KOREA

Ending Menggantung, Rating Episode Terakhir 'MEMORIES OF THE ALHAMBRA' Berhasil Naik

Senin, 21 Januari 2019 10:55 Penulis: Ayu Srikhandi

Hyun Bin - Park Shin Hye © tvN

Kapanlagi.com - Drama fantasi MEMORIES OF THE ALHAMBRA berakhir dengan rating yang cukup memuaskan dan berhasil naik dari episode 15. Namun, perolehan yang dibintangi Park Shin Hye, Hyun Bin, dan Chanyeol EXO tersebut tak bisa mengalahkan rating yang didapat pekan lalu.

Drama yang juga tayang di Netflix ini sukses menembus angka 10,025% pekan lalu. Sayangnya, dua episode terakhir yang tayang justru tak bisa mengungguli perolehan rating episode 14 tersebut.

Tercatat, MEMORIES OF THE ALHAMBRA mendapat rating 9,004% di episode 15 yang tayang pada Sabtu akhir pekan lalu. Sedangkan di episode 16, rating yang diperoleh sebesar 9,933%, Minggu (20/1/19), naik dengan cukup tinggi tapi tak bisa mengungguli episode 14.

1. SPOILER: Ending Menggantung

Ending dari MEMORIES OF THE ALHAMBRA sendiri memang cukup menjadi pertanyaan bagi pemirsa. Seperti yang diketahui, dalam dua episode terakhir drama tvN itu Hyun Bin tak bisa ditemukan.

Di akhir episode, sosok yang dikira hilang itu pun terungkap keberadaannya. Park Shin Hye yang mengetahui hal ini langsung mencari pria yang dicintainya tersebut. Di sini lah pemirsa harus berimaginasi sendiri apakah Hyun Bin dan Park Shin Hye akan bisa benar-benar bertemu atau tidak.

2. Ungkapan Perpisahan Hyun Bin

Hyun Bin dan Park Shin Hye berbagi perasaan mereka dengan drama yang berakhir. Keduanya sama-sama berterima kasih pada pemirsa yang setia menjadi penonton selama 16 episode berjalan.

Di sisi lain, Hyun Bin mengaku kalau MEMORIES OF THE ALHAMBRA merupakan drama yang paling lama syutingnya. Ia pun merasa selalu senang selama proses serial bergenre fantasi - suspense ini.

"Aku ingat pergi ke Granada, Spanyol dengan perasaan yang luar biasa akhir musim semi jelang musim panas lalu. Dari semua proyek yang kulakukan, MEMORIES OF THE ALHAMBRA syutingnya paling lama. Kuharap ini menjadi kenangan indah untuk para aktor dan staff yang telah melalui momen ini selama tujuh bulan," ungkap Hyun Bin seperti yang dilansir Soompi.

3. Park Shin Hye Tak Bisa Lupakan MEMORIES OF THE ALHAMBRA

Park Shin Hye mengungkapkan kalau syuting MEMORIES OF THE ALHAMBRA meninggalkan kenangan yang sulit dilupakan. Ia juga mengaku menikmati proses syuting serial comebacknya ini.

"Pada aktor lain dan staff termasuk sutradara meninggalkan kesan yang mendalam di ingatanku sepanjang syuting tujuh bulan. Semuanya bekerja dengan keras, dan aku sungguh bahagia serta bersyukur," tandas Park Shin Hye.

(kpl/jje)

Editor: Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING