HOME » KOREA

Cocok Buat Cemilan Siangmu, 5 Rekomendasi Jajanan Korea di Malang yang Wajib Dicoba

Selasa, 12 Oktober 2021 13:46
Cocok Buat Cemilan Siangmu, 5 Rekomendasi Jajanan Korea di Malang yang Wajib Dicoba Corndog © Instagram.com/chingooid - Kimbab © Instagram.com/chefkim_mlg

Kapanlagi.com - Korea sampai saat ini masih digandrungi banyak orang. Rasanya yang otentik dengan bentuk uniknya tentu menggiurkan untuk segera disantap.

Kamu pun tak perlu jauh ke Korea untuk bisa mencoba beragam makanan Korea. Kini sudah tersedia berbagai jajanan asal Korea yang sudah dibuat cocok dengan cita rasa Indonesia. Jika kamu sedang berada di Malang, beberapa rekomendasi ini bisa jadi referensi untuk mengisi perut kosongmu.

1. Hotteok

Instagram.com/weekendsbakersInstagram.com/weekendsbakers

Pingin yang manis-manis tapi tak terlalu berat? Kamu bisa coba hotteok, pancake asal Korea. Biasanya pancake ini berisi pasta kacang namun sekarang divariasi dengan beragam isian seperti oreo.

Kue yang digoreng ini semakin nikmat saat dimakan hangat. Orang Korea biasa menikmati hotteok di musim dingin sebagai camilan.

2. Bingsoo

Instagram.com/chingooidInstagram.com/chingooid

Kalau mau manis dan segar, bisa coba bingsoo yang tampilannya bak es campur. Bingsoo Korea berisi berbagai buah-buahan, kacang merah, dan toppingnya diberi es krim. Tampilannya yang cantik dan segar juga Instagram-able banget buat difoto.

3. Corndog

Instagram.com/chingooidInstagram.com/chingooid

Makan enak dan terjangkau bisa juga coba corndog jajanan anak muda. Corndog adalah sosis yang dilapisi adonan yang membuatnya terlihat tebal. Untuk toppingnya biasa ditambah kentang ataupun remahan mie. Jangan lupa tambahkan saus agar rasanya semakin menendang lidah.

4. Kimbab

Instagram.com/chefkim_mlgInstagram.com/chefkim_mlg

Kalau di Jepang ada sushi, maka di Korea ada kimbab. Kimbab menjadi salah satu alternatif untuk kamu yang ingin praktis makan nasi. Untuk isiannya pun ada beragam mulai dari tuna, ayam, dan bulgogi (daging sapi). Ciri khas salah satu isi Kimbab korea adalah danmuji (lobak acar Korea).

5. Odeng

Instagram.com/chefkim_mlgInstagram.com/chefkim_mlg

Terakhir, yang tak kalah enak ada odeng alias fish cake. Odeng adalah bakso berbahan ikan yang dipadukan kuah hangat dan rempah gurih. Biasanya odeng dijajakan di pinggiran jalan Korea. Odeng juga cocok disantap bersama tteokpokki untuk saling bertukar saus.

Tak perlu ribet mencari jajanan Korea di Malang. Tinggal pesan secara online di ManisdanSedap.com, kamu tinggal duduk manis di rumah dan tak perlu repot masak sendiri. Serasa makan langsung di Korea!

ManisdanSedap.com adalah platform yang memudahkan para pecinta kuliner untuk memesan beragam makanan secara pre-order. Cara pemesannya dengan mencari menu yang ingin dipesan, klik tombol Order Sekarang lalu kamu akan terhubung langsung ke nomor WhatsApp sang penjual.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(kpl/lmp)


REKOMENDASI
TRENDING