Dipuji, Begini Cerita di Balik Kostum Indah 'The King Loves'

Rabu, 16 Agustus 2017 07:45 Penulis: Rahmi Safitri
Dipuji, Begini Cerita di Balik Kostum Indah 'The King Loves' Yoona, Siwan, Hong Jong Hyun © MBC

Kapanlagi.com - Salah satu drama yang saat ini sedang tayang adalah The King Loves. Drama yang dibintangi oleh Siwan, Yoona Girls Generation dan Hong Jong Hyun ini bertema sageuk yang mengharuskan seluruh para pemainnya memakai kostum ala zaman dahulu. Selain sinematografi, keindahan setting dan kostum dari drama yang tayang di MBC ini juga mendapat pujian.

Dilansir dari Soompi, staf The King Loves bilang kalau untuk pertama kalinya delapan desainer kostum tradisional Korea bergabung menjadi satu untuk drama ini. Mereka mengerahkan segala kemampuan terbaik untuk menciptakan outfit dengan menyesuaikan kepribadian tiap karakter sehingga terlihat bagus saat dipakai.

Pertama kostum yang dipakai oleh Siwan, aktor pemeran Wang Won. Kostum berwarna biru navy ini menggambarkan sisi macho dari sang putra mahkota serta martabatnya sebagai calon raja. Di kostum ini juga ada pola naga emas yang mewah di salah satu sisi. Perbedaan antara warna biru navy dan emas ini untuk menunjukkan dua kepribadian yang dimiliki oleh Wang Won.

Siwan dan kostumnya sebagai putra mahkota © MBCSiwan dan kostumnya sebagai putra mahkota © MBC

Kostum kedua yang dipakai Wang Won adalah outfit biru muda di hari pernikahan tradisionalnya. Warna ini dibuat dari proses pewarnaan alami yang dilakukan berkali-kali hingga menghasilkan warna biru yang berkelas untuk kostum ini.

Berikutnya adalah kostum yang dipakai oleh Eun San alias Yoona yang karismatik tapi feminin. Untuk kostum navy yang dipakai untuk menyamar saat diam-diam mengikuti ayahnya, dipakai print digital agar menghasilkan efek menyebar di setiap lengannya. Bagian bawah dari kostum ini menyerupai rok yang terbuat dari bahan sifon untuk memperlihatkan kesan vintage yang cewek banget.

Yoona sebagai Eun San yang karismatik dan feminin © MBCYoona sebagai Eun San yang karismatik dan feminin © MBC

Untuk kostum Eun San lainnya adalah gaun putih sutra yang dibuat untuk memperlihatkan pesona murni dan elegan. Baju pengantin merah yang dipakai di episode 14 dan membuat penonton terpukau mempunyai pola bunga mawar merah yang menyimbolkan pernikahan sedangkan rok keabu-abuan menunjukkan emosi Eun San yang harus menjalani pernikahan yang tak diinginkannya.

Hong Jong Hyun sebagai Wang Lin yang sederhana © MBCHong Jong Hyun sebagai Wang Lin yang sederhana © MBC

Karakter Wang Lin yang diperankan Hong Jong Hyun juga dibuat detail. Di episode 10, Wang Lin memakai outfit abu-abu yang dihiasi dengan seni lukis Korea. Kostum yang sama sangat cocok dengan bahan abu-abu bergarisnya sebagai perwakilan kepribadian Wang Lin yang sederhana.

Inilah dia sang ratu © MBCInilah dia sang ratu © MBC

Terakhir yang punya kostum stunning adalah Ratu Won Sung yang diperankan Jang Young Nam. Gaun hitam yang dipakai Won Sung menggambarkan aura hitamnya sebagai ratu yang tak dicintai. Hiasan emas pada kostum gelap tersebut untuk menunjukkan karisma serta kehormatannya sebagai putri dari kekaisiran Dinasti Yuan.

Bagaimana KLovers, suka kostum yang mana?

(soo/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING