KOREA

Han So Hee Buka Suara Tentang Ibunya yang Diduga Lakukan Penipuan Uang

Senin, 20 Juli 2020 15:35

Han So Hee © Istimewa

Kapanlagi.com - Publik sempat dikejutkan dengan tuduhan ibu Han So Hee yang dikabarkan telah melakukan penipuan uang. Kabar tersebut dari seorang netizen di komunitas online Korea yang mengaku sebagai anggota simpanan koperasi yang dipimpin oleh ibu Han So Hee.

Diketahui kalau ternyata uang netizen itu telah dihabiskan oleh sang ibu tanpa tersisa. Hingga akhirnya anggota koperasi lainnya meminta sang netizen untuk tidak melaporkan kepada pihak berwajib dan menganggap kasus ini sebagai utang. Namun hingga kini ibu Han So Hee tidak kunjung membayar utangnya.

Tak berlangsung lama, Han So Hee pun membuka suara melalui tulisan di blognya. Ia menuliskan permintaan maaf melalui postingan.

1. Han So Hee Minta Maaf

Dalam suratnya, Han So Hee meminta maaf dan mengaku harus menanggung rasa malu akibat perbuatan sang ibu. Ia berharap agar tidak ada korban lain yang merasakan.

Ia mengatakan kalau sekitar umur 5 tahun, orangtuanya bercerai sehingga ia dibesarkan oleh sang nenek. Hingga dewasa ia akhirnya pindah ke Seoul dan mengejar karir. Selama itu ia mengaku tidak berhubungan dengan sang ibu, hingga akhirnya ia belajar tentang utang ibunya pada usia 20 tahun.

"Karena ibuku adalah putri dari wanita yang membesarkanku (neneknya) dan karena hal ini sebagai tugas moral anak untuk orangtua, aku membayar utang ibuku sebanyak yang aku bisa sebelum debut," tulisnya seperti yang dilansir dari Soompi.

2. Utang Pakai Nama Sang Anak

"Setelah debut, aku baru mengetahui dari berbagai debitur kalau dia ternyata memiliki lebih banyak utang yang belum dibayar dan dipinjam atas namaku. Aku juga tahu kalau dia telah memasukkan namaku di dokumen utang tanpa sepengetahuan diriku," ujarnya.

Han So Hee mengaku kalau saat itu ia masih muda sehingga ia berpikir satu-satunya solusi adalah dengan membayar semua utang ibunya. Namun ternyata hal tersebut malah menyebabkan lebih banyak korban. Ia pun kembali meminta maaf kepada para korban dan orang-orang yang terluka atas kasus tersebut.

Semoga masalah ini segera cepat diselesaikan dan tidak memakan korban lagi ya, KLovers.


REKOMENDASI
TRENDING