KOREA

Cie Akhirnya Ngaku, 5 Hal Inilah yang Bikin Jungkook BTS 'Kepincut' Ariana Grande

Rabu, 19 Mei 2021 20:00 Penulis: Iwan Tantomi

credit via instagram.com/arianagrande

Kapanlagi.com - Interaksi antara Jungkook BTS dan Ariana Grande bukanlah hal baru di kalangan para fans. Keduanya diketahui pernah ketemu dan foto bersama. Tentunya dengan kapasitas Jungkook BTS sebagai pengagum Ariana Grande.

Padahal secara popularitas BTS dan Ariana Grande belakangan ini hampir tak jauh beda, terutama di pasar musik Amerika Serikat. Namun, Jungkook dengan rendah hatinya merasa Ariana Grande adalah figur panutannya sebagai musisi.

Tak banyak informasi yang diungkapkan Jungkook, kenapa ia sampai begitu mengagumi penyanyi yang ikonik dengan rambut kuncir kuda itu. Hingga akhirnya dalam interview terbaru bersama Rolling Stone, Jungkook mengungkapkan sederet hal yang membuatnya begitu mengagumi hitmakers lagu God is a Women dan 34+35 tersebut.

1. Panutan yang Selalu Dikenang

Hal pertama yang membuat Jungkook BTS begitu mengidolakan Ariana Grande, karena ia merasa Ariana telah memberikan dampak besar baginya dalam bermusik.

Hal inilah yang membuat momen bertemu Ariana Grande selalu teringat dan terkenang dalam hidup Jungkook BTS.

"Jika ada satu momen yang selalu teringat dalam hidupku adalah ketika sukses melakukan tur dunia, dan di sela-sela jadwal tur aku berkesempatan datang ke konser Ariana Grande," ungkap Jungkook BTS kepada Rolling Stone.

2. Aksi Panggung yang Keren

Jungkook BTS sendiri dikenal sebagai salah satu idol K-Pop dengan penampilan di atas panggung yang begitu mengagumkan. Saking totalitasnya, Jungkook bahkan kadang sampai tak peduli dengan rasa lelah yang mendera, dan selalu berhasil diekspresikannya dengan penuh kharisma di hadapan para penggemar.

Di balik aksi panggungnya yang begitu keren, Jungkook ternyata menjadikan Ariana Grande sebagai panutan. "Aku sangat terkesan dengan aksi panggungnya, berkat tubuhnya yang mungil, ia bisa dengan lincah dan atraktif menguasai seluruh panggung dan memanjakan para penggemar dengan sangat berkesan," imbuh Jungkook.

3. Kualitas Vokal yang Mengagumkan

Bukan hanya aksi panggung, Jungkook juga menilai Ariana Grande memiliki kualitas vokal yang sangat mengagumkan. Kemampuannya mengambil nada-nada tinggi dengan penuh penjiwaan saat bernyanyi, begitu memikat hati Jungkook, termasuk saat melihatnya langsung di atas panggung.

"Hal lain yang membuatku sangat kagum pada sosok Ariana Grande adalah bukan saja lincah menghibur banyak pasang mata saat di atas panggung, tetapi dengan tubuh mungilnya dia bisa menghasilkan volume suara dan kualitas vokal yang sangat mengagumkan. Sungguh aku sangat terkesan kepadanya," sambung Jungkook BTS.

4. Penampilan yang Tak Pernah Mengecewakan

Jungkook BTS beberapa kali melihat penampilan langsung Ariana Grande. Selain dengan datang langsung ke konsernya, Jungkook juga pernah terkesima melihat penampilan Ariana di panggung Billboard Music Awards. 

Dari situ, Jungkook menegaskan jika Ariana adalah sosok yang ingin dicontohnya untuk terus belajar menjadi artis sekaligus penyanyi hebat. Kendati kualitas vokal Jungkook di industri hiburan kerap menuai pujian, tetapi seperti biasa, Jungkook selalu meyakini jika dirinya yang sekarang masih jauh dari sempurna, sehingga ia masih ingin terus belajar lebih baik lagi.

5. Inspirasi Menciptakan Musik Baru

Last but not least, Ariana Grande diketahui memiliki beberapa genre dalam bermusik. Hal inilah yang disadari oleh Jungkook. Ia juga tak membatasi untuk mendengarkan beragam musik baru setiap harinya dari berbagai artis lain.

Dari situ, ia kemudian mendapatkan inspirasi untuk bereksperimen menciptakan musik baru yang sesuai dengan gaya bermusiknya.

"Secara umum, aku terus mencoba mendengarkan beragam musik untuk menemukan, mana genre yang paling cocok dengan suaraku. Biasanya aku sering mendengarkan musik secara acak, lalu coba menyanyikannya sekaligus belajar memahami teknik bernyanyi seperti apa yang diaplikasikan oleh penyanyi tersebut," pungkas Jungkook.

Tak heran dengan semangat belajar kerasnya yang tak pernah pupus, Jungkook terus berkembang sebagai musisi. Bahkan, makin hari kemampuan bernyanyinya makin matang. Bakal sangat menarik jika suatu saat Jungkook bisa berkolaborasi dengan Ariana Grande atau penyanyi favoritnya, kan?

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING