KOREA

8 Idol Korea Sedang Vakum Karena Masalah Kesehatan Fisik & Mental: Mina - Kang Daniel

Rabu, 04 Desember 2019 16:10 Penulis: Ayu Srikhandi

© istimewa

Kapanlagi.com - Kabar Kang Daniel resmi mengumumkan kalau bakal menghentikan promosi album barunya yang bertajuk TOUCH. Secara resmi, KONNECT Entertaiment membenarkan kalau kondisi mental sang artis memburuk. Tak hanya Kang Daniel, sedikitnya ada 7 idol Korea lainnya yang saat ini juga memilih vakum karena masalah kesehatan.

Berikut 8 daftar idol Korea yang vakum dari kegiatan dunia entertainment karena masalah kesehatan fisik dan mental!

 

1. Jungwoo NCT

Jungwoo NCT 127 vakum dari semua kegiatannya di dunia entertainment sejak Agustus lalu. Sayangnya, SM Entertainment tidak memberikan detail masalah kesehatan apa yang sedang diderita idolnya tersebut. Kabar baiknya, kondisi Jungwoo diungkapkan telah membaik dan sedang dalam pemulihan agar bisa bergabung lagi dengan NCT di tahun depan.

2. Yoojung Weki Meki

Fantagio Entertainment secara resmi mengumumkan kalau Yoojung Weki Meki terpaksa vakum karena kondisi kesehatannya. Sama seperti kasus Jungwoo, agensi juga tidak memberikan banyak detail mengenai permasalahan kesehatan seperti apa yang diderita bintang Korea ini.

3. Moonbin ASTRO

Dengan berat hati, Fantagio mengumumkan kalau Moonbin terpaksa tidak mengikuti promosi album terbaru ASTRO karena masalah kesehatan. Saat persiapan album, sang idol merasa kondisinya tidak baik sehingga diperiksa di rumah sakit. Menurut pemeriksaan, sang idol butuh perawatan dan istirahat yang membuatnya tidak ikut promosi album dan juga 2019 ASTRO Japan Fanparty.

4. Mina TWICE

Agustus lalu, JYP Entertainment mengonfirmasi kalau Mina TWICE menderita gangguan kecemasan yang membuatnya vakum. Namun sang idol sempat ikut bergabung dalam fan meeting TWICE. Dijelaskan agensi, belum bisa dipastikan kapan Mina akan kembali promosi bersama grupnya.

5. S.Coups Seventeen

Pledis Entertainment secara resmi mengumumkan kalau S.Coups Seventeen akan vakum dari kegiatan karena menderita gangguan kecemasan. Karena itu lah, mereka akan fokus untuk membantu sang idol selama masa penyembuhan.

6. Kang Daniel

Kang Daniel dipastikan menghentikan promosi album TOUCH karena kondisi kesehatan mentalnya yang memburuk. Sejak awal tahun, Daniel sudah didiagnosa menderita depresi dan gangguan panik. Ia pun selama ini mendapatkan terapi dan pengobatan. Belakangan, Daniel merasa kalau semakin banyak komentar buruk yang menyerang dirinya, musiknya, dan bahkan keluarganya.

7. Younghoon The Boyz

Younghoon The Boyz menderita cedera tulang selangka karena jatuh dari tangga. Menurut pemeriksaan dokter, sang idol harus beristirahat dua sampai tiga minggu untuk pemulihan. Diperkirakan sang idol akan kembali dalam waktu dekat.

8. Woojin AB6IX

Park Woo Jin diumumkan hiatus karena cedera yang dideritanya dan sampai harus menjalani operasi. Karena itu sang idol tak bisa menjalani jadwal seperti biasa karena harus fokus penyembuhan dan terapi.

Semoga segera sembuh idol-idol tercinta!


REKOMENDASI
TRENDING