KOREA

Bersimpati Dengan Kasus Mina AOA, Shin Minah Eks ILUV Juga Ngaku Hampir Bunuh Diri Setelah Jadi Korban Bully

Kamis, 16 Juli 2020 12:14 Penulis: Renisya Satya Putri

Shin Minah eks ILUV © WKS ENE

Kapanlagi.com - Setelah kasus bullying Jimin terhadap Kwon Mina ramai diperbincangkan, ada lagi mantan idol yang mengaku mengalami hal yang hampir mirip dengan kasus yang terjadi dalam grup AOA. Ia adalah Shin Minah, eks personil girlgroup ILUV yang berada di bawah naungan WKS ENE.

Melalui akun media sosialnya, Shin Minah mengaku bahwa dirinya menjadi korban penindasan selama tergabung dalam ILUV hingga mengalami berbagai masalah kesehatan fisik dan mental. Bahkan, ia sempat melakukan percobaan bunuh diri namun gagal karena diselamatkan oleh polisi.

 

1. Siapa Shin Minah

Shin Minah memulai debutnya sebagai salah satu personil ILUV untuk comeback mereka dengan lagu Open The Door pada 11 November 2019 lalu. Tidak lama kemudian, dia absen dari grup karena alasan kesehatan.

Pada Minggu (12/7/2020), Minah mengumumkan statusnya yang tak lagi menjadi bagian dari ILUV melalui akun Instagram pribadinya. Dikatakan bahwa dia akhirnya dapat mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan WKS ENE di pengadilan. Dia juga mengungkapkan perjuangannya menghadapi masalah kesehatan mental.

2. Pengakuan Mengejutkan

Sehari kemudian, seorang fans mengungkap percakapannya dengan Minah melalui DM. Fans tersebut menghubungi Minah lantaran khawatir dengan postingan yang dibuat oleh sang idola.

Dalam percakapan mereka, Minah menyebutkan bahwa dirinya sedang berjuang menghadapi insomnia dan kehilangan nafsu makan. Dia juga bersimpati terhadap Mina eks personil AOA yang telah mengungkapkan kasus bullying yang dialaminya.

3. Dikonfirmasi Mantan Rekan Satu Tim

Selanjutnya, fans tersebut menanyakan apakah Minah juga mengalami bullying. Minah membenarkan bahwa dia dibully oleh semua anggota ILUV, baik secara fisik maupun mental.

Gahyun, mantan personil ILUV lainnya, membenarkan bahwa penindasan yang dialami Minah benar-benar terjadi. Gahyun berharap agar fakta di balik permasalah ini bisa segera terungkap.

4. Tanggapan Agensi

Karena Minah mengungkapkan beberapa personil akan merilis album baru, diyakini bahwa sebagian dari mereka akan debut mereka dalam girl group baru WKS ENE, BOTOPASS. Netizen berbondong meminta penjelasan dari pihak agensi dengan membanjiri akun media sosial resmi ILUV dan BOTOPASS.

Sebagai tanggapannya, semua akun resmi ILUV dihapus oleh pihak agensi. Netizen juga menyebutkan bahwa Minah diblokir dari akun BOTOPASS dan balasan yang menyebutkan kata kunci Minah di Twitter disembunyikan.

5. Diminta Bungkam

Pada Selasa (14/7/2020), Minah kembali memposting di Instagram pribadinya. Ia menyebutkan bahwa dirinya masih kesulitan makan dan saat ini berat badannya hanya 36kg.

Di postingan yang sama, Minah mengungkapkan bahwa dirinya dipanggil oleh WKS ENE lalu diminta untuk tidak membahas masalah bullying. Namun, Minah tidak mengerti kenapa dia harus diam dan berharap orang-orang yang pernah menyakitinya minta maaf.

6. Percobaan Bunuh Diri

Pada Rabu (15/7/2020) pagi, Minah memposting pesan selamat tinggal di akun Instagram pribadinya. Di hari yang sama, Minah memposting video ke kanal YouTube-nya dan mengungkapkan bahwa dia pergi ke Sungai Han tetapi untungnya diselamatkan oleh seorang petugas polisi.

Saat ini, Minah memilih untuk beristirahat dari media sosial untuk sementara waktu. Tetap semangat untuk Minah!


REKOMENDASI
TRENDING