KOREA

Foto D.O. EXO di Upacara Selesai Pelatihan, Ganteng Saat Hormat dan Dijemput Ortu

Selasa, 06 Agustus 2019 13:15 Penulis: Rahmi Safitri

D.O. EXO © OSEN

Kapanlagi.com - D.O. EXO sudah lima minggu menjalani wajib militer sejak masuk pada 1 Juli 2019 lalu. Selasa (6/8/2019), pria bernama asli Doh Kyungsoo itu pun sudah terhitung lima minggu yang artinya dia telah menyelesaikan pelatihan dasar. Buat yang belum tahu, wajib militer memang dimulai dengan pelatihan dasar.

Akhir dari pelatihan dasar ditandai dengan upacara yang bisa disaksikan keluarga, kerabat, bahkan penggemar. D.O. pun sudah ditunggu banyak orang di acara kelulusan pelatihan dasar militernya.

Inilah beberapa fotonya dari upacara akhir pelatihan dasar. Yang kangen sama aktor 100 Days My Prince ini wajib melihat dong!

 

1. D.O. di Upacara Pelepasan

Sejumlah fansite (fans yang mengambil foto dan video) sudah menunggu D.O. di lapangan tempat ia melaksanakan upacara pelepasan dari pelatihan dasar militer. Layaknya para tentara lainnya, ia pun berdiri tegap dan mendengarkan aba-aba dengan baik.

2. Hormat

Ada satu momen di mana D.O. berbaris di belakang rekan-rekan satu angkatannya. Ketika ada aba-aba untuk hormat, bintang film SWING KIDS ini pun juga dengan sigap melakukannya. Aura tentaranya kelihatan banget kan?

Bukan itu saja perlu diketahui, ia tentunya tidak memakai makeup sama sekali. Tapi ketampanannya sebagai selebritis sama sekali tidak hilang.

3. Cute Banget

Satu lagi yang menjadi sorotan adalah wajah D.O. yang begitu awet muda. Buat yang belum tahu, tahun ini ia berusia 26 atau 27 dalam sistem umur Korea. Tapi dia kelihatan lebih muda dari usianya. 

Perlu diketahui kebanyakan rekan D.O. di wajib militer lebih muda darinya (karena kebanyakan pria-pria Korea tidak menunda wamil seperti para selebritis). Walau begitu, ia nggak kalah imut lho dari yang lain.

4. Ditunggu Manajer

Saat sedang berbaris, D.O. tampak dihampiri oleh seorang tentara yang punya jabatan lebih tinggi darinya. Ia lalu ikut dan diantar kepada seorang pria yang kebetulan manajer EXO. Yap, D.O. memang dijemput oleh beberapa orang-orang terdekatnya setelah upacara.

5. Senyum D.O.

Selain ganteng dan jago nyanyi hingga akting, D.O. juga terkenal punya senyum manis. Apalagi bibirnya bakal membentuk hati kalau sedang tersenyum. Ketika memberi salam kepada tentara yang mengantarnya pada manajer, D.O. tak hanya membungkukkan badan tapi juga tersenyum.

Ayo siapa nih yang kangen dengan senyum manis aktor MY ANNOYING BROTHER ini?

6. Dijemput Ortu

Selain dijemput manajer, orangtua D.O. juga disambut oleh orangtuanya. Ketika D.O. diantar ke manajer, ortunya tampak berlarian bersama dengan putra mereka. Momen ini pun membuat leleh hati para fans.

Sekedar informasi, tentara yang selesai menjalani pelatihan dasar, memang diberi kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga mereka selama beberapa jam. Semoga D.O. punya waktu menyenangkan bersama ortunya ya.

7. Naik Pangkat

Satu lagi nih yang perlu diketahui dari wajib militer Korea. Setiap pria yang masuk wamil, juga punya pangkat kemiliteran lho. Saat memulai pelatihan dasar, mereka dapat pangkat prajurit (level paling rendah). Setelah selesai pelatihan dan secara resmi menjadi tentara aktif maka pangkatnya naik menjadi prajurit tingkat 2.

D.O. sendiri kini sudah punya pangkat prajurit tingkat 2. Tapi keluarnya masih lama ya. Dia akan selesai pada tanggal 25 Januari 2021. Masih setia menanti kan?


REKOMENDASI
TRENDING