Mimpi Terwujud, 2 Dekade Penantian Carol Chu Jadi Istri Andy Lau

Senin, 23 Januari 2017 14:27 Penulis: Cinthya Septavy
Mimpi Terwujud, 2 Dekade Penantian Carol Chu Jadi Istri Andy Lau Andy Lau - Carol Chu © istimewa

Kapanlagi.com - Andy Lau tak hanya sukses menjadi seorang aktor dan penyanyi, ia juga dikenal sebagai pembawa acara dan produser film asal Hong Kong. Kerja kerasnya membuahkan hasil yang begitu memuaskan. Terbukti, pria kelahiran 27 September ini memerankan 160 film sembari membangun karir di dunia tarik suara dalam waktu bersamaan.

Andy Lau juga mencatatkan namanya dalam Guinness World Records untuk kategori "Most Awards Won by a Cantopop Male Artist". Tepatnya bulan April di 2000 aktor kelahiran Tai Po, Hong Kong ini memenangkan total 292 awards yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Gambar ini diambil ketika sang aktor memenangkan Best Actor award April 15, 2012 © chinadaily.com.cnGambar ini diambil ketika sang aktor memenangkan Best Actor award April 15, 2012 © chinadaily.com.cn

Ayah aktor yang memulai karirnya di 1981 ini merupakan seorang petugas pemadam kebakaran. Ketika masih kecil Andy Lau harus membawakan air untuk keluarganya, hal itu ia lakukan sampai 8 kali dalam sehari. Ia menjalankan rutinitas tersebut karena rumahnya tidak memiliki saluran air. Sepertinya kehidupan keras yang ia alami sewaktu kecil membuatnya bekerja keras dan bisa mengubah nasibnya kini.

Ketika masih kecil Andy Lau harus membawakan air untuk keluarganya, hal itu ia lakukan sampai 8 kali dalam sehari © brns.comKetika masih kecil Andy Lau harus membawakan air untuk keluarganya, hal itu ia lakukan sampai 8 kali dalam sehari © brns.com

Ketika Andy Lau menikah dengan Carol Chu di 2008. Seluruh dunia semakin penasaran siapa Carol dan bagaimana ia bisa memenangkan hati aktor yang memulai karirnya dengan mengikuti training program yang ditawarkan TVB ini. Mengingat, ia merupakan sosok yang dipuja-puja kaum hawa. Selama 2 dekade ia menjadi sosok pacar invisible aktor yang pernah membintangi BOAT PEOPLE ini? Yap, Andy Lau tak pernah menunjukkan kedekatannya dengan Carol dalam kurun waktu tersebut.

Ketika Andy Lau menikah dengan Carol Chu di 2008 seluruh dunia semakin penasaran dengan sosok sang istri © hk.apple.nextmedia.comKetika Andy Lau menikah dengan Carol Chu di 2008 seluruh dunia semakin penasaran dengan sosok sang istri © hk.apple.nextmedia.com

Seperti dilansir jaynestars, tahun 1985 Carol menjadi juara 3 sebuah kontes kecantikan di Malaysia, di usia belia 18 tahun ia terpilih menjadi "Miss Trendy". Flash back, hal menarik pada saat kontes kecantikan di segmen wawancara adalah ketika ditanya seperti apa kualitas yang ia inginkan dalam mencari seorang kekasih.

"I love Andy Lau the most! I will set him as the standard when looking for a boyfriend!" ungkapnya. (Aku sangat mencintai Andy Lau! Aku akan menjadikannya standar ketika aku mencari seorang kekasih). Wah standarnya saja sudah sekelas Andy Lau ya?

Carol menjadi juara 3 sebuah kontes kecantikan di Malaysia © club.mangocity.comCarol menjadi juara 3 sebuah kontes kecantikan di Malaysia © club.mangocity.com

Satu tahun setelah kontes kecantikan, tepatnya di tahun 1986 menjadi awal kisah cinta mereka saat teman Carol mengenalkannya kepada Andy Lau. Banyak media yang mengatakan bahwa jalinan kasih keduanya dimulai pada 1991, seperti dilansir miner8. Namun di tahun 1992 pria yang mengeluarkan album pertama berjudul Only Know that I Still Love You ini mengatakan bahwa hal tersebut tidak benar dan memberikan statement bahwa Carol hanya teman biasa yang ada di Malaysia.

Hal yang paling menyedihkan adalah ketika ditinggalkan oleh orang terdekat untuk selamanya. Ayah Carol meninggal di tahun 2009 dan Andy Lau menghadiri pemakamannya. Pria pemilik studio film Focus Group Holdings Limited ini seperti memberikan 'petunjuk' bahwa dirinya dan Carol telah menikah. Wah kesetiaan Carol benar-benar tak diragukan lagi ya penantian sedari 1986. Apakah hubungan mereka yang tak dipublish itu untuk menjaga privasi mereka? Atau demi menjaga hati para fans Andy Lau? Well, hanya mereka yang tau ya.

Ayah Carol meninggal di tahun 2009 dan Andy Lau menghadiri pemakamannya © Lollipop.sgAyah Carol meninggal di tahun 2009 dan Andy Lau menghadiri pemakamannya © Lollipop.sg

Carol berasal dari keluarga kaya raya, memiliki perusahaan yang bergerak di bidang real estate dan restaurant seafood yang begitu sukses. Media Hong Kong juga melaporkan bahwa Carol memiliki sepuluh hunian mewah. Sebagian besar di antaranya adalah hadiah dari Andy Lau. 

Meski begitu, background keluarga kaya tak membuat Carol menjadi seseorang yang suka menghambur-hamburkan uang. Carol bersama teman-temannya dan bodyguard yang mendampinginya terlihat mencari tempat tidur untuk sang putri, Hanna.

Background keluarga kaya tak membuat Carol menjadi seseorang yang suka menghambur-hamburkan uang © asianpopnews.comBackground keluarga kaya tak membuat Carol menjadi seseorang yang suka menghambur-hamburkan uang © asianpopnews.com

Dilansir lollipop.sg, Carol terlihat mengenakan masker supaya tak menarik perhatian publik. Ia pun memilih tempat tidur seharga $1,190 HKD atu sekitar 2 juta rupiah untuk sang putri. Sekelas istri superstar Andy Lau, harga segitu sangat terjangkau bukan?

Berawal dari ungkapannya di sebuah kontes kecantikan, sepertinya impian Carol menjadi kenyataan ya? Apakah kamu juga pernah mengalami hal seperti Carol, dream comes true?

(kpl/cvn)

Editor:

Cinthya Septavy


REKOMENDASI
TRENDING