Gandeng BTS saat Perilisannya, Apa Sih yang Baru dari Galaxy S22 5G dan S22+ 5G?

Senin, 14 Februari 2022 08:00 Penulis: Iwan Tantomi
Gandeng BTS saat Perilisannya, Apa Sih yang Baru dari Galaxy S22 5G dan S22+ 5G? Credit: Instagram/samsungmobile

Kapanlagi.com - BTS jadi kejutan tersendiri dalam event Galaxy Unpacked 2022 yang digelar pada 9 Februari 2022 lalu. Yup, boy group asal Korea Selatan tersebut membawa kemeriahan tersendiri saat memperkenalkan Galaxy S22 Series 5G yang jadi flagship generasi teranyar dari Samsung.

Tapi, bukan hanya BTS saja yang mencuri perhatian dari event yang disiarkan secara live streaming tersebut. Soalnya, berbagai inovasi baru dari Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ ikut membuat smartphone tersebut berhasil jadi bintang utama. Apa saja sih yang baru?

Bodi Tangguh yang Bukan Kaleng-Kaleng

Credit: SamsungCredit: Samsung

Jadi generasi kekinian, smartphone yang punya beragam fitur canggih memang jadi kebutuhan. Saat ngonten sudah jadi bagian dari daily lifestyle, momen apapun rasanya ingin diabadikan jadi video TikTok atau Reels estetik. Tapi, canggih saja nggak cukup karena smartphone yang tangguh dalam menghadapi berbagai risiko terjatuh atau terkena air juga penting di era serba konten seperti sekarang ini. Worry no more, karena ketangguhan ini bisa kamu temukan dalam Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G!

Kedua smartphone tersebut ternyata sudah dibekali dengan bodi tangguh yang bukan kaleng-kaleng yaitu Armor Aluminium yang merupakan aluminium terkuat di industri ini. Inovasi tersebut membuat Galaxy S22 Series 5G jadi yang paling tangguh dibandingkan seri pendahulunya.

Selain itu, Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G menjadi seri smartphone pertama yang mendapatkan perlindungan Gorilla® Glass Victus®+ paling baru. Memiliki kaca yang kokoh baik di depan dan belakang, nggak perlu cemas deh kalau tiba-tiba smartphone terjatuh saat lagi asyik ngonten. Kerennya lagi, kamu bebas berekspresi membuat konten di dalam air karena fitur water resistant yang sudah disematkan lewat sertifikasi IP68. Keren banget!

Performa Optimal dengan Prosesor 4nm Pertama

Credit: Instagram/samsungmobileCredit: Instagram/samsungmobile

Prosesor jadi otak penting dalam sebuah smartphone yang menjadi penentu performa yang dihadirkan. Kabar baik karena Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G didesain untuk memberikan dukungan dalam ngonten dan kegiatan produktif lainnya. Yup, smartphone ini mendapatkan prosesor fabrikasi 4nm pertama yang tertanam dalam seri Galaxy dan chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang pertama kali masuk di Indonesia.

Bicara soal keunggulan, ada banyak banget karena performa super kencang sudah pasti dirasakan saat bikin konten, streaming video, hingga main game. Kemampuan prosesor ini juga dapat menganalisis kebiasaan dan performa aplikasi dalam menggunakan jaringan, sehingga bisa mendeteksi aplikasi apa yang sedang digunakan dan mengalihkan lebih banyak daya ke sana.

Kamera Paling Pintar yang Menghidupkan Kontenmu

Credit: Instagram/samsungmobileCredit: Instagram/samsungmobile

Bicara soal kamera, Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G bisa dibilang paling revolusioner. Mengusung 50MP Wide Camera, 12MP Ultra-Wide Camera dan 10MP Telephoto Camera, teknologi Adaptive Pixel di dalamnya memungkinkan untuk membuat lebih banyak cahaya masuk, memunculkan banyak detail, dan menangkap warna. Konten jadi lebih hidup bahkan dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Nggak cuma itu saja, ada juga fitur AI Auto Focus yang membuat hasil jepretan jadi semakin maksimal. Dengan Portrait Mode yang dibekali dengan AI Stereo Depth Map, subyek foto akan tampil lebih baik lagi dengan detail terkecil yang tajam dan jernih. Jika ingin membuat konten bersama hewan kesayangan, Portrait Mode ini juga membuat bulu-bulu indahnya tampak lebih detail, nggak hanya sebatas background saja.

Semua inovasi baru tersebut bisa kamu temukan dalam Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G yang pas banget buat bikin konten kekinian. Saatnya pre order perangkat kesayanganmu yang sudah dibuka mulai 9 Februari - 3 Maret 2022 lewat situs www.samsung.com/id. FYI, Samsung Galaxy S22 5G tersedia mulai harga Rp11.999.000, sedangkan Galaxy S22+ 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp14.999.000. Kedua smartphone ini tersedia dalam varian warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Pink Gold dengan opsi memori 128GB dan 256GB serta opsi RAM 8GB.

Kamu juga bisa menikmati layanan khusus Samsung Care+ yang mendukung pelanggan mendapatkan perlindungan dari kerusakan yang tidak disengaja, perbaikan, dan lainnya. Dapatkan info selengkapnya tentang Samsung Galaxy S22 Series 5G di sini.

(kly/wri)

Reporter:

Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING