'EARWIG AND THE WITCH' Film Pertama Studio Ghibli Yang Sajikan Teknologi 3DCG

Senin, 07 Desember 2020 11:14 Penulis: Editor KapanLagi.com
'EARWIG AND THE WITCH' Film Pertama Studio Ghibli Yang Sajikan Teknologi 3DCG Ghibli Studio via Imdb

Kapanlagi.com - Studio Ghibli adalah salah satu studio film animasi Jepang yang bertempat di Koganei, Tokyo. Studio Ghibli sendiri sudah menghasilkan banyak karya animasi yang terkenal, mulai dari MY NEIGHBOR TOTORO, SPIRITED AWAY, THE WIND RISES, PRINCESS MONOKE dan masih banyak karya lainnya. Tahun ini mereka merilis sebuah film berjudul EARWIG AND THE WITCH yang disutradarai langsung oleh Goro Mizaki, Goro Mizaki sendiri merupakan salah satu putra pemiliki dari Studio Ghibli. Film ini diadaptasi dari novel karya Diana Wyne Jones, masih dengan judul yang sama, EARWIG AND THE WITCH memiliki durasi selama 1 jam 22 menit.
 
Dalam merilis film ini, Studio Ghibli bekerja sama dengan NHK. Dan film tersebut akan ditayangkan secara perdana di stasiun televisi Jepang NHK pada tanggal 30 Desember mendatang. Selain itu EARWIG AND THE WITCH juga akan tayang perdana di bioskop Amerika pada awal 2021.
 
1. Sinopsis

Ghibli Studio via ImdbGhibli Studio via Imdb


Sesuai dengan adaptasi dari novel karya Diana Wynne Jones, film ini menceritakan tentang gadis bernama Erwig yang tinggal di panti asuhan St. Morwald. Tidak seperti anak lainnya yang berada di panti, Erwig digambarkan adalah sosok yang ceria. Ia bahagia tinggal disana sejak dia ditelantarkan di depan pintu panti asuhan tersebut.

Namun suatu ketika Erwig didatangi oleh Bella Yaga dan Mandrake, mereka berdua adalah penyihir yang menyamar sebagai orang tua angkat. Mereka membawa Earwig ke rumah mereka yang misterius, penuh dengan kamar rahasia, ramuan, serta buku mantra dimana rumah tersebut di setiap sudutnya dipenuhi banyak hal magis. Bagi kebanyakan anak-anak pasti hal tersebut membuat mereka ketakutan, namun tidak dengan Earwig.

Di film ini akan menceritakan bagaimana Earwig menggunakan banyak cara dan dibantu oleh seekor kucing yang bisa berbicara untuk menunjukkan kepada para penyihir siapa yang berkuasa.

2. Gunakan Teknologi 3DCG

Ghibli Studio via ImdbGhibli Studio via Imdb


Saat ini, banyak studio anime yang menggunakan teknologi 3DCG pada animenya. Teknologi 3DCG ini cukup efisien dan dapat memotong budget. Jika dimanfaatkan dengan benar, 3DCG akan memberikan visual yang memukau. Ini merupakan film pertama yang di produksi oleh Studio Ghibli dengan menggunakan teknologi 3DCG. Sebelumnya Goro Miyazaku juga pernah menggarap film animasi berjudul RONJA THE ROBBER'S DAUGHTER hasil kerja sama dengan Polygon Pictures dan Studio Ghilbi yang menggunakan teknologi 3D CG.  

3. Partisipasi Sherina Munaf


Artis sekaligus penyanyi Sherina Munaf berpartisipasi dalam film ini. Ia akan menjadi pengisi suara salah satu karakter dalam film tersebut. Tidak hanya menjadi pengisi suara, ia juga akan menyanyikan lagu dalam film tersebut. Berita ini pun ia sampaikan lewat twitter miliknya @sherinasinna.

Penulis : Felecia Syadina
Sumber  : Engadget

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING