KOREA

Awalnya Ingin Gandeng Song Joong Ki, Apa Alasan Joo Ji Hoon Dipercaya Main 'KINGDOM'?

Sabtu, 24 November 2018 07:45 Penulis: Ayu Srikhandi

Joo Ji Hoon © Dokumentasi Netflix, What's Next: Asia

Kapanlagi.com - Netflix mengumumkan sederetan proyek baru dari Korea yang akan tayang pada 2019 mendatang. Salah satu yang banyak dibicarakan adalah serial KINGDOM yang dibintangi oleh Joo Ji Hoon, Ryu Seung Ryong, dan Bae Doona.

Tiga bintang Korea ini dikenal sebagai aktor dan aktris yang punya akting luar biasa keren. KINGDOM sendiri juga termasuk dalam proyek dengan budget tinggi, yakni menghabiskan biaya sampai US$ 1,78 juta atau sekitar Rp 25,8 miliar untuk tiap episodenya.

Tahu nggak sih kalau awalnya Netflix menawarkan peran Putra Mahkota pada Song Joong Ki? Namun sang aktor memilih untuk menolaknya karena jadwal syuting bentrok dengan pernikahannya yang dilangsungkan Oktober 2017 lalu.

1. Apa Alasan Pilih Joo Ji Hoon?

Seperti yang diketahui, Joo Ji Hoon dan Song Joong Ki merupakan dua aktor dengan pesona berbeda. Lalu apa yang membuat tim produksi memilih Joo Ji Hoon sebagai bintang utama dalam KINGDOM setelah peran tersebut ditolak oleh suami Song Hye Kyo itu?

KapanLagi.com yang berkesempatan wawancara dengan cast dan sutradara serta penulis naskah KINGDOM berhasil mendapat jawabannya.

"Ji Hoon menurut kami adalah aktor yang pandai dan punya banyak keunikan. Dia juga disiplin (rajin, profesional) seperti kuda pacu dalam bekerja. Dia juga bertalenta, paras tampan, dan penampilannya oke," ungkap Kim Seon Hoon sutradara KINGDOM dalam panel KINGDOM di acara What's Next: ASIA (Netflix Asia Slate 2018) yang digelar di Sands Expo & Convenyion Centre beberapa waktu lalu.

2. Dapat Pujian dari Lawan Main

Nggak hanya sutradara yang memberikan pujian pada Joo Ji Hoon, tapi Ryu Seung Ryong lawan mainnya juga. Aktor yang lebih senior dari pemeran putra mahkota itu bisa melihat Joo Ji Hoon sebagai sosok yang mampu bertransformasi sepenuhnya menjadi karakter yang diperankan.

"Sebagai sesama aktor, dia bisa dengan pas membawakan kompleksitas tokoh yang diperankannya," ungkap Ryu Seung Ryong.

Di akhir sesi panel, sutradara dan para bintang KINGDOM berharap serial mereka ini bisa diterima oleh pemirsa dan juga mampu menghibur.

3. Bocoran Serial KINGDOM

Joo Ji Hoon mengungkap kalau episode pertama dari KINGDOM akan mengungkap bagaimana kehidupan sosok pangeran yang diperankannya berubah drastis.

"Aku berperan sebagai seorang pangeran. Pada awalnya, dia tidak punya visi atau ambisi. Dia juga tidak paham akan tugas-tugas yang sebetulnya dia emban. Dia hanya peduli pada dirinya sendiri. Episode 1 adalah awal mula perjalanannya," cerita Joo Ji Hoon saat Panel KINGDOM di acara What's Next: ASIA (Netflix Asia Slate 2018), SANDS EXPO & CONVENTION CENTRE.

Joo Ji Hoon melanjutkan, "Perlahan dia paham dan berjuang menantang bahaya demi membuat dirinya layak menjadi putra mahkota atau raja di masa mendatang."


REKOMENDASI
TRENDING