KOREA

Netizen Curiga Agensi Newkidd Bermasalah, Tiga Personil 'Hilang' dan Dirawat di Rumah Sakit

Kamis, 09 Juli 2020 14:31 Penulis: Renisya Satya Putri

Newkidd © J-Flo Entertainment

Kapanlagi.com - Karena skandal yang muncul seputar agensi besar seperti FNC Entertainment dan dugaan bullying sesama personil AOA yang menyebabkan Jimin mundur dari grup, masalah idol kecil seperti Newkidd yang berada di bawah naungan J-FLO Entertainment juga menjadi perhatian.

Sejumlah fans Newkidd melakukan upaya terbaik untuk menarik perhatian publik pada masalah serius yang membuat mereka khawatir. Newkidd yang aslinya merupakan grup beranggotakan tujuh orang kehilangan separuh personil mereka tanpa alasan yang jelas sejak bulan April lalu.

1. Hilang di Media Sosial

Melansir dari Koreaboo, orang yang mengintip akun media sosial resmi NewKidd tidak akan tahu kalau grup ini sedang dalam keadaan tidak lengkap. Dalam postingan terbaru Twitter dan YouTube Newkidd, hanya ada empat anggota yang muncul, yakni Hwi, Woochul, Jinkwan, dan Yunmin.

Di akun Instagram Hansol, fans menemukan fakta yang sama mengejutkannya. Mereka menyadari bahwa J-FLO Entertainment mencoba untuk mendaur ulang foto-foto lama Hansol sejak Januari untuk membuatnya tampak seolah-olah baru saja diambil.

2. Penjelasan Agensi

Mengetahui kejanggalan ini, para fans otomatis ingin tahu di mana separuh anggota Newkidd lainnya berada. Beberapa bulan yang lalu, J-FLO Entertainment menjawab pertanyaan para fans meski tetap tidak memberi pencerahan.

Melalui fan cafe Newkidd yang hanya dapat diakses oleh penggemar Korea, J-FLO Entertainment membuat sebuah pernyataan resmi pada bulan April lalu. Dalam postingan mereka, pihak agensi mengaku bahwa beberapa personil yang tidak bisa disebut namanya saat ini sedang dirawat di rumah sakit untuk menjalani perawatan medis karena masalah kesehatan.

"Para fans Newkidd yang terhormat,

Pertama-tama, kami berterima kasih kepada semua fans atas perhatian dan cinta kalian. J-Flo Entertainment memiliki sebuah pengumuman.

Harap dipahami bahwa kami tidak dapat mengungkapkan nama karena masalah privasi. Sayangnya, beberapa personil kami dirawat di rumah sakit untuk menjalani perawatan medis karena masalah kesehatan mereka. J-Flo mendukung proses perawatan dan pemulihan para personil karena kami menganggap kesehatan mereka adalah prioritas.

Sampaikan pesan hangat kalian kepada kami, sampai mereka kembali dalam keadaan sehat setelah perawatan," tulis J-Flo Entertainment.

3. Personil yang Absen

Meski tidak menyebut nama, terlihat jelas dari media sosial Newkidd bahwa personil yang dirawat di rumah sakit adalah Hansol, Jiann, dan Seungchan. Hal yang membuat para fans lebih khawatir adalah tidak adanya update kondisi mereka dalam beberapa bulan setelah pernyataan itu.

Sejak bulan April 2020, tidak ada yang tahu persis apa yang terjadi pada ketiga personil yang hilang. Fans tidak akan berhenti mempertanyakan keberadaan mereka sampai J-FLO Entertainment memberikan update terkait masalah ini.


REKOMENDASI
TRENDING