KOREA

EXO & TWICE Disebut Netizens Dalam Kasus Jung Joon Young, SM - JYP Siap Tuntut

Rabu, 13 Maret 2019 07:00 Penulis: Rahmi Safitri

EXO dan TWICE © Istimewa

Kapanlagi.com - Kasus yang menimpa Seungri Big Bang dan Jung Joon Young lebih besar dari perkiraan banyak orang. Keduanya tergabung dalam grup chat yang menjadi tempat pertukaran video atau foto adegan seksual yang direkam secara ilegal. Gara-gara ini, sederet nama sahabat keduanya dari kalangan selebritis ikut terseret tanpa ada bukti jelas dan hanya berdasarkan spekulasi netizens.

Seperti dilansir dari Soompi, beragam rumor tersebar di situs forum dan sosial media kalau salah satu member EXO diduga menjadi bagian dari gruo chat Jung Joon Young. Sedangkan TWICE disebut haters menjadi girl group yang direkam tanpa izin.

Mendengar pemberitaan yang tak jelas ini, pihak agensi kedua grup populer itu pun langsung mengeluarkan pernyataan tegas. Mereka tak segan-segan akan melaporkan siapa saja yang membuat tuduhan palsu tanpa ada bukti jelas.

1. Pernyataan SM Entertainment

SM Entertainment selaku agensi EXO pun memberikan pernyataan sekaligus memperingatkan kepada netizens dan haters yang menyebarkan rumor-rumor soal boyband yang mempopulerkan lagu Love Shot. Berikut pernyataan dari SM:

"Halo ini SM Entertainment. Rumor soal artis kami yang tersebar secara online adalah tidak berdasar, dan meluasnya informasi palsu ini menyebabkan kerugian bagi artis bersangkutan dan agensi.

Karena itu, kami umumkan akan mengambil tindakan hukum kepada siapa saja yang terlibat dalam tindakan ilegal (menulis, mengunggah dan menyebarkan rumor palsu). Kami akan terus mengambil tindakan hukum melawan rumor jahat dan meminta kalian untuk melaporkan pada kami (protect@smtown.com).

Terima kasih."

2. Pernyataan JYP

Hal yang sama juga dilakukan oleh JYP Entertainment yang menaungi TWICE. Mereka juga meminta kepada siapa saja agar tidak membuat rumor untuk artisnya.

"Hello, ini JYP Entertainment

Saat ini, ada beberapa rumor terkait artis kami dan beredar di komunitas online yang mengakibatkan kerugian serius untuk image, kehormatan, dan karakter mereka gara-gara rumor dan konten yang diposting. Oleh karena itu, kami umumkan rencana tindakan hukum untuk siapa saja yang menyebarkan rumor.

Berdasarkan Undang Undang pencemaran nama baik di dunia maya, mereka yang menciptkan dan menyebarkan rumor jahat untuk artis kami bisa dituduh, dituntut, dan dihukum secara hukum. Kami sedang mengumpulkan bukti dan berdiskusi dengan pengacara internal untuk rencana tersebut.

Kami minta para fans untuk mengirimkan bukti untuk tindakan hukum yang lebih cepat. Kami akan mengambil tindakan hukumuntuk para artis kami. Terima kasih."

 

(kpl/pit)

Editor: Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING