HOME » KOREA

Croffle sampai Bungeoppang, Niyora_foodhouse Memang Jagonya Bikin Camilan Korea di Depok

Senin, 27 September 2021 13:14 Penulis: Wuri Anggarini
Croffle sampai Bungeoppang, Niyora_foodhouse Memang Jagonya Bikin Camilan Korea di Depok (c) Shutterstock

Kapanlagi.com - Bukan hanya serbuan visual menawan para idol dan bintang drama Korea, selera makan juga dimanjakan dengan beragam kuliner dari Negeri Ginseng itu. Bukan hanya sajian bercitarasa gurih dan pedas, tapi juga kudapan seperti Korean Cheese Garlic Bread, bungeoppang hingga Croffle.

Buat yang lagi di Depok, ada Niyora_foodhouse yang jadi one stop shopping untuk beragam kudapan kekinian. Dirintis oleh Arwinda Tirtani, siapa sangka kalau usaha kuliner yang dimulai pada 14 Maret 2020 itu berawal dari ikut-ikutan teman yang berjualan brownies.

Berawal dari PO Brownies

Credit: Niyora FoodhouseCredit: Niyora Foodhouse

Punya circle pertemanan yang positif bisa membawa perubahan baik, seperti pengalaman perempuan yang akrab dipanggil Ita. “Berawal dari lihat postingan teman yang jualan brownies panggang yang enak banget dan laku keras karena lagi hits-hitsnya,” kenangnya saat ditanya inspirasi saat membuka usaha kuliner. Ia pun mencoba membuat brownies untuk pertama kalinya dan membagikannya pada teman, tetangga, bahkan anak-anaknya.

Sempat merasa nggak percaya diri, ternyata banyak yang memuji kreasinya dan ia pun memberanikan diri untuk membuka PO pertama kali di awal pandemi. Lambat laun, kini menu yang ditawarkan Niyora_foodhouse pun semakin bervariasi.

Kudapan ala Korea yang Laris Manis

Credit: Niyora FoodhouseCredit: Niyora Foodhouse

Soal penamaan usaha kulinernya, Ira menggunakan gabungan kedua nama anaknya, Niyo dan Fiora. Ia pun menambahkan kata lain, yang menunjukkan bagaimana rumahnya menjadi tempat produksi beragam menu lezat.

Selain brownies yang jadi menu pertama, Ita selalu mengikuti tren kue atau camilan yang lagi viral di media sosial. Mulai dari Cheese Tiramisu Cup, kue kering seperti nastar, sagu keju, brownies cookies, crescent peanut cookies, dan putri salju keju, hingga Korean Cheese Garlic Bread yang sampai sekarang masih banyak peminatnya. “Ready setiap hari sekarang ada Bungeoppang dan Croffle yang lagi laku keras,” jelasnya. Semuanya dijual secara online dan made by order, sehingga semuanya terjamin fresh.

Ingin Terus Berkreasi

Credit: Niyora FoodhouseCredit: Niyora Foodhouse

Sibuk berjualan online, Ita memiliki harapan untuk nantinya memiliki toko layaknya bakery ternama. “Dimana orang-orang sudah tahu rasa dan harga yang sesuai, mereka bakalan mencari kita bukan kita lagi yang mencari pelanggan,” harapnya.

Kini, Ita merajut mimpinya dengan lebih banyak berkreasi dan kreatif agar menu yang dibuatnya beda dari yang lain. Selain dapat menarik pelanggan dengan tampilan yang estetik, juga rasa yang nggak kalah enak.

Biar pelanggan baru terus berdatangan, kini Niyora_foodhouse bergabung sebagai seller di ManisdanSedap.com. Platform ini membantu para penggemar kuliner untuk menemukan dan memesan beragam pre-order (PO) kuliner dari seluruh nusantara.

Selain itu, ManisdanSedap.com juga membantu para pemilik UMKM dengan menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'. Dilengkapi dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli akan berinteraksi dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Banyak manfaat yang bisa didapat dengan bergabung ke ManisdanSedap.com, tunggu apalagi?

(KLY/Maretha Norma)

 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

 

(kpl/eth)

Editor:

Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING