KOREA

Album Solo Lay EXO 'LIT' Part 1 Catat Rekor di Tiongkok, Raih Predikat 'Platinum Epic Album'

Kamis, 04 Juni 2020 14:10

Lay EXO (credit: SM Entertainment)

Kapanlagi.com - 1 Juni 2020 lalu Lay EXO merilis album sebuah album terbaru bertajuk LIT Part 1. Ada total 6 single dengan lagu utama berjudul LIT yang masuk dalam album Lay kali ini. Berbagai pencapaian pun telah diraih Lay sejak album keempatnya ini dirilis.

Tak lama usai rilis, LIT Part 1 menduduki puncak digital album sales chart di QQ Music, Kugou Music, dan Kuwo Music. Seluruh lagu dalam albumnya juga masuk dalam tangga lagu QQ Music, dan title track LIT menempati puncak music video chart di QQ Music.

Catatan gemilang bahkan sudah didapatkan Lay sebelum LIT Part 1 secara resmi dirilis. Pre-order album ini memecahkan angka penjualan 30 juta yuan hanya dalam 7 menit dan 19 detik pada 29 Mei 2020 dan mencetak rekor baru untuk waktu tersingkat dalam sejarah QQ Music.

1. Penjualan Album Capai 40 Juta Yuan

Sehari setelah pre-order, penjualan album mencapai 40 juta yuan. Hal itu membuat karya terbaru Lay ini meraih predikat Platinum Epic Album karena angka penjualannya mencapai 40 juta yuan, bahkan sebelum album dirilis secara resmi.

Lay juga berhasil menduduki peringkat 1 pada chart iTunes Top Albums di 21 wilayah di seluruh dunia. Seperti Indonesia, Nigeria, Uni Emirat Arab, Mesir, Malaysia, Taiwan, India, Hong Kong, Kamboja, Guatemala, Oman, Bahrain, Filipina, Armenia, Belarus, Makau, Uzbekistan, Ukraina, Turki, Kazakhstan, dan Bolivia.


REKOMENDASI
TRENDING