HOME » KOREA
KOREA

8 Rekomendasi Drama Korea Romantis Untuk Menemani Waktu Weekend

Jum'at, 08 Oktober 2021 22:15 Penulis: Editor KapanLagi.com

It's Okay To Not Be Okay (netflix.com)

Kapanlagi.com - Setelah penat dan jenuh dengan padatnya kerjaan tiap weekday pasti weekend selalu menjadi hari yang ditunggu-tunggu. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan mungkin meet up bersama teman atau sekedar istirahat mengisi energi untuk minggu depan.

Drama Korea dapat jadi salah satu kegiatan yang cocok untuk mengisi waktu saat akhir pekan buat yang ingin bersantai saja di rumah. Salah satu genre drama yang wajib banget dan banyak diminati adalah genre romance.

Yuk, simak 8 rekomendasi drama Korea romantis yang bisa bikin weekend berwarna dan juga senyum-senyum!

1. HOMETOWN CHA CHA CHA (2021)

Drama yang disutradarai oleh Yoo Je Won ini diproduksi ulang dari film Korea MR. HANDY yang tayang pada 2004 silam. Bergenre komedi romansa dan tayang pada Agustus 2021 di tvN, HOMETOWN CHA CHA CHA bercerita tentang seorang dokter gigi bernama Yoo He Jin (Shin Min Ah) yang memutuskan untuk pindah ke sebuah desa bernama Gongjin. Yoo He Jin tipikal wanita Seoul perfeksionis bertemu dengan Hong Dua Shik (Kim Seon Ho) atau Kepala Hong yang serba bisa dan menjadi sesosok hero di Gongjin siap siaga untuk membantu semua orang.

Kota Gongjin menjadi highlight setting pada HOMETOWN CHA CHA CHA, Kamu akan merasakan suasana liburan saat menonton drama ini karena tiap episode akan selalu disuguhkan indahnya pantai dan bukit di Kota Gungjin. Penggemar REPLY 1988? Maka HOMETOWN CHA CHA CHA cocok banget buat kamu karena nggak cuman pemeran utama, drama ini juga turut mengangkat kisah-kisah warga Gongjin lainnya. Pastinya banyak banget pesan moral yang bisa kita ambil di samping juga senyum-senyum melihat tingkah Kepala Hong dan Yoo He Jin.

 

2. YUMI'S CELLS (2021)

Tahu film INSIDE OUT yang mengisahkan lima emosi di tubuh manusia? YUMI'S CELLS memiliki gambaran yang kurang lebih sama. Konsep yang terbilang sangat unik, YUMI'S CELLS menggabungkan animasi dan juga pemeran nyata dalam satu drama, jadi serasa sambil nonton kartun dalam drama.

YUMI'S CELLS menceritakan sel-sel dalam otak seorang pekerja kantoran bernama Yumi (Kim Go Eun). Dalam drama ini Yumi akan dipasangkan dengan Goo Woong (Ahn Bo Hyun) seorang pengembang game yang baik hati. Setiap pemeran memiliki sel-sel dalam otak yang juga dapat mengendalikan tindakan, nafsu makan, hingga perasaan lho! Dijamin kamu bakal gemes sendiri melihat animasi di drama ini.

 

3. TRUE BEAUTY (2020)

TRUE BEAUTY adalah drama yang diadaptasi dari Webtoon berjudul sama karya Yaongyi. Drama ini sempat trending dan banyak dibicarakan banyak orang karena mengangkat tema yang cukup akrab di masyarakat yaitu the power of make up.

Drama Korea TRUE BEAUTY mengisahkan tentang Lim Ju Kyung (Moon Ga Young) yang merupakan seorang siswa SMA yang cerdas dan sangat pandai menggunakan make up. Ju Kyung yang dulunya pernah mendapatkan bully dari teman-temannya karena dianggap jelek, bertekad menyembunyikan wajah aslinya dan ingin selalu terlihat cantik di depan orang lain. Lee Su Ho (Cha Eun Woo) merupakan siswa yang dingin, tampan, dan juga pintar. Semua orang menyukai sosok Su Ho yang sempurna.

 

4. FIGHT FOR MY WAY (2017)

FIGHT FOR MY WAY, drama romansa yang juga memberikan pelajaran penuh semangat dalam menjalani hidup. Drama ini berkisah tentang Ko Dong Man (Park Seo Joon) dan sahabatnya sejak kecilnya Choi Ae Ra (Kim Ji Won). Ko Dong Man merupakan seorang atlet taekwondo yang terpuruk dan berusaha menjadi petarung UFC, sedangkan Choi Ae Ra seorang pegawai pusat perbelanjaan yang memiliki keinginan sejak kecil menjadi pembawa berita.

Choi Ae Ra, Ko Dong Man, dan 2 teman lainnya bersama dan berjuang untuk meraih mimpi-mimpi bersama. Banyak sekali adegan lucu yang terjadi saat persahabatan sejak kecil Ko Dong Man dan Choi Ae Ra perlahan berubah menjadi cinta. Drama ini meraih rating tinggi saat penayangan dan juga sejumlah penghargaan kepada para pemeran.

 

5. CRASH LANDING ON YOU (2019)

Tiba-tiba terdampar di Korea Utara? CRASH LANDING ON YOU berkisah tentang Yoon Se Ri (Son Ye Jin) seorang wanita konglomerat pewaris perusahaan di Korea Selatan yang mengalami kecelakaan dan terdampar di Korea Utara. Ia dipertemukan oleh Ri Jung Hyeok (Hyun Bin) perwira tinggi asal Korea Utara. Kehidupan Korea Utara yang sangat berbeda dan asing membuat Yoon Se Ri memiliki kisah yang panjang dan menarik hingga berusaha berbaur dengan warga dan juga para tentara.

Drama ini merupakan salah satu drama yang booming pada tahun 2019. Tak hanya pemeran bintang-bintang ternama, namun juga menariknya jalan cerita tentang percintaan, persahabatan, hingga kehidupan di Korea Utara sukses menyita perhatian penonton.

 

6. WEIGHTLIFTING FAIRY KIM BOK JOO (2016)

Drama WEIGHTLIFTING FAIRY KIM BOK JOO merupakan serial yang diangkat dari kisah nyata seorang atlet angkat besi, Jang Mi Ran peraih medali emas Olimpiade. Drama yang disutradarai oleh Oh Hyun Jong ini mengangkat kisah percintaan dengan latar bidang sekolah olahraga yang tentunya menarik banget buat kamu tonton.

WEIGHTLIFTING FAIRY KIM BOK JOO berkisah tentang Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) seorang mahasiswa angkat besi yang tangguh, kuat, dan pemberani dalam memperjuangkan mimpi. Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk) seorang atlet perenang yang tampan dan ternyata merupakan teman Bok Joo saat kecil.

 

7. LOVE ALARM (2019)

Apa jadinya jika ada aplikasi yang dapat mendeteksi rasa suka seseorang? LOVE ALARM diadaptasi dari Webtoon dengan berjudul sama yang mengisahkan tentang usaha menemukan cinta dan melalui aplikasi pendeteksi rasa suka bernama Jo Alarm. Canggihnya aplikasi Jo Alarm dapat memberikan sinyal kepada pengguna ketika terdapat seseorang yang menyukai atau memiliki perasaan terhadap mereka dalam radius 10 meter.

Kisah cinta segitiga antara Kim Jo Jo (Kim So Hyun), Hwang Sun Oh (Song Kang), dan Lee Hye Young (Jung Ga Ram) membuat mereka harus memilih antara persahabatan atau cinta. Saat ini, LOVE ALARM sudah tersedia hingga season kedua di Netflix. Siap-siap nih pilih kubu siapa yang akan dipilih Jo Jo, Hye Young atau Sun Oh?

 

8. IT'S OKAY TO NOT BE OKAY (2020)

IT'S OKAY TO NOT BE OKAY adalah drama Korea yang rilis pada tahun 2020 silam. Drama yang bergenre romantic comedy ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama yaitu Kim Soo Hyun dan Seo Ye Jin. Berkisah tentang Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) pekerja di bangsal psikiatris dan Goo Moon Young (Seo Ye Ji) seorang penulis buku yang memiliki gangguan kepribadian anti sosial akibat trauma masa lalu. Sesuai dengan judul drama ini, tentu banyak adegan yang dapat membuat gelak tawa dan juga meneteskan air mata.

Di samping romance, drama ini mengangkat tema kesehatan mental yang membuat kisah juga jalan cerita tergolong menarik dan unik. Ditambah dengan animasi yang dikaitkan dengan buku dongeng cerita anak menampilkan realita yang ada pada permasalahan tiap pemeran.

Itulah 8 rekomendasi drama Korea untuk menemani waktu akhir pekanmu, kira-kira mau nonton yang mana dulu nih?

Artikel ditulis oleh: Satya Trisnasari

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING