KOREA

Dukungan EXO-L Indonesia, Berharap Fans Berhenti Minta Chen Keluar dari EXO #CHEN_STAYS

Rabu, 22 Januari 2020 13:15 Penulis: Ayu Srikhandi

Chen EXO © TPG Images

Kapanlagi.com - Setelah Chen mengumumkan kabar pernikahannya, nyatanya nggak sedikit fans di Korea yang berharap sang idol keluar dari EXO. Sedangkan fans internasional, termasu juga di Indonesia benar-benar menolak opini fans yang esktrem tersebut.

Sejak beberapa waktu belakangan, EXO-L memberikan dukungan pada Chen dengan memakai tagar #CHEN_STAYS, #MyAsnwerEXOis9, dan #WeAreTheMajority.

1. Tak Mau Chen Keluar

Salah satu perwakilan @EXOUNIONINA mengungkapkan kalau EXO-L di Indonesia terus-terusan menunjukkan dukungan mereka untuk Chen. Fans berkumpul untuk membuktikan kalau sang idol memiliki lebih banyak penggemar yang mendukungnya daripada fans yang kecewa.

"Melihat banyaknya dukungan untuk Chen dari fanbase-fanbase di Indonesia, aku rasa kebanyakan EXO-L Indonesia tidak menyetujui petisi ataupun kegiatan unjuk rasa yang di lakukan beberapa EXO-L di Korea. Mungkin karena perbedaan budaya dan gaya fangirling, jadi mindset fans Korea dan fans Internasional agak berbeda dalam menyikapi berita Chen ini," ungkap perwakilan EXO UNION INA.

Ia melanjutkan, "Semua fans berhak beropini dan masing-masing fans memiliki cara yang berbeda menyikapi berita ini. Semoga sesama EXO-L tidak saling menyerang dan bisa saling menghargai perbedaan opini. Kalaupun memang salah satu opini ada yang terlalu ekstrim seperti menginginkan Chen untuk keluar dari EXO, yuk kita bantu mereka untuk ingat kembali kenapa dulu bisa suka sama Chen, dan betapa member EXO sayang sama Chen. Siapa tahu nanti perlahan-lahan mereka bisa ingat kembali."

2. Dukung Karir Chen

Melihat fans di Korea yang sampai melakukan demo untuk meminta Chen keluar dari EXO, fans Indonesia tidak mau kalah. EXO-L dari berbagai kota tampak berkumpul dan menyatakan dukungan mereka untuk Chen. Penggemar juga ramai-ramai membuat tagar dukungan agar trending di sosial media.

"Dengan men-trending-kan tagar yang isinya pesan dukungan kepada Chen dan pesan agar Chen tetap berada di EXO. Kita juga dukung dengan cara streaming lagu Chen di Melon. Dan kebetulan ini Chen akan kolaborasi untuk kedua kalinya bersama Dynamic Duo, jadi kami juga bantu streaming dan trending tagar promo lagu ini," jelasnya.

3. Pesan untuk Chen Agar Bahagia

Dengan pengumuman rencana pernikahan Chen EXO dan sang idol akan segera memiliki anak, penggemar berharap kalau salah satu main vocal EXO ini semakin bahagia. Mereka juga berjanji akan terus mendukung karya-karya Chen.

"Selamat menempuh hidup baru bersama keluarga kecil kamu, dan EXO-L berharap semoga ke depannya kamu tetap mengukir prestasi, baik bersama EXO ataupun di kegiatan solo kamu. We are one! EXO Saranghaja!!," tutup penggemar EXO ini.


REKOMENDASI
TRENDING