali ini Lee Min Ho juga kembali sukses membawakan drama THE HEIRS pada tahun 2013. Drama ini buka hanya sukses dalam segi cerita saja, tetapi juga sukses mengangkat nama-nama aktor dan aktris terkenal secara Internasional.

Drama yang diperankan oleh Lee Min Ho, Park Shin Hye, Kim Ji Won, dan Kim Woo Bin ini memang menjadi drama yang sukses buka hanya di Korea saja tetapi juga Internasional. Bahkan pada awal penayangan saja drama ini mendapatkan rating sebesar 11.6% dan penayangan akhir mendapatkan rating sebesar 25.6% secara nasional.

Dan drama ini mendapatkan 23 penghargaan bergengsi di Korea Selatan, serta ditayangkan di 19 negara termasuk Indonesia. Wajar saja bila drama THE HEIRS menjadi salah satu drama Korea yang sukses dan menjadi sebuah drama yang masih ditonton hingga saat ini.

6. MY LOVE FROM THE STAR

MY LOVE FROM THE STAR menjadi drama Korea selanjutnya yang juga sukses membuat penonton terpukau pada zamannya, hingga saat ini. Drama yang tayang pada tahun 2013 hingga 2014 ini diperankan oleh Kim Soo Hyun dan juga Jun Ji Hyun.

Dengan menyuguhkan kisah percintaan unik antara alien dan juga manusia. Walaupun aneh tetapi drama ini menjadi salah satu drama yang sukses di Korea Selatan. Pada awal penayangan saja drama ini mendapatkan rating sebesar 15.5% dan penayangan akhir dengan rating sebesar 28.1% secara nasional.

Drama MY LOVE FROM THE STAR ini juga mendapatkan 40 penghargaan bergengsi dari berbagai negara. Bahkan drama ini juga ditayangkan di banyak negara hingga Amerika. Dan menjadi salah satu drama Korea yang masih populer hingga saat ini.

7. DESCENDANTS OF THE SUN

DESCENDANTS OF THE SUN menjadi drama Korea selanjutnya yang juga sukses pada zamannya hingga membuat para penonton sulit move on. Drama yang tayang pada tahun 2016 ini diperankan oleh Song Joong Ki dan juga Song Hye Kyo.

Tidak hanya sukses di Korea Selatan saja, drama ini juga sukses di Internasional. Pada penayangan awal, drama ini mendapatkan rating sebesar 14.3% dan rating akhir sebesar 38.8% secara nasional.

Drama DESCENDANTS OF THE SUN juga mengangkat nama aktor Song Joong Ki terkenal secara Internasional. Tidak hanya itu saja drama ini juga mendapatkan 45 penghargaan dari berbagai berbagai macam negara di dunia. Tidak heran bila drama DESCENDANTS OF THE SUN ini menjadi drama populer hingga saat ini, dan masih banyak yang menonton.

8. GUARDIAN: THE LONELY AND GREAT GOD

Dan drama Korea terakhir yang sukses pada masanya dan membuat para penonton tidak bisa move on hingga saat ini, yaitu ada drama GUARDIAN: THE LONELY AND GREAT GOD. Drama yang tayang pada tahun 2016 ini diperankan oleh Gong Yoo dan juga Kim Go Eun. Drama ini bukan hanya sukses di Korea Selatan saja tetapi juga Internasional, dengan memberikan kisah cinta antara goblin dan juga manusia.

Dalam penayangan awal saja drama ini memberikan rating sebesar 6.7% dan rating akhir sebesar 20.986% secara nasional. Tidak sampai di situ saja, drama GUARDIAN: THE LONELY AND GREAT GOD juga mendapatkan 26 penghargaan, serta drama ini juga ditayangkan di 15 negara di Asia. Dan menjadi salah satu drama Korea yang masih ditonton hingga saat ini.

Itulah 8 drama Korea yang sukses pada jamannya dan membuat para penonton tidak bisa move on hingga saat ini. Dan menjadi salah satu drama terbaik di Korea Selatan dengan berbagai jenis cerita serta genre.


REKOMENDASI
TRENDING