KOREA

Efek Perceraian Song Hye Kyo & Song Joong Ki, Saham Beberapa Perusahaan Turun

Rabu, 03 Juli 2019 15:20 Penulis: Rahmi Safitri

Song Hye Kyo dan Song Joong Ki © Istimewa

Kapanlagi.com - Pengaruh Song Hye Kyo dan Song Joong Ki di dunia hiburan Korea memang sangat besar. Berita perceraiannya dibahas di mana-mana bahkan setelah beberapa hari diumumkan. Tak sedikit juga yang patah hati dengan perpisahan mereka.

Ternyata dampaknya tak hanya menyesakkan hati penggemar saja. Produk-produk yang kebetulan memakai Song Song couple sebagai modelnya juga menunjukkan penurunan di nilai saham setelah keduanya mengumumkan perceraian. FYI saja, keduanya memang laris sebagai brand ambassador berbagai produk.

Berikut ini laporan dari Korea Herald tentang performa brand-brand yang meng-endorse Song Hye Kyo dan Song Joong Ki di pasar saham pekan ini setelah keduanya mengumumkan cerai.

1. Rumah Produksi Arthdal Chronicles

Studio Dragon, rumah produksi utama untuk Arthdal Chronicles, drama yang dibintangi Song Joong Ki serta sedang tayang di tvN dan Netflix, harga sahamnya turun 1,29% di pasar saham dengan nilai 68.800 won atau lebih dari Rp 840 ribu.

"Menurunnya harga saham terbaru Studio Dragon karena kekecewaan penonton pada Arthdal Chronicles. Tetapi diharapkan produksi akan stabil di paruh kedua tahun ini," kata Lee Ki Hoon, analis dari Hana Financial Investment.

2. Perusahaan Kosmetik Blossom

Blossom Media & Cosmetics, perusahaan peralatan makeup yang terhubung dengan agensi Song Joong Ki, Blossom Entertainment, juga mengalami penurunan harga saham, lebih tepatnya 2,4% dari sebelumnya atau sekitar 24.400 won (lebih dari Rp 295 ribu).

Sama seperti Studio Dragon, Blossom M&C, terdaftar di bursa saham Kosdaq.

3. Tidak Akan Berpengaruh Lama

Analis saham lalu menjelaskan kalau penurunan ini tak akan berlangsung lama karena kabar perceraian hanya membuat para investor sedikit terkejut. Dampak ini diyakini tidak akan berlangsung lama di bursa saham.

Hal itu tampaknya benar. Perusahaan rice cooker (alat penanak nasi), Cuchen, yang memakai Song Joong Ki sebagai brand ambassador, mengalami kenaikan mendekati 3,33% atau sekitar 7140 won (lebih dari Rp 86 ribu). Hal yang sama juga dialami Amorepacific, perusahaan yang menjadikan Song Hye Kyo model untuk brand kosmetik mewah mereka, Sulwhasoo. Harga saham Amorepacific lebih tinggi 1,53% (166.000 won atau Rp 2 juta) dari hari sebelum pengumuman cerai.


REKOMENDASI
TRENDING