KOREA

BTS Menang Top Social Artist Lagi di BBMAs, Tiga Kali Berturut-Turut

Kamis, 02 Mei 2019 07:23 Penulis: Rahmi Safitri

BTS © Big Hit Entertainment

Kapanlagi.com - BTS kembali membuktikan kepopuleran mereka di kancah internasional. Buat yang belum tahu saat ini RM dkk kembali berada di Amerika Serikat dan pada Kamis pagi (2/5/2019), mereka menghadiri salah satu ajang musik populer di sana, Billboard Music Awards (BBMAs) 2019 yang digelar di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas.

Untuk tahun ini , BTS kembali masuk nominasi untuk kategori Top Social Artist yang dipilih lewat voting di Twitter dan situs resmi. V dkk juga masuk di nominasi Top Group / Duo berkat lagu dan album mereka yang terus masuk di chart Billboard.

Tentu saja BTS menjadi salah satu bintang yang berjalan di red carpet BBMAs. Di sanalah pemenang penghargaan Top Social Artist diumumkan setelah voting resmi ditutup beberappa jam sebelumnya.

1. RM Bersyukur

Tak mengagetkan, BTS pun dinyatakan sebagai pemenang Top Social Artist. Mereka berhasil mengungguli dua boyband K-Pop lainnya yaitu EXO dan GOT7 serta penyanyi solo top dunia, Ariana Grande dan Louis Tomlinson.

"Ini sangat berarti buat kami. Kami akan memberikan yang terbaik hari ini," kata RM setelah diumumkan sebagai pemenang.

2. Artis Korea Pertama

Ini adalah tiga kalinya BTS merebut penghargaan tersebut tiga kali berturut-turut sejak 2017. Sebelumnya penghargaan itu selalu direbut Justin Bieber sejak 2011.

Mereka juga menjadi artis Korea pertama yang dapat tiga penghargaan di ajang BBMAs. Artis Korea lainnya yang pernah dapat penghargaan adalah PSY tahun 2013 dengan Top Streaming Award lewat lagu Gangnam Style.

Selamat buat BTS!


REKOMENDASI
TRENDING