KOREA

BTS Ajak Perangi Wabah COVID-19 Bersama Lewat Tayangan Video Terbaru, Mandat dari Korea?

Senin, 23 Maret 2020 19:15 Penulis: Iwan Tantomi

© Big Hit Entertainment

Kapanlagi.com - BTS ajak masyarakat dunia untuk perangi COVID-19 atau virus Corona yang lagi mewabah secara global. Pesan itu pun disampaikan lewat tayangan video terbaru di akun resmi YouTube mereka, BangtanTV.

Diketahui, pesan berbasis video yang juga dirilis di akun twitter resmi LOVE MYSELF, sebuah projek kemanusian BTS dan UNICEF, sebagai respon atas permintaan dari akademi keperawatan militer Korea (Korea Armed Forces Nursing Academy).

Lantas, apa saja yang diungkapkan para member BTS?

1. Jin BTS Ungkap Betapa Berharga Hidup Sebelum COVID-19 Melanda

Jin BTS mengungkapkan betapa berharganya rasanya hidup, saat tahu dampak yang ditimbulkan COVID-19 seperti sekarang ini.

"Berdiri di tengah panggung dengan kursi yang kosong, rasanya bukan saja sepi, tetapi benar-benar merindukan momen berharga di waktu-waktu sebelumnya," imbuh Jin BTS yang merujuk pada sepinya penonton Music Show di Korea Selatan selama wabah virus Corona berlangsung.

?ig Hit Entertainment

Pemerintah Korea melarang masyarakat berkegiatan di luar demi mencegah penularan COVID-19. Hal ini berimbas pada beberapa artis maupun idol, termasuk BTS, yang harus melangsungkan comeback show tanpa dukungan fans secara langsung.

2. Suga BTS Ungkap Bagaimana Beratnya Menjalani Isolasi

Suga BTS mengungkap jika menjalani isolasi selama wabah COVID-19 bukanlah hal mudah. Terlebih hal ini juga berimbas pada comeback BTS yang diketahui telah disiapkan selama 10 bulan lamanya. Namun, saat hari H tiba justru hasilnya tak semanis yang diharapkan.

?ig Hit Entertainment

Sementara V BTS memberikan semangat kepada semuanya, terutama kepada para fans, dalam hal ini ARMY, agar optimis.

"Yakinlah, kita akan bisa berjumpa lagi, berinteraksi bareng secara langsung dengan orang-orang yang kita sayangi, berbagi makanan, hingga tertawa bersama, setelah badai COVID-19 ini selesai," tutur V BTS.

3. Jimin BTS Meyakini Kekuatan Koneksi Satu Sama Lain

Lain halnya dengan Jimin BTS. Walau tak bisa berjumpa dengan fans secara langsung, ia mengakui ada media sosial yang bisa menghubungkan satu sama lain.

"Meskipun kita tak bisa saling berjumpa, tapi kita mampu berbagi rasa suka dan duka. Jika kita memiliki keberanian dan kemauan untuk mengatasi apapun, aku yakin segala hal buruk, termasuk masalah COVID-19 ini, bisa ditangani bersama," ungkap Jimin.

4. Jungkook BTS Mengajak Masyarakat Dunia Bersatu

Adapun Jungkook BTS mengungkapkan jika masalah COVID-19 ini bisa diatasi bersama.

"Sebagai masyarakat Korea sekaligus bagian dari dunia, BTS mengajak kalian semua untuk bahu-membahu menangani wabah COVID-19 ini bersama-sama," ungkap Jungkook.

?ig Hit Entertainment

Hal senada juga diungkapkan RM BTS, agar bersabar menghadapi cobaan ini, dan melakukan semampu yang kita bisa untuk mencegah penularan COVID-19.

"Mari bersabar hingga bisa kembali hidup normal, sembari melakukan hal terbaik untuk mencegah penyebaran COVID-19 ini bersama-sama," pungkas RM BTS.

 

5. Saran WHO untuk Mencegah Penularan COVID-19

Sementara menurut Badan Kesehatan Dunia atau WHO, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah penyebaran infeksi COVID-19 ini.

1. Perbanyak aktivitas di rumah, dan hindari kerumunan di tempat umum.

2. Rutinlah mencuci tangan menggunakan sabun dan air bersih yang mengalir. Gunakan juga hand-sanitizer bila mana sulit untuk mencuci tangan.

3. Gunakan masker apabila batuk, pilek dan bersin, agar virus tak sampai menyebar ke orang lain.

4. Tingkatkan daya tahan tubuh, dengan melakukan gaya hidup yang sehat, seperti makan makanan bergizi, rajin berolahraga, cukup istirahat, hingga kurangi stress.

5. Segeralah periksa ke dokter jika mengalami demam, selain batuk dan pilek.

6. Pesan BTS Akan Disambung Son Heung Min

Di akhir video, BTS mengungkapkan jika pesan mereka akan dilanjutkan oleh pesepak bola kebanggaan Korea, Son Heung Min yang akan menyampaikan pesannya. 

Cek video BTS 'berperang' melawan wabah global COVID-19 di bawah ini:

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING