KOREA

Dikabarkan Tak Bayar Gaji Pemain & Kru, Drama 'DEVILISH JOY' Beri Penjelasan

Kamis, 25 Oktober 2018 17:20 Penulis: Ayu Srikhandi

Choi Jin Hyuk - Sang Ha Yoon © MBN

Kapanlagi.com - Drama MBN DEVILISH JOY yang dibintangi Choi Jin Hyuk, Song Ha Yoon, Hoya (Lee Ho Won), dan Lee Jooyeon dikabarkan tidak membayar artis dan para kru. Saat kabar ini muncul, Golden Thumb Pictures rumah produksi yang bertanggung jawab memberikan penjelasan.

Menurut rumah produksi terkait, mereka bukannya tak membayar seperti yang dituduhkan. Namun ada jadwal pembayaran yang berubah karena jadwal syuting yang juga semakin panjang.

Mereka pun mengaku kalau ada kru yang belum dibayar, tapi memastikan akan membayarkan sesuai kesepakatan baru yakni pada November mendatang.

1. Tidak Bermaksud Menunggak

Rumah produksi Golden Thumb Picures menjelaskan kalau mereka telah membuat kesepakatan baru untuk membayar kru yang telat. Hal ini diungkapkan sebagai faktor ketidaksengajaan karena jadwal syuting yang juga berubah.

"Drama ini sebenarnya adalah drama pra-produksi, jadi harusnya pembayaran dilakukan pada Agustus. Namun syuting berlangsung lebih lama dari perkiraan. Benar memang kalau ada beberapa kru yang belum dibayar, tapi sudah diselesaikan dengan kesepakatan kalau kami akan membayar pada November," jelas rumah produksi seperti yang dilansir Soompi.

2. Para Aktor Juga Tak Dibayar?

Perusahaan juga angkat bicara soal masalah pembayaran para bintangnya seperti Song Ha Yoon, Hoya (Lee Ho Won), dan Lee Joo Yeon. Menurut mereka, tidak ada penundaan pembayaran sama sekali.

"Aktor dibayar setiap bulan depan setelah tayang. Jadi pembayaran episode September akan dilakukan Oktober. Mereka akan menerima bayaran pada akhir bulan ini. Episode yang tang Oktober akan dibayar pada akhir November," ungkap pihak terkait.

DEVILISH JOY sendiri dijadwalkan berakhir tayang hari ini, 25 Oktober 2019.

3. Rating DEVILISH JOY

Drama satu ini mengisahkan tentang dokter bernama Gong Ma Sung yang dimainkan oleh Choi Jin Hyuk yang menderita Cinderella Memory Disorder dan Joo Ki Bbeum (Song Ha Yoon) yang merupakan seorang mantan aktris.

Karena tayang di MBN yang merupakan TV Cable, DEVILISH JOY memiliki rating di bawah stasiun TV Nasional, dengan rating rata-rata sementara 1,652.

(soo/jje)

Editor: Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING