KOREA

Big Hit Berikan Statement Tentang Kolaborasi BTS Dengan Produser AKB48

Minggu, 16 September 2018 23:16 Penulis: Gogor Subyakto

BTS. Credit: Dispatch

Kapanlagi.com - BTS merupakan grup asal Korea Selatan yang sekarang ini tengah berada di puncak popularitasnya. Bukan hanya di negeri sendiri, boy group tersebut juga sudah begitu dikenal di pasar Hollywood.

Tak hanya mendapatkan penghargaan dari Billboard Music Awards sampai sempat tampil di acara America's Got Talent, BTS juga sempat berkolaborasi bareng Nicki Minaj dalam karya terbaru mereka yakni IDOL.

Nah, belakangan ini sempat ramai terdengar soal kabar BTS yang akan berkolaborasi dengan produser dari AKB48 yakni Yasushi Akimoto. Kini, pihak dari Big Hit Entertainment berikan statement mengenai kabar tersebut. Penasaran?

1. Kabar Kolaborasi BTS Dengan Produser AKB48

Pada tanggal 13 September 2018 kemarin, beberapa media di Jepang sempat memberikan pemberitaan mengenai kolaborasi antara BTS dengan produser AKB48 yakni Yasushi Akimoto.

Kerjasama tersebut dikabarkan untuk single Jepang terbaru dari BTS. Selain itu, ada pula yang menyebutkan kalau Yasushi akan menuliskan lirik untuk lagu yang direncanakan bertajuk Bird.

2. Respon Army

Namun sayangnya, kabar kolaborasi tersebut mendapatkan sambutan yang kurang baik dari Army (sebutan fans BTS). Bukan tanpa sebab, mereka ungkapkan alasan kekhawatiran itu muncul karena sosok produser AKB48 itu sendiri.

Bukan hanya Army, publik Korea Selatan juga tak begitu setuju kalau BTS berkolaborasi dengan Yasushi yang dikenal dengan penulisan lirik mengandung unsur misogini. Hal tersebut dikhawatirkan akan memberikan dampak negatif terhadap BTS.

3. Statement Big Hit Entertainment

Kabar kolaborasi ini memang sudah cukup lama menjadi perbincangan. Para penggemar pun sudah menantikan kepastian dari Big Hit Entertainment, agensi yang menaungi BTS. Merespon kekhawatiran fans, mereka pun lantas berikan statement.

'Halo. Ini Big Hit Entertainment. Ini adalah pemberitahuan tentang album single Jepang yang akan datang. Kami sepenuhnya menyadari kekhawatiran penggemar tentang album tunggal Jepang yang dijadwalkan akan dirilis pada bulan November. Saat ini kami sedang berdiskusi mengenai masalah ini, jadi kami meminta waktu lebih banyak.'

So, bagaimana pendapat kalian soal kolaborasi ini?


REKOMENDASI
TRENDING