Demi 'While You Were Sleeping', Suzy Rela Belajar Dengan Reporter Beneran

Kamis, 19 Oktober 2017 14:25 Penulis: Rahmi Safitri
Demi 'While You Were Sleeping', Suzy Rela Belajar Dengan Reporter Beneran Suzy © SBS

Kapanlagi.com - Suzy Miss A membuktikan kalau dia memang bisa berakting dalam drama terbarunya yang saat ini sedang tayang, While You Were Sleeping. Di drama ini, Suzy berperan sebagai Nam Hong Joo, gadis yang bisa melihat kejadian di masa depan dan berprofesi reporter berita untuk stasiun televisi SBC.

Ternyata nih, demi mendalami karakter sebagai Nam Hong Joo, Suzy rela belajar beneran dengan reporter. Kekasih Lee Min Ho ini belajar secara privat dengan reporter stasiun televisi SBS bernama Jung Hye Kyung. Suzy secara pribadi menemui sang reporter untuk bertanya soal segala sesuatu yang berkaitan dengan perannya.

Suzy sebagai seorang reporter © SBSSuzy sebagai seorang reporter © SBS

Suzy pun juga mendapatkan beberapa pembelajaran secara langsung di lokasi. Dia juga melatih kalimat-kalimat yang dia ucapkan di drama serta belajar di depan kamera seperti reporter sungguhan di lokasi kejadian.

"Dia punya nada yang bagus dari awal, jadi tak banyak kesulitan. Aku kebanyakan memberinya tips membantu untuk membaca artikel kasus hukum, juga membantunya kata-kata yang berhubungan dengan hukum. Kami juga berkomunikasi lewat pesan chat. Kalau dia punya pertanyaan dan penasaran dengan sesuatu, dia akan merekamnya dan aku mendengar kalimatnya lalu membacakannya ulang," kata Jung Hye Kyung seperti dilansir Allkpop.

Nam Hong Joo dan seragam reporternya © SBSNam Hong Joo dan seragam reporternya © SBS

Jung Hye Kyung kemudian memuji aktris yang juga penyanyi solo itu. "Bahkan beberapa saat sebelum syuting, Suzy mengirimiku rekaman dan bertanya, 'Apa ini oke?'. Dia melakukannya dengan sangat baik. Dia sangat bersemangat dan pekerja keras. Sangat menyenangkan berlatih bersamanya," ujar Jung Hye Kyung.

Selain melatih nada dan pelafalan bicaranya agar seperti reporter betulan, ternyata masih ada lagi yang dilakukan oleh Suzy. Dia serius belajar bagaimana seorang reporter berita bekerja untuk mendalami naskah dan menyampaikannya secara nyata.

Nam Hong Joo saat mencari berita di kantor polisi © SBSNam Hong Joo saat mencari berita di kantor polisi © SBS

Suzy belajar menulis artikel berita untuk melaporkannya secara detail. Dia juga menonton acara-acara yang berkaitan dengan berita seperti drama berjudul Spotlight yang melakukan pengambilan gambar di dalam newsroom. Semua itu dilakukan Suzy agar bisa memerankan karakter Nam Hong Joo dengan baik di While You Were Sleeping.

Buat yang sudah nonton, apakah Suzy sudah seperti reporter beneran?

Udah seperti reporter beneran? © SBSUdah seperti reporter beneran? © SBS

(all/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING