KOREA

Jangan Salah Ucap Karena Bisa Salah Orang, Kim Soo Hyun dan Kim So Hyun Itu Beda Begitu Juga dengan Han So Hee - Han Seo Hee

Selasa, 30 Juni 2020 16:50

Kim Soo Hyun, Kim So Hyun, Han So Hee, Han Seo Hee (credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Drama Korea sedang hits banget di Indonesia. Yang dari dulu suka, mungkin tambah suka, dan kini mulai banyak juga yang menggemari, sampai di kalangan selebritis Indonesia.

Enaknya nonton drama Korea sekarang gampang banget cari sub-nya. Jadi yang nggak bisa bahasa Korea sama sekali pun juga bakal mengerti jalan ceritanya drakor.

Tapi nih ada satu permasalahan yang sering terjadi di kalangan pecinta drama atau K-Pop yang tidak bisa bahasa Korea. Banyak yang masih salah ucap nama bintang Korea.

Sebenarnya nggak masalah juga sih, tapi sayangnya ada beberapa nama artis Korea yang mirip dan bakal bikin ambigu kalau kita salah menyebut nama mereka. Meski kelihatannya sepele cuma beda satu huruf aja dalam penulisan romaji-nya (pakai huruf latin), tapi tetap bisa bikin fatal alias salah orang jika kita salah menyebutkannya.

Untuk kali ini ada dua pasang selebritis Korea yang sering bikin ambigu gara-gara penulisan nama mereka secara huruf latin. Yuk kita belajar bersama.

1. Kim Soo Hyun vs Kim So Hyun

Pertama yang kita bahas adalah Kim Soo Hyun dan Kim So Hyun. Pecinta drama pasti hafal banget kalau Kim Soo Hyun itu si ganteng yang kini sedang main di drama IT'S OKAY TO NOT BE OKAY. Sedangkan Kim So Hyun adalah aktris muda yang aktingnya juga bagus banget.

Nama mereka kelihatan sepele cuma beda jumlah huruf O di suku kata Soo. Tapi itu pengucapannya beda ya. Karena penulisan huruf hangeul nama mereka juga beda.

Kim Soo Hyun dibaca Kim Su Hyeon. Jadi double 'oo' di nama Kim Soo Hyun pengucapannya jadi 'u'.

Kim So Hyun dibaca Kim So Hyeon. 'So' dalam nama Kim So Hyun pengucapannya mirip kala kita bilang 'so' dalam kata 'soto'.

2. Han So Hee vs Han Seo Hee

Selanjutnya yang kita bahas adalah Han So Hee dan Han Seo Hee.

Han So Hee adalah aktris cantik yang sedang bersinar di Korea Selatan berkat perannya sebagai pelakor dalam THE WORLD OF THE MARRIED. Sedangkan Han Seo Hee adalah mantan trainee YG Entertainment yang sering sekali terjerat masalah hukum dan disebut sebagai attention seeker di kalangan fans K-Pop.

Nama mereka sekilas sama, tapi jelas beda huruf di suku kata kedua. Pengucapannya jelas beda.

Han So Hee dibaca Han So Hi. 'So' dalam nama Han So Hee, cara pengucapannya sama seperti 'so' di nama Kim So Hyun. Ya sama seperti saat kita bilang 'so' dalam 'soto' dan 'solo'.

Sedangkan Han Seo Hee juga dibaca Han So Hi. Bedanya 'so' dalam nama Han Seo Hee, pengucapannya sama seperti kita bilang 'so' dalam 'sopan' dan 'sotoy'.

Meskipun sepele tapi kalau pengucapannya salah, ntar kita bisa salah orang. Ada lagi kira-kira nama artis Korea yang bikin bingung?


REKOMENDASI
TRENDING