KOREA

Cerita Menarik, 10 Drama Korea di Tahun 2018 Ini Diadaptasi Dari Webtoon!

Kamis, 27 September 2018 16:16 Penulis: Gogor Subyakto

My ID is Gangnam Beauty. Credit: via kpopmap.com

Kapanlagi.com - My ID is Gangnam Beauty merupakan salah satu drama Korea yang di tahun 2018 ini cukup populer dan disukai banyak orang. Uniknya, ternyata serial tersebut diangkat dari sebuah webtoon berjudul sama.

Memang bukanlah hal baru lagi kalau sebuah film atau pun serial drama merupakan adaptasi dari komik online khas Korea Selatan ini. Tak bisa dipungkiri kalau memang banyak webtoon yang hadir dengan kisah menarik.

Karena itu pula, banyak produser dan stasiun televisi yang begitu tertarik mengangkat karya dua dimensi tersebut dalam bentuk sebuah drama. Selain My ID is Gangnam Beauty, berikut ini ada deretan drama lain di tahun 2018 yang diangkat dari webtoon. Penasaran kan ada apa saja?

1. Your House Helper

Pertama ada Your House Helper, webtoon yang diangkat dalam sebuah drama. Serial ini menceritakan tentang pengurus rumah pria yang membantu sederet wanita dengan masalah masing-masing. Drama yang tayang di KBS ini dibintangi oleh Bona WJSN dan aktor Ha Seok Jin.

2. Something About Us

Berikutnya ada Something About Us yang merupakan sebuah webtoon mengisahkan tentang pria dan wanita di usia 20-an yang diselimuti dengan rasa cemas dan tentunya kisah asmara. Drama satu ini rencananya akan dibintangi oleh Seo Kang Joon.

3. The Moon That Rises in The Day

Sedikit berbeda dengan sebelumnya, kali ini ada sebuah webtoon yang mengangkat kisah thriller romantis. The Moon Tha Rises in The Day ini bercerita tentang pria yang waktunya berhenti serta wanita yang melewati masa lalu dan masa kini. Drama dari webtoon ini akan dibuat di akhir tahun 2018.

4. What's Wrong with Secretary Kim?

Drama dari tvN satu ini memang diangkat dari sebuah webtoon bertajuk sama yakni What's Wrong with Secretary Kim?. Serial tersebut menceritakan tentang sosok anak orang kaya dan sekretaris-nya. Park Seo Joon dan Park Min Young dipasangkan dalam drama tersebut.

5. My ID is Gangnam Beauty

My ID is Gangnam Beuaty merupakan salah satu webtoon yang populer di Korea. Karena itu pula, saat drama-nya dibuat, penonton sudah tak sabar untuk melihatnya. Sesuai dengan judul, serial tersebut berkisah tentang kehidupan wanita muda(mahasiswi) yang sempat menjalani operasi plastik. Cha Eunwoo dari ASTRO dan Im Soo Hyang dipasangkan dalam drama itu.

6. Mama Fairy and The Woodcutter

Mama Fairy and The Woodcutter atau yang juga disebut sebagai Tale of Gyeryeong Fairy merupakan sebuah webtoon yang mengisahkan tentang wanita peri yang hidup di periode Goryeo dan Joseon, dan kini ia adalah seorang barista. Ia menanti suaminya ber-reinkarnasi agar ia bisa mendapatkan selendang sayapnya kembali. Drama ini dibintangi oleh Yoon Hyun Min dan Moon Chae Won.

7. Love Alarm

Kali ini ada sebuah webtoon bertajuk Love Alarm yang juga akan segera diangkat menjadi drama. Serial ini menceritakan tentang dunia di mana setiap orang menggunakan aplikasi untuk mengetahui siapa yang menyukai mereka. Drama yang satu ini rencananya akan dibuat dan tayang di Netflix. Pemain yang terlibat sampai sekarang masih belum diketahui.

8. Ping Pong Ball

Ping Pong Ball juga merupakan sebuah drama yang diadaptasi dari webtoon bertajuk sama. Serial ini menceritakan tentang seorang mahasiswa yang bertemu dengan pria gelandangan. Mini drama yang satu ini berisikan 2 episode yang tayang di JTBC dan diperankan oleh Jisoo serta Yoo Jae Myung.

9. Clean with Passion for Now.

Webtoon bertajuk Clean with Passion for Now juga ikut diangkat ke sebuah drama. Serial ini mengisahkan tentang seorang CEO dan pelamar kerja yang memiliki perbedaan pendapat soal kebersihan. Drama yang satu ini dibintangi oleh Kim Yoo Jung dan Yoo Kyun Sang.

10. Happy If You Died

Terakhir ada Happy If You Died juga merupakan sebuah drama yang diadaptasi dari webtoon. Serial satu ini menceritakan soal seorang manajer yang ingin mengubah sifat menyebalkan dari bos-nya. Bae Jin Hee dan Kang Ji Hwan dipasangkan dalam drama kisah kantoran yang tayang di KBS.

REKOMENDASI
TRENDING