KOREA

8 Idol K-Pop Asal China yang Debut di Generasi Keempat, Member Multitalenta yang Begitu Memesona

Jum'at, 25 November 2022 20:00 Penulis: Renisya Satya Putri

idol K-Pop generasi keempat asal China (credit: istimewa)

Kapanlagi.com - China adalah pasar musik terbesar keenam di dunia dan merupakan salah satu pasar paling signifikan untuk industri K-Pop. Ada beberapa grup K-Pop yang berpromosi di China dan bahkan memiliki member dari negara tersebut.

Meskipun K-pop pernah dilarang di China karena berbagai alasan, banyak warga negara China yang berada di Korea Selatan untuk debut sebagai member grup K-pop. Tak terkecuali K-pop generasi keempat, di mana kebanyakan grup memiliki member asing. Berikut adalah beberapa idol K-pop asal China yang aktif dari generasi ini. Intip yuk!

1. Yuqi (G)I-DLE

Lahir di Beijing, China, pada tahun 1999, Song Yuqi adalah seorang vokalis, penari, penulis lirik, dan komposer untuk grup (G)I-DLE. Dia berperan dalam variety show Tiongkok 'Keep Running' musim ketujuh pada tahun 2019.

Yuqi memulai debutnya sebagai artis solo pada tahun 2021 dengan single debutnya, 'A Page'. Dia juga berpartisipasi dalam lagu tema Olimpiade dan Paralimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

2. Aurora NATURE

Wang Mengyu yang dikenal dengan nama panggung Aurora adalah member girl group NATURE. Dia lahir di Xi'an, China Daratan, pada tahun 1997.

Aurora adalah salah satu kontestan dalam survival shor Tiongkok 'Youth With You 2'. Dia pernah membintangi drama China 'WORLD OF HONOR' dan web-drama Korea 'INTERNATIONAL STUDENT HAHA INTRODUCTION'.

3. Yiren EVERGLOW

Wang Yiren adalah member girl group EVERGLOW yang lahir di Hangzhou, China, pada tahun 2000. Dia adalah member termuda atau maknae di grup tersebut.

Dia berpartisipasi sebagai kontestan survival show 'Produce 48' yang tereliminasir di episode ke-11. Yiren melakukan debut solonya di China dengan single digital 'Call Call' pada tahun 2022.

4. Ningning aespa

Ning Yizhuo yang dikenal dengan nama panggung Ningning adalah vokalis utama girl group aespa. Dia lahir di Harbin, Heilongjiang, China, pada tahun 2002.

Ningning yang merupakan member termuda atau maknae di grup terungkap sebagai member ketiga. Sebelum debutnya, dia menyanyikan OST untuk serial animasi MBC 'SHINING STAR'.

5. Xiaoting Kep1er

Shen Xiaoting adalah member girl group Kep1er yang lahir di Chengdu, Sichuan, China, pada tahun 1999. Kep1er sendiri merupakan bentukan survival show 'Girls Planet 999', di mana Xiaoting menempati peringkat ke-9.

Sebelumnya, Xiaoting yang merupakan seorang atlet dance sport profesional pernah tampil di survival 'Produce Camp 2020', tapi sayangnya tereliminasi.

6. Ginny SKYLE

Rapper asal China, Wu Rini, sering dikenal sebagai Ginny. Dia lahir di Guangzhou, Guangdong, China, pada tahun 1998. Saat ini, Ginny merupakan member grup vokal SKYLE.

Sebelumnya, Ginny merupakan eks member pre-debut dari girl group DMZA. Dia belajar senam ritmik dan juga berpartisipasi dalam beberapa kompetisi di Tiongkok.

7. U BLANK2Y

Sun Hengyu, yang dikenal dengan nama panggungnya U, adalah satu-satunya member asal China dari boy group BLANK2Y. Dia lahir di China pada tahun 2001.

U terungkap sebagai member keenam dari BLANK2Y. Fasih berbahasa China dan Korea, U juga memiliki pengetahuan bahasa Jepang dan Inggris.

8. Raots JWiiver

Raots adalah nama panggung dari Ren Yuchen, yang merupakan vokalis dari boy group JWiiver di bawah Starweave Entertainment. Dia adalah satu-satunya member grup asal China dan lahir pada tahun 2000.

Raots bisa berbahasa China, Korea, dan Inggris. Dia berpartisipasi sebagai kontestan dalam acara audisi Tiongkok 'Next Generation Star'.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING