KOREA

BTS Umumkan Hiatus, Fokus Proyek Individu

Selasa, 14 Juni 2022 23:51

BTS hiatus, fokus solo karir - Credit: https://www.instagram.com/bts.bighitofficial

Kapanlagi.com - Kabar mengejutkan, Boyband BTS umumkan akan hiatus atau vakum untuk sementara waktu. Rencana tersebut disusul beberapa anggotanya yang ingin fokus untuk menggarap proyek solo atau aktivitas individu.

Dilansir dari Instagram @cnet, disebutkan bahwa pada hari Selasa (14/6) para penggemar dari seluruh dunia mendapat kejutan ketika ketujuh anggota BTS mengumumkan bahwa mereka akan berhenti bermusik bersama untuk mengejar karir solo.

Para anggota BTS membuat pengumuman secara bersamaan dalam sebuah video untuk event tahunan BTS Festa, yang merupakan perayaan anniversary debut mereka. Diketahui bahwa ini adalah momen hiatus pertama kali boyband yang telah merilis musik sejak tahun 2013 ini.

Dalam video tersebut, anggota BTS berkata bahwa mereka ingin meluangkan waktu untuk menjadi dewasa secara individu sebelum berjanji kepada penggemar bahwa pada suatu hari mereka akan bersatu kembali.

1. Alasan Hiatus

Pengumuman ini disampaikan BTS saat acara tahunan BTS Festa yang disiarkan di kanal YouTube BANGTANTV pada Selasa (14/6) malam. Pada acara itu, mereka makan malam sambil berbincang mengenang memori selama sembilan tahun perjalanan karir sebagai grup sekaligus bicara soal langkah ke depan yang akan mereka ambil.

RM menyampaikan bahwa meski mereka telah mendapatkan banyak hal selama sembilan tahun, ternyata masing-masing individu tetap butuh waktu untuk berkembang menjadi sosok yang lebih bijaksana.

2. Butuh Ruang Untuk Berkembang

"Masalah yang ada dalam K-pop dan sistem idol adalah mereka tidak memberi waktu bagi kami untuk tumbuh menjadi dewasa. Kami harus selalu membuat musik dan selalu melakukan sesuatu," ungkap RM.

Karena itulah, RM ingin vakum sejenak sambil memikirkan langkah mereka selanjutnya, baik sebagai individu maupun sebagai grup.


REKOMENDASI
TRENDING