KOREA

9 Idol K-POP Super Populer yang Mendadak Introvert saat Bertemu Orang Asing

Sabtu, 10 Oktober 2020 17:30 Penulis: Iwan Tantomi

credit via koreaboo

Kapanlagi.com - Selalu tampil enerjik saat di atas panggung, hingga berinteraksi dengan fans agaknya sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari seorang figur publik, tak terkecuali idol K-POP. Bahkan, hal tersebut sudah seperti sebuah keharusan yang harus dijalankan.

Menariknya, ternyata tak semua idol K-POP bisa langsung membaur dan terbuka saat berjumpa dengan orang asing. Sebaliknya, beberapa idol K-POP ini justru mendadak jadi introvert kala berjumpa dengan orang yang tak dikenal. 

Dari Irene Red Velvet sampai Jungkook BTS, berikut idol K-POP yang bisa mendadak introvert saat ketemu orang asing.

1. Irene Red Velvet

Irene Red Velvet bukan saja cantik, tetapi dikenal juga punya banyak teman di kalangan sesama idol K-POP maupun selebritis di Korea. Namun, siapa kira, ternyata Irene rupanya bisa mendadak introvert saat bertemu orang asing.

Hal ini pun pernah terjadi saat ia masih menjadi MC Music Bank. Perlu waktu yang lumayan lama buatnya untuk bisa akrab dengan Park Bogum. Bahkan, tak sedikit yang mengakui jika bertukar nomor telepon dengan Irene bukanlah perkara mudah.

2. D.O. EXO

Punya fans jutaan bersama EXO, nyatanya tak membuat D.O. bisa sepenuhnya terbuka dengan orang asing. Saking introvert-nya D.O. kadang bisa menunjukkan dari intonasi ia bicara dengan setiap orang. 

Hal ini pun pernah terjadi saat ia sedang syuting film Pure Love. Perlu usaha keras buatnya untuk berkenalan dengan pemeran wanita, yaitu Kim So Hyun. Bahkan, sang sutradara sampai memaksa keduanya agar bisa berinteraksi lebih dekat.

3. Taeyeon Girls Generation

Meski tampak selalu aktif saat menghadiri beragam variety show hingga broadcasting, nyatanya Taeyeon Girls Generation termasuk seorang introvert. Ia lebih suka menghabiskan waktu luangnya untuk menghias mewarnai kuku dan bermain game online sendiri.

Selain itu, Taeyeon hanya dekat dengan orang yang benar-benar sudah dikenalinya, dan menjauhi orang-orang asing.

4. Jinyoung B1A4

Aslinya Jinyoung B1A4 adalah sosok yang pendiam banget. Gara-gara sifat introvert yang dimilikinya, Jinyoung jadi perlu banyak waktu agar bisa akrab dengan seseorang. Meski begitu, pesona dan sikap ramah yang dimilikinya membuat siapapun jadi tertarik untuk berkenalan dengan Jinyoung.

5. Hani EXID

Tak ada yang menyangkal jika Hani EXID begitu ceria dan semangat saat menghadiri variety show. Rupanya butuh usaha keras bagi Hani agar tak tampak aneh, apalagi saat ia menjadi MC Weekly Idol.

Meski begitu, Hani ternyata aslinya introvert, itulah kenapa ia tak terlalu banyak teman dari kalangan selebritis.

6. Naeun Apink

Naeun Apink dikenal sangat introvert, sampai-sampai ia merasa canggung sendiri saat jumpa fans di awal-awal debut. Butuh perjuangan keras bagi Naeun untuk mengubah sifatnya tersebut. Beruntung, kini ia sudah bisa mengatasi hal tersebut, malah Naeun dapat julukan "Queen of Fan Service" dari para fansnya lho.

7. Doojoon Highlight

Doojoon Highlight begitu tampak super bergaul dan mudah bersosialisasi saat membintangi variety show, tetapi saat sedang on-air, ia aslinya sangat pemalu dan pendiam. Tak heran jika Doojoon aslinya tak terlalu punya banyak teman, termasuk dari kalangan selebritis.

8. Sunggyu INFINITE

Sunggyu INFINITE pernah tes kepribadian dan hasilnya menunjukkan ia memang seorang yang introvert. Meski ia seorang idol K-POP, tetapi Sunggyu mengakui jika ia kesulitan mengekspresikan dirinya sendiri di depan banyak orang. Alih-alih bergaul, Sunggyu lebih nyaman menikmati waktu sendiri.

9. Jungkook BTS

Jungkook BTS tampak begitu ceria dan nyaman saat bersama para member lainnya. Namun, butuh waktu lama baginya untuk bisa menghilangkan rasa canggung dan sifat pemalunya.

Bahkan, saking introvert-nya, Jungkook selalu mandi paling akhir, usai semua para member BTS melakukannya, setiap kali mau tidur. Alasannya, agar ia tak sampai menganggu member BTS lainnya di dorm. 

Itulah beberapa idol K-POP yang mendadak introvert saat bertemu orang asing. Bisa jadi hal tersebut demi keselamatan diri. Selain itu, tak mudah untuk mengubah kepribadian, yang kadang bisa membuat diri tak nyaman. Namun, demi fans para idol K-POP tersebut nyatanya bisa melakukannya. Jadi, tetap hargai privasi mereka juga ya.

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING