KOREA

Baru Saja Debut Solo dengan Rilis Mini Album, Inilah 5 Fakta Tentang Young K Day6 yang Perlu Kamu Tahu!

Selasa, 07 September 2021 13:19

Young K (Credit: Instagram/from_youngk)

Kapanlagi.com - Industri hiburan Korea Selatan seolah sangat kaya dengan banyak sekali tokoh di dalamnya. Selain terkenal dengan boy group dan girl groupnya yang kepopulerannya mendunia, Korea Selatan juga memiliki group band yang kualitasnya juga tidak kalah dengan group band lainnya.

Salah satu group band yang cukup sukses dan populer di Korea Selatan adalah DAY6. Seperti namanya, anggota ini mulanya berjumlah 6 personil. Namun, di tengah jalan karirnya, salah satu personilnya mengundurkan diri dari DAY6 yaitu Junhyeok. Group band yang satu ini adalah salah satu group band yang ada di naungan JYP Entertainment.

Salah satu personil DAY6 yang sangat multitalenta, yaitu Young K kemarin, 6 September 2021 baru saja merilis suatu mini album yang menjadi debutnya sebagai seorang penyanyi solo. Untuk menyambut debutnya ini, yuk kita bahas beberapa fakta unik dari Young K DAy6 yang menarik untuk diikuti, di antaranya adalah:

1. Tanggal Debut Young K Adalah Tepat Satu Hari Sebelum Hari Jadi DAY6

Young K DAY6 merilis mini albumnya sekaligus menjadi debut dirinya sebagai penyanyi solo pada tanggal 6 September 2021. Hal ini artinya ia merilisnya sehari sebelum hari jadi dari DAY6 itu sendiri.

DAY6 diketahui merupakan group band yang debut pada tanggal 7 September 2015. Itu artinya, di tahun ini DAY6 genap berumur enam tahun. Di awal debutnya, group band ini merilis EP pertamanya yang berjudul THE DAY

 

 

2. Mengusung Tema dan Tajuk yang Unik

Mini album Young K DAY6 mengusung tajuk ETERNAL. ETERNAL ini sendiri memiliki arti abadi atau tiada akhir. Maksud dari abadi dan tiada akhir yang dimaksud Young K DAY6 pada mini album pertamanya ini adalah menggambarkan hasratnya untuk berkarya melalui album ini. Di dalam konferensi persnya, album tersebut membawa nilai-nilai seni dan hasrat seni di dalam dirinya yang ingin disampaikan pada para penggemarnya.

Tema dan konsep warna yang dipilih juga terbilang cukup unik. Young K DAY6 kali ini memilih warna dominan hitam sebagai warna yang ada di dalam albumnya. Hal ini sudah terlihat sejak poster yang dirilis DAY6  melalui sosial medianya yang menunjukkan gambar standmic dan Poster album debut solo Young K DAY6 itu juga dominan berwarna hitam.

 

 

3. Nama ETERNAL Terinspirasi dari Nama Panggungnya

Hal yang menjadi menarik selanjutnya adalah fakta dibalik nama albumnya yaitu ETERNAL. Mini album debut solo ETERNAL Young K DAY6 ini ternyata terinspirasi dari nama Koreanya sendiri. Hal ini membuat mini albumnya menjadi lebih autentik dari Young K DAY6 itu sendiri.

Album bernama ETERNAL berasal dari nama Koreanya, Young Hyun yang diubah menjadi YoungOne yang jika dibaca maka terdengar seperti 'Youngwon' yang artinya Eternal. Hal ini juga ia katakan dan jelaskan pada pers melalui konferensi persnya pada perilisan mini albumnya tersbeut. 

 

 

4. Dikenal Sebagai Penulis Lagu dan Komposer Handal, Young K Juga Menulis Sendiri Seluruh Lagunya di Dalam Mini Albumnya Tersebut.

Young K DAY6 adalah salah satu personil DAY6 yang juga sering menulis lagu dan meng-compose lagu-lagu dari group bandnya tersebut. Saking berbakatnya di dalam menulis dan meng-compose lagu, Ia tidak hanya menjadi kunci untuk lagu-lagu di band-nya, tetapi ia juga menulis lirik dan membuat lagu untuk dinyanyikan oleh orang lain.

Tak heran jika pada mini albumnya ini, Young K DAY6 juga menulis seluruh lagu yang ada di dalam albumnya tersebut. Dilansir dari portal berita Soompi, pada tanggal 27 Agustus lalu, ia sempat membeberkan tujuh lagu yang akan masuk ke dalam mini albumnya yang telah dirilis kemarin. Ia juga menyebutkan bahwa seluruh lagunya adalah dia yang menulisnya.

 

 

5. Membuat Video Shortview dengan Konsep yang Unik dan Merupakan Album Terakhir Sebelum Wajib Militer

Selain merilis konsep foto untuk album ETERNAL, basis sekaligus rapper DAY6 ini juga merilis video Shortview yang cukup unik dan berhasil mencuri perhatian penggemar. Dari video tersebut, terlihat Young K duduk mewawancarai dirinya sendiri soal album yang dirilisnya. Dengan nuansa hitam putih, Young K menjelaskan tentang arti nama album hingga menyebut dua MV yang akan dirilis nanti memiliki kontras satu sama lain. 

Selain itu, fakta yang menarik lainnya adalah ETERNAL ini menjadi mini album perpisahan Young K DAY6 dengan para My Day (Fandom dari DAY6). Pasalnya ia akan melaksanakan program wajib militer yang dikonfirmasi akan dilaksanakannya pada tanggal 12 Oktober 2021 mendatang.

Nah, itu tadi adalah beberapa fakta menarik mengenai perilisan mini album yang dilakukan oleh Young K DAY 6 yang sekaligus merupakan debutnya menjadi seorang penyanyi solo. Semoga dengan debutnya ini, akan menambah kesuksesan Young K DAY6 ini ya KLovers!

Ditulis oleh : Muhammad Ancah

 

 

 


REKOMENDASI
TRENDING