KOREA

Drama Korea 'SKY CASTLE' Kembali Pecahkan Rekor Rating Tertinggi Sepanjang Sejarah

Minggu, 27 Januari 2019 16:20 Penulis: Ayu Srikhandi

SKY CASTLE © JTBC

Kapanlagi.com - Rating SKY CASTLE terus naik jelang episode terakhir. Drama JTBC ini sukses mencetak rekor baru untuk drama yang tayang di TV cable. Setelah dalam episode pekan lalu mengalahkan rekor rating yang dipegang GOBLIN, kali ini mereka mendapatkan perhatian pemirsa dengan lebih besar.

SKY CASTLE pun diungkapkan nggak hanya memegang rekor rating drama di TV cable, tapi juga acara non-drama. Serial dengan bintang utama Yeom Jung Ah, Lee Tae Ran, Yoon Se Ah, Oh Na Ra, dan Kim Seo Hyung ini menjadi program dengan rating tertinggi sepanjang sejarah TV cable Korea.

1. Rekor Rating Baru

Menurut Nielson Korea, SKY CASTLE sukses memperoleh rating 23,2% secara nasional pada episode 19 yang tayang 26 Januari 2019. Perolehan ini mengalahkan rekor rating yang dicetak mereka sendiri pada pekan sebelumnya, yakni dengan angka 22,3%.

SKY CASTLE sendiri masih menyisakan satu episode terakhir yang diperkirakan akan tayang pada weekend pekan depan. Jadwal tayang drama yang membuat penasaran ini terpaksa berubah karena berbenturan dengan jadwal tayang 2019 AFC Asian Cup.

2. Sukses Kalahkan Serial Bertabur Bintang tvN

Kesuksesan SKY CASTLE memang cukup mengejutkan banyak pihak. Apalagi drama ini bisa dinilai tidak mengandalkan superstar sebagai bintang utama mereka.

tvN yang sejak akhir tahun sudah menyiapkan drama-drama bertabur bintang besar seperti Song Hye Kyo, Park Bo Gum, Hyun Bin, Park Shin Hye, Lee Jong Suk, dan Lee Na Young masih belum bisa mengalahkan rating SKY CASTLE.

(kpl/jje)

Editor: Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING