KOREA

Mantan Model Cilik Jadi Idol Terkenal, Ini Perjalanan Karier Taehyun TXT yang Curi Perhatian Setiap Kemunculannya

Rabu, 01 September 2021 18:33

Taehyun TXT (credit: instagram.com/taehyuntxt_official)

Kapanlagi.com - Setelah sukses membesarkan BTS yang debut pada 2013, Bighit Entertaiment membentuk Tommorrow X Together atau TXT dan mendebutkannya pada Maret 2019 lalu. Seolah mengikuti jejak seniornya, selama dua tahun berkarya, TXT telah menorehkan berbagai prestasi. Terbaru, album mereka yang bertajuk The Chaos Chapter Freeze berhasil masuk chart 10 besar Billboard.

Tak saja sebagai grup, para personil TXT kini juga mulai menuju puncak karier. Dari kelima personilnya, Taehyun TXT jadi salah satu yang paling mencuri perhatian. Bukan saja karena pesona visualnya yang tampan, Taehyun juga punya bakat yang luar biasa. Tak heran, jika kemudian jika dia didaulat mengisi tiga posisi sekaligus yaitu sebagai vocalist, dancer, dan rapper.

Selain tampan dan berbakat, Taehyun juga menyimpan banyak keunikan yang bisa membuat penggemar langsung jatuh hati seketika. KLovers pasti penasaran, kira-kira apa saja keunikan itu? Tanpa perlu menunggu lama-lama, berikut fakta unik tentang Taehyun TXT yang bisa bikin langsung jatuh hati.

1. Mantan Model Cilik

Taehyun TXT mempunyai nama lengkap Kang Tae Hyun, lahir pada 5 Februari 2002. Dalam beberapa kali kesempatan, Taehyun juga sempat memposting foto masa kecilnya di instagram. Di setiap foto itu, wajah Taehyun semasa kecil tampak menggemaskan dan sangat fotogenik.

Kini dikenal sebagai seorang idol, sejak kecil Taehyun sudah dekat dengan dunia hiburan. Berkat wajah menggemaskannya, Taehyun kecil berhasil menjadi model cilik yang telah membintangi sejumlah iklan di Korea. Terbiasa di depan kamera sejak masih anak-anak, wajar jika kini Taehyun memancarkan aura bintang yang begitu bersinar.

 

2. Sudah Fasih Berbahasa Inggris Sejak Masih Kecil

Taehyun cilik memang sudah menyimpan banyak pesona. Selain wajahnya yang menggemaskan dan berbakat bergaya di depan kamera, sejak kecil ternyata Taehyun juga sudah fasih berbahasa Inggris. Hebatnya, Taehyun disebut-sebut belajar bahasa Inggris secara otodidak dengan melihat video edukasi saat dirinya masih kecil.

Video Taehyun semasa kecil saat berbicara bahasa Inggris sempat beredar di sosial media beberapa waktu lalu. Dalam video itu, Taehyun kecil tampak memperkenalkan diri secara fasih, kemudian bernyanyi dan menari dengan sangat menggemaskan.

 

3. Punya Alasan Mengapa Tak Menulis Lagu Semasa Training

Selain menyanyi dan menari, Taehyun TXT juga mempunyai bakat lain yaitu menulis lagu. Bahkan, saat ini Taehyun TXT diketahui telah memiliki banyak kredit penulisan lagu atas namanya. Kemampuan Taehyun dalam menulis lagu juga sering membuat kagum. Hal ini membuat banyak orang mengira bahwa Taehyun sudah ahli dan terbiasa menulis lagu sejak lama.

Faktanya, Taehyun justru mengaku tak memiliki pengalaman apa pun dengan penulisan lagu sebelum debut. Dalam wawancaranya bersama Paper Magazine, Taehyun mengaku semasa training lebih fokus untuk menyempurnakan kemampuannya dalam menyanyi dan menari. Sehingga, tak sempat mengasah kemampuannya menulis lagu. Namun, kini Taehyun juga ingin menulis lagu sebanyak-banyaknya.

"Tapi sekarang kita semua -- saya sendiri, anggota lain, dan label -- setuju bahwa kami ingin membuat lagu yang lebih banyak tentang diri kami sendiri dan pendapat kami serta masukan kami di dalamnya. Itu adalah sesuatu yang saya sukai dan ingin saya lakukan dengan baik," ungkap Taehyun kemudian dilansir dari Koreaboo.

 

4. Ingin Mengulang Momen Debut Showcase

Taehyun diperkenalkan sebagai member keempat dari TXT pada 20 Januari 2019. Bighit Entertainment memperkenalkan Taehyun lewat dua foto teaser dan sebuah video perkenalan. Sejak saat itu, Taehyun selalu berhasil menarik perhatian di setiap kemunculannya.

Meski seolah selalu terlihat percaya diri, ternyata Taehyun mengaku sempat merasa gugup saat menjalani debut showcase. Saat melakukan interview bersama Eric Nam dalam acara DAEBAK SHOW, Taehyun mengaku saat itu dia merasa gugup tampil di atas panggung, di depan ribuan pasang mata. Meski begitu, Taehyun mengaku sangat ingin mengulang momen paling berharga di hidupnya itu.

"Saya ingin melakukan showcase debut kami sekali lagi. Karena (waktu itu) diadakan sebelum pandemi, ini adalah pertama kalinya saya tampil di depan 2.000 atau 3.000 orang. Dan ketika selesai, semua anggota turun dari panggung dan mengatakan hal yang sama persis di belakang panggung: 'Saya ingin melakukannya sekali lagi," ungkapnya dilansir dari Koreaboo.

 

5. Ngefans dengan Justin Bieber dan Zayn Malik

Dalam bermusik Taehyun TXT ternyata mempunyai sosok musisi yang sangat dia idolakan. Sosok idola itu adalah Justin Bieber dan Zayn Malik. Dilansir dari Koreaboo, Taehyun mengagumi teknik Zayn Malik dalam menyanyi. Menurutnya, Zayn mampu mempunyai pengucapan yang terdengar seksi dan suara falset yang sangat merdu.

Sementara bagi Taehyun, Justin Bieber menjadi inspirasi untuk menghasilkan karya luar biasa di usia yang sangat muda. Taehyun juga memuji Justin Bieber karena tidak takut mencoba genre yang berbeda.

Itulah di antaranya 5 fakta menarik dan unik dari Taehyun TXT. Bagaimana KLovers, jadi makin ngefans dengan idol ganteng satu ini kan?

 


REKOMENDASI
TRENDING