Fans Tak Sadar Selama Ini Jonghyun Punya Tato Melambangkan Depresi

Jum'at, 22 Desember 2017 11:20 Penulis: Ayu Srikhandi
Fans Tak Sadar Selama Ini Jonghyun Punya Tato Melambangkan Depresi Jonghyun SHINee - SME

Kapanlagi.com - Kematian Jonghyun SHINee masih meninggalkan duka yang mendalam. Apalagi, fans belakangan menyadari kalau tato yang dibuat sang idol di tahun 2017 ini merupakan lambang dari depresi.

Di bagian atas pinggang sebelah kiri, Jonghyun memiliki tato gambar anjing dengan tulisan "I have a black dog. If you touch, you'll get bitten (Aku punya anjing hitam, kalau kamu sentuh, bakal digigit)."

Jonghyun SHINee yang memamerkan tatonya dalam beberapa kesempatan. - Koreaboo.comJonghyun SHINee yang memamerkan tatonya dalam beberapa kesempatan. - Koreaboo.com

Black Dog sendiri merupakan metafora yang dipakai untu melambangkan depresi, simbol tersebut datang dari Winston Churchill, yang juga melawan depresi dan menyebut depresinya sebagai black dog (anjing hitam).

Jonghyun memang tampak tak canggung memperlihatkan tato yang dimilikinya dalam berbagai kesemparan sebelumnya. Namun fans tidak menyadari sedalam apa tato tersebut bagi member SHINee tersebut.

Joghyun pernah memposting desain tato soal black dog yang merupakan metafora dari depresi. - Instagram/jonghyun.948Joghyun pernah memposting desain tato soal black dog yang merupakan metafora dari depresi. - Instagram/jonghyun.948

Di sisi lain, Park Karo yang merupakan tatooist langganan Jonghyun menyebutkan tato apa yang terakhir kali dibuat oleh penyanyi She ini. Menurutnya, mendiang Jonghyun sempat meminta dibuatkan tato bertuliskan BYE (Selamat tinggal).

"Pada akhirnya dia ingin melakukan hal itu. Ini merupakan hal terakhi yang diinginkannya. Kamu telah berusaha dengan baik," tulis Park Karo seperti yang dilansir Koreaboo.

Tato terakhir yang dibuat mendiang Jonghyun. - Instagram/parkkaroTato terakhir yang dibuat mendiang Jonghyun. - Instagram/parkkaro

Di sisi lain, postingan Instagram Jonghyun SHINee soal desain tatonya juga dipenuhi komentar fans. Mereka meminta maaf pada sang idol karena tidak menyadari betapa serius depresi yang harus dilawan olehnya.

(kor/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING