KOREA

8 Potret Idol K-Pop Berkebangsaan Thailand yang Jadi Kebanggaan Para Fans

Selasa, 22 November 2022 21:00 Penulis: Renisya Satya Putri

idol K-Pop berkebangsaan Thailand

Kapanlagi.com - Seiring dengan popularitas K-Pop yang makin mendunia, semakin banyak idol yang berasal dari luar Korea Selatan, termasuk Thailand yang merupakan salah satu pasar besar bagi industri ini di Asia. Punya segudang bakat luar biasa, idol yang merantau jauh-jauh dari negara asal mereka ini terbukti sukses mengguncang dunia bersama grup mereka, maupun secara individu. Berikut adalah delapan idol berkebangsaan Thailand yang menjadi superstar K-Pop!

1. Nichkhun

Nichkhun Buck Horvejkul yang lebih dikenal sebagai Nichkhun adalah idol Thailand pertama di industri K-pop. Dia adalah penyanyi, penulis lagu, rapper, model, dan aktor Thailand-Amerika yang memulai debutnya sebagai member boy group generasi kedua JYP Entertainment, 2PM.

Nichkhun lahir tahun 1988 di Amerika Serikat dan dibesarkan di Thailand oleh orangtua Thailand-Cina. Nichkhun yang juga dikenal sebagai ‘Pangeran Thailand’ debut solo pada tahun 2018 di Jepang.

2. BamBam

BamBam yang memiliki nama asli Kunpimook Bhuwakul adalah seorang rapper Thailand yang terkenal sekaligus member boy grup JYP Entertainment, GOT7. BamBam lahir tahun 1997 di Bangkok, Thailand.

Ketika masih muda, BamBam berpartisipasi dalam kompetisi 'Rain Cover Dance' di Thailand dan juga menjadi anggota grup dance 'We Zaa Cool'. BamBam saat ini berada di bawah perusahaan ABYSS. Pada 15 Juni 2021, dia melakukan debut solonya dengan 'riBBon'.

3. Sorn

Penyanyi Thailand Chonnasorn Sajakul, yang lebih dikenal dengan nama panggungnya Sorn, sebelumnya merupakan bagian dari girl grup CLC. Dia lahir di Bangkok, Thailand, pada tahun 1996.

Sorn bersekolah di KIS International School di Bangkok. Sorn adalah pemenang edisi pertama 'K-Pop Star Hunt'. Saat ini, dia berada di bawah Wild Entertainment Group sebagai solois. Dia memiliki kanal YouTube bernama 'Produsorn'.

4. Ten

Chittaphon Leechaiyapornkul, penyanyi dan dancer asal Thailand, menggunakan nama panggung Ten. Dia lahir di Bangkok, Thailand, pada tahun 1996, dan mengenyam pendidikan di Shrewsbury International School.

Ten memenangkan acara Thailand 'Teen Superstar' pada usia 15 tahun. Ten adalah member boy grup SM Entertainment NCT dan sub-unitnya, NCT U dan WayV. Dia juga member supergrup pria dari agensinya yang dikenal sebagai SuperM.

5. Lisa

Lalisa Manoban, yang dikenal sebagai Lisa, adalah salah satu idol K-Pop paling sukses dan populer dari Thailand. Lisa lahir di Buriram, Thailand, pada tahun 1997 dengan nama Pranpriya Manoban.

Lisa menyelesaikan pendidikannya di Praphamontree School I dan II. Dia juga merupakan bagian dari dance crew 'We Zaa Cool' bareng BamBam. Saat ini dia aktif sebagai rapper dan dancer BLACKPINK. Lisa melakukan debut solonya pada tahun 2021 dengan album single 'Lalisa'.

6. Minnie

Dikenal dengan nama panggung Minnie, pemilik nama asli Nicha Yontararak ini adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan komposer dari girl group K-Pop (G)I-DLE. Dia adalah idol generasi ke-3 berdarah China-Thailand yang lahir di Bangkok, Thailand, pada tahun 1997.

Minnie bersekolah di Wattana Wittaya Academy dan belajar musik di Grammy Vocal Studio di Thailand. Minnie juga seorang aktris yang melakukan debut aktingnya di sitkom Netflix, 'SO NOT WORTH IT', di mana dia memerankan versi fiksi dari dirinya sendiri.

7. Jerin

Jerin adalah penyanyi Thailand dan member girl group K-Pop Beauty Box yang debut tahun 2021. Dia lahir di Ayutthaya, Thailand, pada tahun 2005. Nama aslinya adalah Thanaporn Saengwanthong.

Jerin adalah mantan rapper dari girl grup Thailand BLACK DOLLS. Pada tahun 2020, ia melakukan debut solonya dengan nama TANA TNT melalui single digital 'My World'.

8. Prince

Prince yang memiliki nama asli Pasidh Vataniyapramote adalah seorang penyanyi yang lahir di Bangkok, Thailand, pada tahun 2003. Dia bersekolah di Concordian International School dan Crescendo School of music.

Prince bisa berbicara bahasa Thailand, Korea, Cina, dan Inggris. Prince memulai debutnya dengan boy grup generasi keempat dari Maroo Entertainment, GHOST9, pada tahun 2020. Dia adalah satu-satunya member asing di grupnya.

 

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING