KOREA

Belum Lama Rilis MV ‘SHUT DOWN’, BLACKPINK Raih Trofi Perdana di Show Champion

Selasa, 27 September 2022 05:43 Penulis: Editor KapanLagi.com

BLACKPINK Raih Trofi Perdana Setelah Rilis MV 'Shut Down' / (Credit: instagram.com/blackpinkofficial)

Kapanlagi.com - Ditulis Oleh: Ainuni Rahmita

Setelah dua tahun vacum di dunia hiburan, BLACKPINK comeback dengan merilis album 'Born Pink' yaitu album studio BLACKPINK yang dirilis oleh YG Entertainment sebagai agensi dan Interscope Records pada 16 September 2022.

Belum lama mengeluarkan music video salah satu lagu dari album 'Born Pink' yang berjudul 'Shut Down', BLACKPINK meraih trofi perdananya setelah comeback yang cukup lama.

BLACKPINK mengalahkan nominasi lain yaitu di antaranya IVE dengan 'After LIKE', CIX dengan '458', NCT 127 Dengan '2 Baddies' dan ONEUS dengan 'Same Scent'.

Hal ini tentunya menjadi kebanggaan bagi BLINK (sebutan untuk penggemar BLACKPINK) yang merupakan angin segar di dunia K-pop.

1. Total Trofi Kemenangan BLACKPINK

Show Champion merupakan program musik televisi Korea Selatan secara mingguan yang disiarkan langsung oleh MBC M setiap Rabu di Pusat Penyiaran Bitmaru di Ilsan. Berbagai musisi Korea Selatan dihadirkan pada program acara ini.

KapanLagi.com telah merangkum total trofi kemenangan BLACKPINK di acara Show Champion, sebagai berikut:

• 1.509 poin untuk penjualan digital.
• 1.500 poin Untuk penjualan album
• 1.218 poin dari voting penggemar global.
• 1.000 poin dari SNS
• 0 poin dari skor siarang langsung (hal ini dikarenakan lagu 'Shut Down' belum pernah dibawakan secara live)

 

2. Susunan Hasil Trofi Show Champion

BLACKPINK meraih total trofi sebanyak 5.227 poin. Selain BLACKPINK tentunya terdapat musisi lain yang ikut memeriahkan acara Show Champion. Kemenangan BLACKPINK disusul dengan girl group IVE dengan total 3.793 poin lewat lagu 'After Like'.

NCT 127 menyusul posisi ketiga dengan lagu '2 Baddies' memperoleh total 3.779 poin yang selisihnya hampir sama dengan IVE.

Kemudian untuk posisi keempat ada CIX yang mendapat poin 2.019 untuk lagu '458' dan terakhir lagu 'Same Scent' oleh ONEUS yang memperoleh 1.515 poin.

REKOMENDASI
TRENDING