KOREA

Comeback Sebagai Dokter di Pedesaan Dalam ‘HOMETOWN CHA CHA CHA’, Ini Deretan Drama yang Dibintangi Oleh Shin Min Ah

Senin, 06 September 2021 21:50 Penulis: Editor KapanLagi.com

HOMETOWN CHA CHA CHA (Credit: Instagram.com/tvn_drama)

Kapanlagi.com - Walaupun HOMETOWN CHA CHA CHA baru saja merilis empat episode, namun Shin Min Ah telah mencuri perhatian banyak orang. Pasalnya, dalam drama ini ia harus beradu akting bersama aktor kondang Korea Selatan yang saat ini banyak digandrungi oleh pencinta drama Korea yaitu Kim Seon Ho. Keduanya terlihat begitu mendalami peran dengan sangat baik dan juga mempunyai chemistry yang sama dalam drama bergenre romcom (romantic comedy) ini.

HOMETOWN CHA CHA CHA digarap oleh sutradara kondang, Yoo Je Woon, yang telah menciptakan banyak karya dalam drama Korea seperti ABYSS, HY BYE MAMA, OH MY GHOST, HUNDRED MILLION STARS FROM THE SKY, dan masih banyak lagi. Drama ini digadang-gadang memiliki rating tinggi karena jalan cerita yang tidak membosankan serta banyak tingkah konyol yang diperlihatkan oleh kedua tokoh utama. Ditambah lagi dengan akting Shin Min Ah dan Kim Seon Ho yang terlihat natural, sehingga dapat memikat para penonton untuk menikmati keseluruhan jalan ceritanya.

Dengan banyaknya drama dan film yang sering dibintangi oleh Shin Min Ah, sang sutradara tertarik untuk memilih pacar aktor Kim Woo Bin itu untuk menjadi pemeran utama dalam drama ini. Selain dikenal cantik, Min Ah juga sering mendonasikan kekayaannya untuk orang-orang yang membutuhkan di sekitarnya. Tak heran, Shin Min Ah sering dijuluki sebagai ‘Guardian Angel Korea Selatan’ atas kecantikan dan ketulusan hati yang ia miliki.

Dalam drama ini, wanita yang mengawali karier sebagai aktris pada tahun 2001 silam, menjadi tokoh utama yang berperan sebagai seorang dokter gigi bernama di sebuah pedesaan. Setelah ia berhasil menjadi dokter gigi di pusat kota, Seoul, Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) sangat ingin membuka klinik gigi di sebuah desa tepi laut, Gongjin. Setelah ambisinya tercapai, ia bertemu dengan sosok pria pengangguran desa bernama Hong Doo Shik (Kim Seon Ho) di mana Hye Jin sering meminta bantuan kepadanya. Dong Shik yang dikenal sebagai pria muda superior di desa Gongjin, yang senantiasa membantu Hye Jin untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya. Hari pun berlalu, karena kedekatan Hye Jin dan Doo Shik yang semakin intense, sehingga membuat keduanya saling tertarik satu sama lain dan berakhir dengan jatuh cinta.

Penasaran dengan deretan drama Korea yang diperankan oleh aktris cantik ini? Berikut list drama Korea dan film selain HOMETOWN CHA CHA CHA yang dibintangi oleh Shin Min Ah..

1. OH MY VENUS (2015)

OH MY VENUS menjadi drama terbaik tahun 2015 yang dibintangi oleh Sin Min Ah bersama aktor So Ji Sub. Dalam drama ini menceritakan tentang kedua orang teman masa kecil yang bertemu kembali ketika keduanya telah dewasa. Shin Min Ah yang berperan sebagai Kang Joo Eun yang merupakan seorang pengacara dan memiliki gaya hidup tidak sehat sehingga membuat dirinya mengalami obesitas. Kemudian ia bertemu dengan Kim Young Ho (So Ji Sub) yang prihatin dengan kondisi badan yang dialami oleh Joo Eun sehingga ia berinisiatif untuk menjadi pelatih pribadinya. Banyak rintangan yang harus dihadapi oleh Young Ho untuk membujuk Joo Eun agar segera mengubah bentuk badannya. Dengan interaksi keduanya yang semakin dekat, sehingga membuat mereka saling jatuh cinta.

Atas aktingnya yang begitu apik dalam drama ini, wanita kelahiran 1984 itu dapat memenangkan berbagai penghargaan. Di antaranya dalam KBS Drama Awards 2015 ia berhasil menyabet piala 'Excellence Award' dan 'Best Couple' bersama So Ji Sub. Ditambah lagi pada ajang Seoul International Drama Awards 2016, ia memenangkan kategori 'Outstanding Korean Actress'. Sungguh pencapaian luar biasa yang didapatkan oleh aktris cantik ini.

 

2. TOMORROW WITH YOU (2017)

TOMORROW WITH YOU bercerita tentang seorang time traveler bernama Yoo So Joon yang diperankan oleh Lee Je Hoon, orang tampan, kaya, berpendidikan tinggi, serta baik hati yang mampu menjelajahi waktu melalui kereta bawah tanah. Di sana ia dapat melihat kehidupannya di masa depan maupun masa lalunya. Suatu ketika ia berusaha melihat kehidupannya di masa depan, namun ia mengalami kesengsaraan pada masa itu. Untuk menghindari masa depannya yang suram, So Joon harus menikahi wanita periang yang berprofesi sebagai fotografer bernama Ma Ri yang diperankan oleh Shin Min Ah.

Akibat perkenalan yang sangat singkat dan memutuskan untuk menikah, keduanya mendapatkan kesulitan dalam rumah tangga yang mereka bangun. Seiring berjalannya waktu, So Joon belajar untuk mencintai istrinya dengan tulus, sehingga mampu membuat pasangan suami istri ini terlihat lebih romantis dari sebelumnya. Dengan keberhasilan dalam membangun chemistry dalam drama ini, akting Je Hoon dan Min Ah dinilai cukup natural dan mampu membuat para penonton menjadi baper. Jangan lupa guna menyiapkan banyak tisu untuk menonton drama ini, karena jalan cerita yang disuguhkan cukup pilu.

 

3. CHIEF OF STAFF (2017)

CHIEF OF STAFF atau AIDE ini mengisahkan tentang perjalanan seorang politisi untuk meraih ambisinya. Walaupun disuguhkan dengan tema serius, yaitu politik, namun drama ini juga dipenuhi unsur romantis dan komedi. Lee Jung Jae yang berperan sebagai Jang Tae Jun adalah seorang alumnus Sekolah Tinggi Kepolisian di Korea, bekerja sebagai detektif yang memiliki ambisi untuk meraih kekuasaan yang lebih tinggi. Kemudian ia memutuskan untuk bekerja di Majelis Nasional Korea Selatan yang menjabat sebagai kepala ajudan. Atas intuisi yang kuat serta selalu tepat dalam mengambil keputusan, berhasil membuatnya menjadi seseorang yang mempunyai kekuasaan politik tertinggi di Korea Selatan.

Namun, ternyata Tae Jun diam-diam sedang menjalin hubungan dengan seorang anggota parlemen yang baru saja menjabat pada periode pertamanya yaitu Kang Seong Yeong yang diperankan oleh Shin Min Ah. Sun Young juga sangat ambisius dalam melakukan pekerjaannya, namun ia memiliki hubungan yang canggung dengan Tae Joon di mana pacarnya adalah lawan dari anggota parlemen seniornya. Kisah cinta yang mereka lewati cukup manis, ditambah lagi mereka harus menyembunyikan percintaannya atas.

 

4. MY LOVE MY BRIDE (2014)

Film ini dirilis pada 8 Oktober 2014, yang memiliki genre romantis dan dipadukan dengan konflik rumah tangga. Menceritakan tentang pasangan yang baru saja menikah bernama Young Min yang diperankan oleh Cho Jung Seok dan istrinya bernama Mi Young diperankan oleh Shin Min Ah. Young Min memiliki sifat manis dan romantis yang berusaha untuk menyenangkan istrinya yang senantiasa membuat istrinya bahagia, sedangkan Mi Young yang sangat pintar dan tegas berbeda dengan suaminya. Namun, pernikahan mereka mempunyai banyak sekali permasalahan sehingga membuat keduanya sering bertengkar. Dengan kepribadian sang suami yang dikenal lembut ini, maka ia mampu memperbaiki setiap masalah yang mereka hadapi.

Banyak drama kehidupan yang disuguhkan dalam film ini mulai dari kehadiran mantan pacar pertama sang suami, permasalahan tentang rumah baru, hingga kerasukan makhluk halus. Berbagai konflik yang mereka hadapi mengharuskan keduanya untuk tetap sabar agar dapat mempertahankan status pernikahan mereka. Atas kerja sama yang kompak, Young Min dan Mi Young mampu menepis semua omong kosong para tetangga yang selalu membicarakan rumah tangganya.

 

 

5. DIVA (2020)

Film ini telah diproduksi sejak tahun 2018 namun baru saja dirilis pada September 2020 lalu, film bergenre thriller misteri ini membawa Shin Min Ah menjadi pemeran utama. Ia berperan sebagai Lee Young yang merupakan seorang diva dalam olahraga renang lompat indah. Diceritakan Lee Young memiliki karier yang cemerlang, wajah yang cantik, sekaligus mempunyai kepribadian yang menarik sehingga banyak lelaki yang mengidamkan sosoknya.

Lee Young yang saat itu tengah mempersiapkan dirinya untuk mengikuti turnamen bergengsi meminta sahabatnya, Soo Jin yang diperankan oleh Lee Yoo Young untuk menjadi pendampingnya selama turnamen. Setelah keberhasilan mereka untuk melakukan loncat indah, sayangnya saat perjalanan pulang, Lee Young dan Soo Jin mengalami kecelakaan fatal, di mana Soo Jin dinyatakan hilang dan Lee Young mengalami amnesia. Keadaan Lee Young yang semakin membaik membuat dirinya mempunyai ambisi lagi untuk memenangkan turnamen. Namun, performance Lee Young semakin menurun karena pikirannya selalu dihantui oleh Soo Jin. Jalan cerita pada film ini sungguh menarik karena adanya unsur misteri yang dipadukan dengan thriller sehingga dapat membuat penonton takjub untuk menyaksikannya.

 

Artikel ini ditulis oleh: Vici Erta

 

 

 

REKOMENDASI
TRENDING