KOREA

Dikira Maknae, 11 K-Pop Idol Ganteng Ini Sebenarnya Adalah Member Tertua di Grup

Kamis, 20 September 2018 22:15 Penulis: Gogor Subyakto

Jin BTS - Xiumin EXO. Credit: via koreaboo.com

Kapanlagi.com - Jin BTS dan Xiumin EXO memang merupakan contoh K-Pop Idol yang sering kali dipuji soal penampilan mereka. Uniknya, dua bintang ini juga sering kali dikira sang maknae(member termuda) dalam grup masing-masing.

Seperti yang diketahui, setiap K-Pop grup tentunya memiliki member tertua dan termuda. Biasanya, penampilan dari dua sosok ini memang sangat mudah untuk dibedakan.

Uniknya, sering dikira maknae, Jin dan Xiumin ini ternyata merupakan sosok member tertua dalam grup mereka. Tak hanya dua Idol ganteng tersebut, ternyata masih ada bintang lainnya yang memiliki kasus serupa dikenal sebagai maknae palsu. Kira-kira ada siapa lagi ya?

1. Jin BTS

Jin BTS memang dikenal dengan julukannya yakni Worldwide Handsome. Visual dari bintang satu ini memang sering kali membuat orang awam mengira dirinya adalah sang maknae. Namun, lahir di tahun 1992, Jin merupakan member paling tua di grup BTS.

2. Xiumin EXO

Xiumin memang sudah menipu banyak orang selama bertahun-tahun berkat penampilannya yang menggemaskan. Idol yang satu ini dikenal memiliki tubuh mungil dan bola mata yang lebar. Nyatanya, maknae palsu yang satu ini merupakan member tertua di EXO yang lahir di tahun 1990.

3. Onew SHINee

Para member dari SHINee memang sudah begitu dikenal dengan visual mereka yang menawan. Termasuk dengan sang leader yakni Onew yang dikenal memiliki paras ganteng dan imut. Apalagi dengan senyuman manisnya, Onew yang lahir di tahun 1989 sering kali dikira member termuda, padahal ia adalah member paling tua di SHINee.

4. Sunggyu Infinite

Leader dari Infinite yakni Sunggyu memang dikenal dengan vokalnya yang berkualitas. Selain itu, senyumannya yang charming selalu membuat fans dan publik dibikin tergila-gila padanya. Penampilan awet mudanya ini pun juga sering membuatnya dikira adalah seorang maknae, padahal ia lahir di tahun 1989 dan member tertua di Infinite.

5. Doojoon

Doojoon Hightlight memang memiliki banyak pesona dalam dirinya. Dalam berbagai kesempatan, bintang satu ini bisa berikan penampilan gentlemen yang mempesona. Namun, ada kalanya saat ia tampil bak anak kuliah yang membuat dirinya terlihat lebih muda. Doojoon sendiri lahir di tahun 1989.

6. Jinwoo WINNER

Jinwoo dari WINNER sering kali membuat fans dan publik terpukau dengan vokalnya yang merdu. Namun, visual-nya dengan wajah ganteng berhias mata bahagiakan rusa membuatnya sering kali dikira merupakan seorang maknae. Member tertua di WINNER, Jinwoo lahir pada tahun 1991.

7. Taeil NCT

Grup NCT memang dipenuhi dengan member-member muda yang berbakat. Terkadang, susah untuk menemukan siapa member tertua dan sang maknae dalam grup satu ini. Taeil yang lahir di tahun 1994 merupakan member paling tua, namun dengan pesonanya yang imut dan lucu, banyak pula yang mengira kalau dirinya adalah seorang maknae.

8. Jay iKON

Salah satu member dari iKON yakni Jay memang dikenal dengan tubuh mungilnya dan wajah ganteng menggemaskan. Usianya pun memang terbilang muda yakni lahir pada tahun 1994. Namun, sering dikira maknae, ternyata Jay merupakan member tertua dari grup di bawah naungan YG Entertainment tersebut.

9. MJ Astro

MJ Astro merupakan salah satu Idol yang lahir di tahun 1994 juga. Bintang satu ini merupakan member tertua dalam boy group tersebut. Meski begitu, visual-nya yang ganteng dan imut tersebut membuatnya terlihat seperti sang maknae. Tak hanya itu, ia juga merupakan sosok happy virus yang bikin orang sekitar-nya mudah tersenyum dan tertawa.

10. Eunkwang BTOB

Eunkwang dari BTOB ini sering kali menipu publik usianya. Banyak yang dibuat penasaran dengan umur dari Eunkwang yang memiliki visual flawless ini. Selain itu, sifatnya yang begitu ceria membuatnya tampak seperti seorang maknae. Namun ternyata, ia merupakan member tertua dan lahir di tahun 1991.

11. Jisung Wanna One

Wanna One termasuk grup yang membuatmu mengira-ngira soal usia para member. Bagaimana tidak, karena visual mempesona, mereka sering kali disangka seusia. Termasuk seperti sang leader yakni Jisung yang ternyata merupakan member tertua dan lahir di tahun 1991.

Btw, maknae palsu siapa yang paling menipu menurut kalian?


REKOMENDASI
TRENDING