KOREA

Bulan Juni 2014, K-Pop Kebanjiran Solois Cantik

Jum'at, 20 Juni 2014 06:01 Penulis: Ahmat Effendi

©ilustrasi

Kapanlagi.com - Trend selalu berubah dan kancah musik K-Pop selalu berkembang. Berbagai ciri khas muncul dari trend yang berbeda. Boyband dan girlband bukan satu-satunya petarung mainstream di jajaran musik Korea.

Awal tahun 2014 sempat diisi konsep-konsep seksi mulai dari Girls Day yang berubah dewasa hingga Rainbow Blaxx dan Stellar. Kemudian muncul trend baru lain yaitu duo dengan kehadiran Junggigo featuring Soyou, atau juga Akdong Musician yang unik.

Kini trend terus bergeser. Solois wanita juga menjamur. Tidak tanggung-tanggung, lima nama solois wanita bertarung di ajang promosi berbagai program musik di waktu yang nyaris bersamaan.

Yuk, intip wajah-wajah cantik tersebut dengan karya mereka masing-masing!

1. Jun Hyo-Seong

Hyosung Secret dikenal dengan tubuhnya yang indah. Kini ia mencoba peruntungan sebagai bintang solo lewat lagu Good Night Kiss. Hyosung sendiri sudah mulai promosi sejak bulan Mei.

Music video tersebut menampilkan Hyosung sebagai seorang tamu di pernikahan. Ia lantas melakukan berbagai gerakan dance yang seksi dan terlihat menggoda.

Konsep lagu solo Hyosung sedikit berbeda dari konsep yang pernah ditampilkan Secret sebelumnya. Namun lagu tersebut cocok dengan Hyosung dan terlihat sangat menyenangkan untuk disimak.

Fans pun kini menunggu-nunggu project solo dari member Secret lainnya.

2. G.NA

Salah satu solois seksi yang promosi bulan ini adalah G.NA. Ia menghadirkan lagu berjudul Secret. Lagu tersebut berirama rancak dan terdengar cute di saat bersamaan.

Lagu G.NA sangat cocok untuk diputar di musim panas yang indah. Music video yang ada menampilkan G.NA yang mendapatkan pesan misterius dari kelinci raksasa. Beberapa bintang Korea menjadi dalam klip tersebut.

Music video tersebut mengundang perhatian terutama ketika ada scene di toko lingerie. G.NA sempat berganti baju di ruang ganti dan penjaga toko yang mata keranjang mengintipnya.

Secara keseluruhan lagu Secret terdengar catchy. Konsep yang dihadirkan juga cocok dengan G.NA.

3. Gummy

Gummy sempat menjadi salah satu solois wanita paling populer di Korea. Namun ia sempat cukup lama vakum dari dunia musik. Kini Gummy telah menjalani comeback dengan lagu I Loved...Have No Regrets.

Lagu yang dihadirkan Gummy ini berirama ballad dan terdengar depresif. Lagu ini bercerita tentang seorang wanita yang harus menerima kenyataan dan perpisahan.

Secara visual music video ini cukup unik. Berbagai scene yang artistik mengisi nyaris seluruh video. Gummy sendiri terlihat begitu cantik ketika mengenakan rambut pirang panjang,

Akting Gummy dalam music video tersebut sangat bagus. Berbagai emosi yang berbeda dikemas dengan sangat halus.

4. Jiyeon

Jiyeon akhirnya menjalani project solo. Ia hadir dengan konsep seksi lewat lagu Never Ever. Dalam music video tersebut Jiyeon menampilkan dance yang terlihat sangat provokatif.

Namun sayang konsep tersebut seperti pedang bermata dua. Jiyeon diminta mengganti koreografi demi bisa tampil di stasiun TV. Koreografi Jiyeon yang sebelumnya dianggap terlalu seksi.

Jiyeon skill baik sebagai aktris maupun penyanyi dan dancer ditunjukkan dalam Never Ever. Wajah cantiknya yang kini dikemas dengan konsep seksi menjadi faktor yang membuat lagunya banyak dibahas.

 

5. NC.A

Salah satu lagu yang cocok didengar di musim panas adalah karya dari solois NC.A berjudul I'm Different. Tidak seperti kebanyakan lagu Korea yang rumit, lagu NC.A terdengar sangat ringan.

NC.A mengundang perhatian karena penampilannya yang manis dan terlihat seperti sosok animasi. Dalam lagu I'm Different, konsep tersebut tetap dipertahankan.

Lagu I'm Different bercerita tentang rasa bahagia seorang gadis yang jual mahal. Konsep yang cerah terasa adiktif. Pesan yang tertangkap adalah tidak apa-apa untuk tampil berbeda.

(kpl/sjw)

Editor: Ahmat Effendi

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING