KOREA

Foto Ini Ramalkan Artis yang Berkolaborasi dengan Suga BTS Secara Berurutan, Ada Suran - IU

Senin, 27 April 2020 21:01 Penulis: Iwan Tantomi

credit via Nature and Big Hit Entertainment

Kapanlagi.com - Suga BTS baru saja dikonfirmasi bakal menjadi teman duet penyanyi solo Korea, IU. Kolaborasi IUXSUGA pun sempat menjadi trending topic dunia di jagat twitter, sebagai respon antusias kedua fans.

Dengan single berjudul EightSuga BTS dipastikan bakal menjadi produser sekaligus teman duet untuk comeback IU pada 6 Mei 2020.

Menariknya, ada sebuah foto yang diambil oleh fans. Percaya atau nggak, foto tersebut ternyata meramalkan artis yang bakal berkolaborasi dengan Suga BTS, bahkan secara berurutan.

 

1. Foto 3 Penyanyi Solo Perempuan Korea

Dalam foto itu ada 3 penyanyi Solo perempuan yang tengah menghadiri sebuah acara musik, tepatnya Melon Music Awards 2017. Ketiga artis perempuan tersebut berturut-turut dari kiri ke kanan, adalah Heize, Suran dan IU.

Banyak yang meramalkan jika ketiga penyanyi solo perempuan tersebut bakal berkolaborasi dengan Suga BTS, berawal dari Suran yang lebih dulu melakukannya. 

Pada 2017, Suran berkolaborasi dengan Suga BTS sebagai produser dalam lagu Wine. Berkat kolaborasi tersebut, Suran dan Suga BTS memenangkan Hot Trend Award di Melon Music Awards 2017.

2. Ramalan Terbukti

Dua tahun berselang, giliran Heize yang mengumumkan kolaborasi bersama Suga BTS. Lewat lagu We Don't Talk Together Heize sukses mempopulerkan hits yang diproduseri Suga BTS.

Kolaborasi Heize dan Suga BTS itu pun diganjar Best R&B/Soul di Melon Music Awards 2019.

Setahun kemudian, IU yang di foto tersebut berada paling kanan, rupanya mengumumkan kolaborasi nggak terduga bersama Suga BTS. Kini, banyak yang memprediksi jika kolaborasi IU juga bakal sesukses Suran dan Heize bersama Suga BTS.

Terlebih IU dan BTS selama ini dikenal sebagai digital monster di platform musik MelOn Korea. Apakah kamu juga berpikiran sama?

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING