KOREA

Best of the Best, 7 Idol Korea Legenda Sepanjang Sejarah Versi Netizen

Selasa, 26 Februari 2019 10:55 Penulis: Ayu Srikhandi

TVXQ - BTS © istimewa

Kapanlagi.com - Jumlah idol K-Pop boleh bertambah dengan pesat, tapi tentunya tak sebuah bisa mengukir namanya menjadi sosok legenda. Dalam sebuah komunitas online, netizen pun membahas siapa saja sosok idol Korea terbaik sepanjang sejarah permusikan Korea.

Dari banyaknya idol sejak tahun 1990-an hingga sekarang, berikut tujuh teratas grup dari idol-idol K-Pop di Korea versi netizen Instiz.

 

1. H.O.T

Debut pada September 1996, H.O.T yang beranggotakan Moon Hee Jun, Jang Woo Hyuk, Kang Ta, Tony An, dan Lee Jae Won sukses tak terlupakan. Lagu-lagu hits mereka seperti Warrior's Descendant, Candy, Happiness, We are the Future, dan Hope masih terus didengarkan hingga sekarang.

2. g.o.d

Boyband yang satu ini tentu masih sering dibahas, g.o.d debut pada 13 Januari 1999 dengan anggota Joon Park, Yoo Kye Sang, Danny Ahn, Son Ho Young, dan Kim Tae Woo. Lagu-lagu mereka yang paling populer adalah To Mother, Love and Remember, Sorrow, Lie, dan Road.

3. TVXQ

Boyband besutan SM Entertainment ini debut pada 26 Desember 2003 dengan member Yunho, Changmin, Jaejoong, Yoochun, dan Junsu. Saat ini member TVXQ yang tersisa adalah Yunho dan Changmin, sedangkan tiga lainnya membentuk JYJ.

Lagu populer dari TVXQ tak bisa dipungkiri adalah Hug, Rising Sun, "O" - Jung Ban Hap, Mirotic, dan Keep Your Head Down.

4. Big Bang

Big Bang debut pada 19 Agustus 2006 dengan member G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Daesung, dan Seungri. Banyak banget lagu Big Bang yang populer, tapi bisa dibilang Lies, Last Farewell, Haru Haru, Fantastic Baby, dan Bang Bang Bang merupakan major hits mereka.

5. Wonder Girls

Wonder Girls memang cukup sering berganti member, tapi sebenarnya mereka debut pada Maret 2007 dengan line up Sunye, Yeeun, Sunmi, HyunA, dan Sohee. HyunA kemudian keluar, dan digantikan Yubin pada Oktober 2007. Hyelim masuk di tahun 2010 menggantikan Sunmi yang keluar.

Mjor hits dari girlband yang bernaung di JYP Entertainment ini adalah Tell Me, So Hot, Nobod, dan Why So Lonely.

6. Girls Generation

Debut pada 16 Agustus 2007, Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, Seohyun, dan Jessica nggak langsung diterima oleh publik. Namun tak bisa dipungkiri kalau Girls Generation merupakan salah satu idol grup wanita tersukses. Major hits mereka adalah Into the New World, Gee, Genie, Oh!, I Got a Boy.

7. BTS

BTS yang debut pada 13 Juni 2013 merupakan grup idol paling populer saat ini. Beranggotakan Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook sukses lewat lagu-lagu mereka seperti Blood Sweat & Tears, Spring Day, DNA, dan Idol.


REKOMENDASI
TRENDING