KOREA

Hadirkan Duet Song Hye Kyo dan Park Bo Gum, Ini 5 Alasan Kenapa Drama Korea 'Encounter' Wajib Ditonton

Senin, 11 Januari 2021 22:35

Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Di penghujung 2019 silam, drama korea yang berjudul Encounter sukses menjadi salah satu tontonan yang paling digemari pemirsa. Seperti diketahui, drama ini menghadirkan drama berurai air mata lewat kisah asmara duo artis populer, Song Hye Kyo dan juga Park Bo Gum.

Drama Encounter sempat ditayangkan di tvN Korea dan juga Trans TV. Namun buat kalian yang belum sempet nonton, drama dengan total 16 episode ini bisa disaksikan ulang lewan MNC Vision pada channel tvN per 5 Januari 2021 kemarin.

Pertanyaannya, kenapa drama Encounter ini wajib ditonton? Simak ulasannya berikut..

1. Comeback Song Hye Kyo

Setelah terakhir kali bermain di drama Descendants of the Sun tahun 2016 silam, Song Hye Kyo memilih untuk vakum. Dan setelah 2 tahun berselang, salah satu aktris Korea dengan bayaran termahal itu akhirnya comeback lewat judul Encounter.

Pada drama ini, Song Hye Kyo memerankan tokoh Cha Soo Hyun, anak dari politisi Korea yang terpaksa menikahi laki-laki kaya untuk kepentingan politik ayahnya. Namun pada akhirnya rumah tangga mereka berakhir dengan perceraian, karena isu perselingkuhan suaminya.

2. Lawan Main dengan Perbedaan Usia 12 Tahun

Song Hye Kyo dipasangkan dengan nama aktor yang tak kalah beken pada drama Encounter, yakni Park Bo Gum. Padahal, usia mereka terpaut jarak yang cukup jauh, yakni 12 tahun. Namun rupanya hal itu tak menghalangi chemistry luar biasa mereka pada drama tersebut.

3. Sinopsis dan Setting yang Menarik

Encounter mengisahkan mengenai pertemuan tak sengaja antara Jin Hyuk (Bo Gum) yang sedang berlibur dan Soo Hyun (Hye Kyo) yang sedang melakukan perjalanan bisnis di Kuba. Keduanya awalnya mengira pertemuan di Kuba hanya akan jadi pertemuan singkat dan sementara saja. Namun, rupanya saat kembali ke Korea, Jin Hyuk kembali bertemu dengan Soo Hyun. Dari situlah kisah cinta mereka mulai tertulis.

Satu catatan menarik lainnya, Encounter merupakan drama Korea pertama yang menggunakan Cuba sebagai setting lokasi syutingnya.

4. Rating Tinggi di Korea Selatan

Drama Encounter yang dirilis di Korea Selatan pada akhir 2018 dan awal 2019 lalu ini meraih rating sangat tinggi. Berdasarkan Nielsen Korea, penayangan episode pertama drama ini telah mencetak rating tinggi dengan perolehan 11,4 persen rating penonton wilayah Seoul, dengan rata-rata rating 8,6 persen secara keseluruhan.

5. Genre Melodrama Emosional Klasik

Drama Encounter ini memiliki genre melodrama emosional klasik, dengan cerita serta pengembangan karakter yang puitis. Encounter akan fokus pada kisah cinta romantis yang bisa membuat penonton drama ini merasa terlibatkan secara emosi.

Encounter dapat disaksikan di MNC Vision pada channel tvN (ch. SD 158 dan HD 446), dengan episode pertama pada 5 Januari 2021 pukul 20.45 WIB.

"Pelanggan MNC Vision juga bisa menyaksikan Encounter melalui gadget kapanpun, di mana pun pada aplikasi Vision+. Ada pula fitur Catch-up TV yang dapat memutar tayangan hingga 7 hari ke belakang, jadi tidak perlu khawatir ketinggalan tayangan bagi yang tidak sempat menonton di jam tersebut," ujar Clarissa Tanoesodibjo, Director of Programming, Product & Marketing MNC Vision Networks.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING