Bintang K-Pop Dikenal Stylish, 8 Idol 'Fashion Terrorist' Ini Gayanya Gak Banget!

Selasa, 27 Februari 2018 09:16 Penulis: Gogor Subyakto
Bintang K-Pop Dikenal Stylish, 8 Idol 'Fashion Terrorist' Ini Gayanya Gak Banget! Kim Heechul, Hyoyeon, Seo In Guk & Seulgi. Credit: istimewa

Kapanlagi.com - Selain talenta dan karya yang cemerlang, penampilan yang mempesona juga merupakan salah satu daya tarik dari seorang selebriti. Karena hal tersebut pula banyak dari mereka yang rela mengeluarkan biaya lebih untuk perawatan kecantikan hingga koleksi busana yang stylish. Hal tersebut tentunya mereka lakukan agar para penonton dan penggemar tak cepat bosan.

Bintang Korea memang dikenal dengan gaya berbusana yang stylish dan fashionable. Credit: istimewaBintang Korea memang dikenal dengan gaya berbusana yang stylish dan fashionable. Credit: istimewa

Kalau berbicara soal penampilan, deretan bintang asal Korea Selatan memang sering mendapatkan pujian. Bahkan, gaya mereka pun kini sudah menjadi kiblat fashion. Banyak yang meniru deretan busana hingga aksesoris para artis Korea dalam koleksi mereka. Apalagi jika membahas cara berpakaian ala para Idol K-Pop yang memang keren banget!

Namun meski kebanyakan para idol K-Pop sering tampil stylish dengan pilihan busana yang mereka kenakan, ternyata tak sedikit dari mereka yang sering tampil aneh hingga bisa dibilang gak banget! Bahkan, banyak warga Korea yang sempat menjuluki mereka dengan sebutan 'Fashion Terrorist'. Berikut ini ada 8 idol dengan momen gaya berbusana yang bikin geleng-geleng kepala. Siapa saja?

1. Kim Heechul

Idol yang memang sudah cukup senior di panggung hiburan Korea Selatan ini memang bisa dibilang rajanya 'Fashion Terrorist' dari para idol. Bagaimana tidak, member dari grup fenomenal Super Junior ini memang sudah dikenal memiliki pilihan busana hingga aksesoris yang tak biasa. Uniknya, meski banyak yang berkomentar, Heechul tetap percaya diri dengan baju yang ia kenakan.

Kim Heechul dikenal dengan perpaduan gaya busana berbeda motif. Credit: istimewaKim Heechul dikenal dengan perpaduan gaya busana berbeda motif. Credit: istimewa

Semenjak awal masa debutnya, pria yang juga dikenal dengan lelucon hingga tingkah lucunya ini memang sering tampil dengan perpaduan busana yang sangat tak senada. Beberapa waktu yang lalu, saat syuting salah satu musik video-nya, Heechul tampil hidupkan gaya masa dulunya dengan memakai topi cowboy bermotif leopard, jas putih yang dibalut syal rajut kupu-kupu dan celana panjang floral. Wow!

2. Goo Hara

Kalau kalian berpikir bahwa idol wanita akan lebih teliti dalam memilih busana, kalian salah besar! Yup, ada juga bintang Korea cantik yang ternyata juga mendapat sebutan 'Fashion Terrorist'. Salah satunya adalah Goo Hara yang merupakan mantan member dari grup KARA yang memang belum lama ini bubar. Penyanyi yang satu ini memang dikenal dengan wajah cantiknya yang bak boneka.

Pilihan aksesoris untuk outfit Goo Hara nampak tak sesuai. Credit: istimewaPilihan aksesoris untuk outfit Goo Hara nampak tak sesuai. Credit: istimewa

Namun jangan salah, ternyata beberapa kali Hara bahkan mampu membuat para penggemarnya merasa heran dengan baju yang ia kenakan. Sama halnya saat ia berjalan di airport dalam balutan dress turtle neck berwarna putih-navy yang dibalut dengan coat minimalis. Sebenarnya tak ada yang salah dengan busana tersebut. Hanya saja, sepatu boots panjang dan sling bag pink neon yang ia pakai benar-benar tak menyatu dengan outfit tersebut.

3. Seo In Guk

Buat kalian para penggemar drama Korea, mungkin hanya tahu kalau Seo In Guk memiliki bakat dalam berakting. Namun ternyata, pria yang satu ini awali karir dengan mengikuti ajang Superstar K. Selain itu ia juga sudah beberapa kali mengeluarkan beberapa album dan single lagu yang populer. Tentunya ia juga pernah tampil di acara-acara musik langganan para idol.

Tampil di atas panggung, kostum Seo In Guk bikin geleng-geleng! Credit: istimewaTampil di atas panggung, kostum Seo In Guk bikin geleng-geleng! Credit: istimewa

Sosok Seo In Guk ternyata juga tak terlepas dari momen 'Fashion Terrorist'-nya. Saat masa promosi single lagunya yang bertajuk My Baby U. Nampaknya sang stylist memutuskan untuk berikan sentuhan ceria dalam kostum sang idol. Namun yang terjadi malah, Seo In Guk tampil dengan atasan hitam tanpa lengan (dihiasi mini bow tie), bawahan warna pink yang sengaja dipakai begitu rendah, sepasang sneaker berhias pernak-pernik mainan, tas ransel biru muda dan topi. OMG!

4. Kim Hyoyeon

Bagi para pecinta K-Pop pasti sudah tak asing lagi dengan nama girl group Girls Generation. Yup, grup yang fenomenal dengan single 'Gee'-nya ini memang sudah diakui sebagai National Girl Group oleh warga Korea Selatan. Memiliki nama yang begitu besar, ternyata ada juga salah satu member SNSD (sebutan lain Girls Generation) yang sempat dapat julukan 'Fashion Terrorist'.

Penampilan kasual Hyoyeon juga sempat jadi kritikan publik. Credit: istimewaPenampilan kasual Hyoyeon juga sempat jadi kritikan publik. Credit: istimewa

Yup, ia adalah sang dancing queen yakni Kim Hyoyeon. Semenjak masa trainee, bintang yang satu ini memang begitu dikenal dengan tarian-nya yang enerjik dan bikin terpesona. Namun, dalam berbusana, wanita yang satu ini sering dapat komentar tak begitu bagus. Sama halnya saat ia berjalan di airport mengenakan jeans dress, sepasang sepatu hitam dengan kaos kaki beige. Yang jadi masalah adalah jaket kombinasi jaring & bulu serta hairdo yang tak sesuai.

5. Ok Taecyeon

Tentunya bagi kalian para fans K-Pop generasi kedua tak akan asing dengan sebutan Beastly Idol. Yup, julukan yang satu ini ditujukan untuk idol pria dengan penampilan badan yang atletis (tentunya yang punya abs bagaikan dewa romawi). Selain itu konsep kostum mereka di atas panggung yang sangat maskulin juga jadi faktor dalam sebutan tersebut.

Motik berbeda-beda dalam satu penampilan ala Taecyeon. Credit: istimewaMotik berbeda-beda dalam satu penampilan ala Taecyeon. Credit: istimewa

Selain Beastly Idol, ternyata sosok Taecyeon 2PM juga punya julukan yang lainnya. Yup, bener banget, gaya berpakaian idol yang kini sibuk dengan karir beraktingnya ini juga sering dapat kritikan. Salah satu contohnya adalah saat media menangkap gaya berbusana-nya dalam balutan tank top putih (dengan print logo), celana pendek bermotif karakter Doraemon dan kemeja pendek bermotif pohon kelapa.

6. Yoon Bora

Saat masih aktif, setiap musim panas di Korea Selatan pasti lagu dari grup yang satu ini selalu dinanti-nantikan. Yup, SISTAR merupakan salah satu girl group legendaris yang belum lama ini memutuskan untuk bubar. Bukan hanya lagu yang catchy dan penampilan mereka yang fresh serta seksi juga menjadi salah satu daya tarik ciri khas.

Penampilan Bora yang tak senada dan kurang mengeluarkan ciri khas-nya. Credit: istimewaPenampilan Bora yang tak senada dan kurang mengeluarkan ciri khas-nya. Credit: istimewa

Kalau di atas panggung sering dipuji, ternyata salah satu mantan member SISTAR yakni Yoon Bora juga mendapatkan julukan sebagai 'Fashion Terrorist.' Banyak yang bilang kalau pilihan busana yang ia pakai tak begitu cocok dengannya. Sama halnya saat ia memutuskan untuk tampil dengan nuansa hitam putih. Namun, tiap item yang Bora pilih sudah memiliki unsur 'lebih'.

Mulai dari atasan putih dihiasi dengan tulisan, spandex skirt dengan suspenders, stocking hitam dengan aksen garis-garis serta sepatu boots yang berhias tali. Dan semua itu tiba-tiba dipasangkan dengan sebuah clutch warna merah.

7. Park Jihoon

Siapa bilang generasi ketiga K-Pop tak akan muncul di sini? Yup, ada beberapa deretan idol junior yang ternyata sudah menarik perhatian dengan gaya berbusana yang dianggap sebagai 'Fashion Terrorist'. Salah satunya adalah Jihoon Wanna One yang bukan hanya dikenal karena paras tampannya, namun juga jargon-jargon uniknya yang ditiru oleh masyarakat Korea hingga mancanegara.

Tampil warna-warni ala Park Jihoon Wanna One. Ada yang tertarik? Credit: istimewaTampil warna-warni ala Park Jihoon Wanna One. Ada yang tertarik? Credit: istimewa

Semenjak masih berkompetisi di ajang Produce 101 Season 2, para penggemar sudah bisa mengenal Jihoon yang suka tampil dengan pilihan busana dan aksesoris warna-warna. Dan belum lama ini, cowok yang baru saja lulus tingkat SMA ini ramai dibahas karena busana yang ia kenakan. Sebuah kaus garis-garis padukan dengan cardigan merah, jaket biru (yang untungnya tak dipakai saat itu), ripped jeans, sepasang sneakers putih dengan aksen warna hijau dan ransel.

8. Kang Seulgi

Menemani Jihoon, ada salah satu member girl group generasi ketiga yang mendapat julukan 'Fashion Terrorist'. Ia adalah Kang Seulgi yang merupakan salah satu member dari grup Red Velvet. Bukan hanya suara merdunya, dara cantik yang satu ini juga dikenal sebagai penari yang enerjik dan begitu mempesona. Banyak juga yang menyebutnya sebagai 'Girl Crush'.

Tak matching, pilihan tas dan busana Seulgi dirasa tak cocok. Credit: istimewaTak matching, pilihan tas dan busana Seulgi dirasa tak cocok. Credit: istimewa

Namun, untuk masalah busana nampaknya Seulgi masih sering mendapatkan kritikan dari publik. Sama halnya saat ia memutuskan untuk memakai kemeja warna navy dengan gaya sailor (beraksen garis merah) dengan celana merah menyala. Penampilannya itu semakin terlihat tak senada saat dipadukan dengan tas warna kuning yang ia bawa serta.

Dikenal stylish, ada pula idol K-Pop yang punya julukan Fashion Terroris. Credit: istimewaDikenal stylish, ada pula idol K-Pop yang punya julukan Fashion Terroris. Credit: istimewa

'Korean Fashion' memang sudah menjadi salah satu pilihan berbusana yang diminati oleh banyak orang dari penjuru negara. Namun, memang ada pula beberapa bintang Korea Selatan dinilai memiliki fashion sense yang tak begitu bagus. Selain itu, dengan keunikan dalam berbusana ini membuka mereka jadi lebih stand out dan diperhatikan banyak orang (hanya saja tak ditiru gayanya).

Kalau menurut kalian, dari 8 idol di atas siapa yang gayanya paling gak banget?

(kpl/ssm)

Editor:

Gogor Subyakto


REKOMENDASI
TRENDING