KOREA

Berani Berpendapat! 5 Idol K-Pop ini Pernah Menentang Aturan yang Dibuat oleh Agensi Mereka

Sabtu, 12 November 2022 16:40 Penulis: Editor KapanLagi.com

(Credit: instagram.com/taeyeon_ss, instagram.com/taeoxo_nct, instagram.com/jessicah_o)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh : Adhella Azkia Putri

Idol K-Pop biasanya bergantung pada agensi mereka untuk urusan promosi, jadwal, dan bahkan kualitas musik yang mereka rilis.

Bisa dibayangkan, betapa frustasinya para idol saat menghadapi tekanan tersebut, biasanya mereka tidak dapat berbicara dan menentang keputusan agensi karena telah terikat kontrak.

Tetapi ada beberapa idol yang dianggap berani untuk mengutarakan pendapat mereka didepan umum. Berikut merupakan 5 idol K-Pop yang pernah menentang aturan dari agensi mereka.

1. Jessi

Saat masih berada dibawah naungan agensi P NATION, Jessi banyak berbicara tentang bagaimana tanggapan PSY yang seringkali tidak setuju dengan cara berpakaiannya yang dianggap terlalu terbuka. 

"Setiap kali aku berpakaian terlalu terbuka, PSY akan menyuruhku untuk sedikit menutupnya, tapi aku akan mengatakan 'tidak'," ungkap Jessi

Namun Jessi selalu ingin melakukan segala sesuatu sesuai dengan kata hatinya dan tidak mau bergantung dengan harapan orang lain kepadanya. Perempuan pelantun Zoom ini bahkan tak segan untuk memberitahu orang-orang bahwa ia tidak akan pernah merubah gaya berpakaiannya. 

2. Taeyong NCT 127

Taeyong ternyata pernah mengungkapkan bahwa dialah orang yang berada di balik ide kolaborasi ikonik dirinya, Jeno NCT DREAM, Hendery, YangYang WayV dan Giselle aespa dalam lagu ZOO. 

Pada awalnya SM Entertainment hanya berencana untuk memasukkan lagu tersebut ke dalam album SMTOWN dan tidak memberikan panggung kepada para anggota.

Kemudian Taeyong berinisiatif mendorong SM Entertainment untuk membiarkan mereka menampilkannya dan membuat koreografi tariannya sendiri. 

"Pertama, ZOO sebenarnya hanya akan menjadi lagu di album. Tapi aku memberi tahu manager NCT dan manager aespa bahwa aku suka lagu ini, mengapa kita tidak menjadikan ini sebagai pertunjukan? Aku ingin membuat koreografi untuk lagu ini," tutur Taeyong. 

3. HyunA and DAWN

Mungkin salah satu contoh paling ikonik dari idol yang berani melawan perusahaan mereka adalah HyunA dan DAWN. Keduanya pernah terlibat rumor kencan setelah terlihat bersentuhan secara berlebihan saat berada di Triple H. 

Mengetahui kabar tersebut pihak agensi dengan cepat menyangkal rumor tersebut. 

"Laporan tentang HyunA dan DAWN berkencan tidak benar," ungkap pihak Cube Entertainment. 

Tidak tinggal diam dan membiarkan pihak agensi mewakili suara mereka, HyunA dan DAWN memutuskan untuk membuka suara tentang hubungan mereka, yang menyebabkan keduanya dikeluarkan dari Cube Entertainment.

"Saya mengenal DAWN ketika dia masih menjadi trainee dan kami berteman setelah tampil bersama, kami mulai berkencan pada Mei 2016," ungkap HyunA

"Kami mulai berkencan setelah mengerjakan project musik bersama, dan sangat berhati-hati dengan hubungan ini. Kami memutuskan untuk terbuka dan jujur tentang hubungan ini di depan para penggemar yang telah mendukung sejak lama," imbuhnya. 

4. Taeyon Girls Generation

Taeyeon Girls 'Generation tidak pernah takut untuk menegur SM Entertainment karena perlakuan mereka terhadap dirinya dan anggota yang lain. Seperti yang ia lakukan saat mengambil tindakan ketika ia merasa khawatir tentang perlakuan para staf terhadap Red Velvet.

Taeyeon pernah pergi dengan Seulgi dan Wendy Red Velvet untuk membeli es krim bersama. Awalnya mereka sangat bersemangat untuk memakan es krim tersebut, tetapi Seulgi dan Wendy Red Velvet akhirnya menyadari bahwa sang manager memperhatikan mereka saat makan es krim dari jauh.

Akhirnya Seulgi dan Wendy memperlambat cara makannya, karena khawatir akan dimarahi dan dianggap tidak menjaga pola makan mereka. 

Mengetahui hal tersebut Taeyeon segera memarahi manager mereka, meminta agar Seulgi dan Wendy diizinkan untuk makan apa saja yang mereka inginkan.

"Mereka tidak bisa bernapas karena kamu. Satu hari makan apa yang mereka inginkan seharusnya tidak menjadi masalah," tegur Taeyeon. 

5. Sakura LE SSERAFIM

LE SSERAFIM Merilis sebuah film dokumenter yang mengungkap kenyataan tentang hal yang dialami oleh para idol K-Pop saat masih menjadi trainee dan mencoba mencapai impian mereka untuk debut.

Film dokumenter ini mencakup semuanya, mulai dari pemecatan mendadak  hingga kritik pedas staf mengenai diet trainee mereka. 

Terdapat cuplikan dimana anggota LE SSERAFIM sedang bersiap untuk debut, melakukan pemotretan dan syuting video teaser, pemimpin tim manajemen mereka Kim Hyeong Eun, berkata bahwa para member perlu belajar manajemen diri yang ketat dalam hal diet.

Kemudian Sakura dengan tegas mengatakan bahwa LE SSERAFIM harus lebih memprioritaskan latihan mereka, karena berat badan sebenarnya tidak pernah menjadi masalah.

Meskipun pihak HYBE sepertinya mengedit rekaman untuk membuat narasi pilihan mereka, para fans tetap sangat bangga pada Sakura karena berani membela anggotanya dan berbicara menentang masalah penting seperti itu.

(kpl/mag)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING