HOME » KOREA

Deretan Kuliner Pedas ala Korea yang Sering Bikin Ngiler Waktu Nonton Drakor

Selasa, 28 September 2021 16:51 Penulis: Wuri Anggarini
Deretan Kuliner Pedas ala Korea yang Sering Bikin Ngiler Waktu Nonton Drakor (c) Shutterstock

Kapanlagi.com - Kuliner Korea memang selalu punya daya tariknya tersendiri. Sering muncul di berbagai judul drakor yang trending, dari penampakannya di layar saja sudah mencuri perhatian banget. Kira-kira apa sih kuliner khas Negeri Ginseng yang jadi favoritmu?

Buat pecinta pedas, saatnya tingkatkan level menikmati makanan Korea berikut ini. Dikenal dengan cita rasanya yang pedas, deretan kuliner khas Negeri Ginseng ini sering bikin ngiler waktu muncul di drakor, lho. Apa saja?

Dakbal

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Suka banget dengan ceker setan alias ceker pedas khas Indonesia? Ternyata Korea juga punya olahan dengan bahan dasar yang sama, yaitu ceker ayam yang dibumbui dengan cita rasa pedas nan nikmat. Kenalan dulu dengan dakbal, yuk!
Sering muncul di beberapa film dan drakor populer, dalkbal menyajikan cita rasa super pedas yang berasal dari saus merah. Cekernya diolah dengan bumbu khusus yang menghasilkan cita rasa sedap sekaligus tekstur lembut. Dakbal bisa dinikmati sebagai camilan atau menjadi pelengkap saat makan besar.

Jokbal

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Kalau dari versi Korea, jokbal merupakan olahan daging babi yang direbus dan diberi bumbu pedas. Namun dalam perkembangannya, banyak juga olahan jokbal yang terbuat dari daging sapi maupun ayam. Menurut budaya Korea, jokbal paling nikmat disantap di malam hari sambil menikmati soju.

Sensasi rasanya yang pedas dengan bumbu istimewa membuat jokbal menjadi salah satu kuliner pedas yang populer di Negeri Ginseng tersebut. Jokbal banyak dijual di kafe dan kedai di pusat kota Seoul. Namun, perlu lebih cermat jika ingin mencari hidangan yang halal.

Buldak

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Buat yang selalu memperhatikan kuliner Korea yang muncul dalam drama dan film, pasti sudah nggak asing lagi dengan menu yang satu ini. Buldak adalah ayam goreng yang dipanggang sedemikian rupa dan diberi bumbu khusus untuk menciptakan sensasi rasa lezat. Dengan taburan cabe super pedas, masakan ini kadang masih diberi topping tambahan seperti keju mozzarella.

Buldak dikenal sebagai salah satu makanan paling pedas yang ada di Korea. Bahkan, katanya hanya anak muda yang berani mencicipi masakan ini karena sensasi pedasnya bisa mengusir stres. Kalau kamu kira-kira berani cobain buldak?

Kimchi Jjigae

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Mungkin sudah banyak yang familiar dengan kimchi, tapi bagaimana dengan kimchi jjigae? Buat yang belum tahu, menu ini adalah sup kimchi khas Korea yang berisi bawang, sawi putih, hingga seafood. Sup ini dikenal dengan cita rasa pedas yang berasal dari air cabai yang direbus sampai mendidih dan diberi bumbu khusus. Kimchi jjigae jadi masakan rumahan ala masyarakat Korea yang nikmat disantap dengan nasi. Kuliner ini juga gampang ditemukan di berbagai resto dan kedai.

Nakji Bokkeum

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Buat yang ingin menjajal menikmati gurita ala Korea, nakji bokkeum adalah menu yang tepat nih. Makanan ini adalah olahan gurita yang ditumis dengan bumbu khas dan diberi sentuhan akhir berupa saus pedas yang nendang. Nakji bokkeum banyak dijajakan di kedai dan restoran yang ada di Seoul. Beberapa restoran bahkan menyediakan nakji bokkeum dalam berbagai level pedas dari standar hingga super pedas agar bisa dinikmati berbagai kalangan.

Korean Spicy Chicken

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Kalau olahan ayam yang satu ini sudah pasti nggak asing lagi buat pecinta drama karena nyaris muncul di setiap judul drakor yang populer. Korean spicy chicken adalah ayam yang digoreng crispy lalu disiram saus karamel dengan cita rasa pedas yang menggugah selera. Sensasi pedasnya sendiri berasal dari gochujang atau bubuk cabe khas Korea yang sering digunakan untuk berbagai variasi masakan pedas lainnya.

Gimana, sudah mulai ngiler untuk merasakan masakan Korea super pedas yang sering bikin ngiler waktu lagi nonton drakor? Deretan kuliner di atas bisa jadi rekomendasinya, lho. Nah, buat menikmati masakan Korea ternyata nggak harus jauh-jauh pergi ke Negeri Ginseng. Soalnya sekarang kamu bisa pre order langsung beragam varian masakan Korea dan kuliner favorit lainnya hanya di ManisdanSedap.com.

Platform kuliner ini merupakan bagian dari KapanLagi Youniverse (KLY) sebagai Digital Media Network, KLY menaungi media online seperti Liputan6.com, Merdeka.com, Kapanlagi.com, Fimela.com, Dream.co.id, Brilio.id, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com. ManisdanSedap.com hadir untuk membantu para pecinta kuliner pre order berbagai kuliner favorit dari kota-kota yang ada di tanah air.

Nggak hanya itu, platform ini juga membantu UMKM dengan menampilkan produk jualan mereka sebagai ‘etalase’ online. Kepoin kuliner favoritmu dan pre order langsung di ManisdanSedap.com, yuk!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING