KOREA

Terkenal Sebagai Band Ambyar, Ternyata DAY6 Punya Lagu Yang Bisa Jadi Penyemangat Saat Galau

Sabtu, 14 Agustus 2021 18:26 Penulis: Editor KapanLagi.com

DAY6 (jype.com/ DAY6)

Kapanlagi.com - Saat sedang merasa sedih seseorang pasti memerlukan sebuah dukungan dari sekitar agar kembali merasa senang. Salah satu dukungan yang mungkin diperlukan yaitu berupa dukungan moril. Dukungan tersebut bisa diperoleh dari mana saja, salah satunya dari sebuah lagu. Lagu bisa menjadi suatu media untuk mengubah dan meluapkan perasaan seseorang, dari yang awalnya sedih menjadi senang dan sebaliknya.

Nah, KLovers… Kali ini kita akan membahas 5 lagu dari DAY6. Siapa yang tak kenal dengan DAY6? DAY6 terkenal dengan lagu-lagu mereka yang bikin galau. Namun, siapa sangka jika DAY6 punya lagu yang cocok banget buat jadi penyemangat saat KLovers sedih, putus asa, bahkan insecure. Apa aja lagu-lagu itu? Yuk, langsung kepoin!

1. 'Dance Dance'

Dari judul saja sepertinya sudah ketahuan ya KLovers lagu ini tentang apa? Yup, lagu DAY6 satu ini mengajakmu untuk menari. Iramanya yang up beat dan bersemangat, lagu ini bisa langsung membuatmu menari bebas dan bahagia seperti para member DAY6 dalam video klip.

FYI aja KLovers, ternyata Wonpil adalah salah satu pencipta lagu ini. Pada program PICNIC LIVE, ia berkata kalau berkeinginan lagu ini membuat orang-orang yang menyaksikan konser DAY6 terhibur dan dapat menikmatinya dengan nyaman.

 

2. 'Live Your Life'

Live Your Life merupakan salah satu tracklist song yang rilis pada tahun 2018. Lagu ini dijadikan sebagai lagu pembuka di album Jepang DAY6 UNLOCK.

Lagu ini mengusung genre rock dan menggunakan perpaduan Bahasa Inggris dan Jepang. DAY6 seolah berkata bahwa meskipun hidup di dunia terasa berat dan susah, so live your life!

 

3. 'Freely'

Freely berada dalam mini album pertama yang bertajuk THE DAY, yang rilis pada tahun 2015. Lalu, dirilis kembali dalam album MOONRISE (2017).

DAY6 mengajak para pendengar lagunya untuk berbahagia lewat lagu ini. Freely membuat KLovers bisa tetap menikmati kebebasan di tengah lelahnya bekerja.

 

 

4. 'Best Part'

Lagu ini sering kali ditampilkan saat DAY6 konser. Biasanya Best Part menjadi lagu pembuka konser karena lirik dan iramanya dapat membangkitkan semangat.

Best Part dirilis pada tahun 2019 dan menjadi bagian dari album THE BOOK OF US: GRAVITY. Mengajak untuk lebih bahagia di masa depan dengan mengatasi ketakutan pada diri masing-masing, lagu ini bisa menjadi lagu wajib jika KLovers lagi butuh semangat.

 

5. 'Marathon'

Marathon masuk dalam album REMEMBER US: YOUTH PART 2. Lirik lagu ini dikerjakan oleh member DAY6 yaitu Young K dan Wonpil, bersama dengan mr.cho.

Lagu ini mengajak KLovers untuk tidak bekerja terlalu keras pada diri sendiri. Jika lelah, tidak apa untuk beristirahat sejenak setelah berjuang keras.

 

6. 'For Me'

Lagu ini dirilis pada tahun 2019 dan diketahui bahwa karya dari beberapa member DAY6 (Wonpil, Young K, Jae, Sungjin) bersama Hong Jisang. For Me menjadi bagian dari album THE BOOK OF US: GRAVITY bersama lagu Best Part.

Lewat lagu ini DAY6 mengajak kita untuk lebih mengenal diri sendiri. Terkadang, kita lupa untuk mencintai diri sendiri. Jadi, jangan lupa apresiasi dirimu karena sudah bertahan sampai sejauh ini, ya!

 

 

Artikel ini ditulis oleh: Salafi Mufida Hasna

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING