KOREA

Baru Ulang Tahun, RM BTS Buat Donasi Lebih Dari 1 Miliar untuk Sekolah Ini

Kamis, 26 September 2019 23:03 Penulis: Rezka Aulia

© instagram/btsnamjoon

Kapanlagi.com - Beberapa waktu yang lalu BTS baru membuat donasi 100 juta won (setara 1,1 miliar rupiah). Dilansir dari Korean Times, donasi ini diberikan untuk seorang siswa yang memiliki gangguan pendengaran.

Kini RM BTS membuat donasi dalam rangkaian perayaan ulang tahunnya. Ia akan memberikan donasi ini melalui Seoul Samsung School untuk membantu generasi muda mendapat pendidikan musik yang lebih baik.

Seoul Samsung Music School adalah lembaga pendidikan untuk siswa dengan gangguan pendengaran. Hingga saat ini memiliki 120 siswa yang terdaftar, mulai TK sampai SMA. 

1. Donasi RM

"RM membuat donasi sebagai bentuk keinginannya membantu murid-murid dengan gangguan pendengaran menikmati musik melalui berbagai cara," ungkap perwakilan sekolah dilansir dari E Online melalui Yonhap.

Ini bukan kali pertama member BTS membuat donasi. Kegiatan filantrofi mereka sudah dikenal di seluruh dunia. Para member juga sudah tergabung bersama UNICEF Korea untuk kampanye anti kekerasan.

Lebih lanjut, member BTS juga mendonasikan 3% dari penjualan album fisik Love Yourself series. Bersama Big Hit Entertainment BTS juga sempat mendonasikan 500 juta won (5,9 miliar rupiah). BTS juga sempat berdonasi untuk kesejahteraan anak, penampungan hewan dan bencana alam. 

2. Agenda BTS

Kini BTS baru mengakhiri masa istirahat mereka. Para member kembali berkumpul dan melakukan perjalanan luar negeri. Meski belum ada schedule yang dikonfirmasi, nampaknya para Army masih harus bersabar menanti karya terbaru dari RM dkk.

Apa lagu favorit KLovers dari BTS? Share yuk!

 


REKOMENDASI
TRENDING